Unilever ikut serta dalam gerakan global untuk sustainability

Kemitraan Unilever dengan Global Citizen dan Live Earth membantu Unilever wujudkan tekadnya untuk memasyarakatkan gaya hidup sehat dan lestari.

London/Rotterdam, Selasa, 28 April 2015 – Unilever hari ini mengumumkan rencananya untuk berperan serta dalam dua gerakan global, Global Citizen dan Live Earth: Road to Paris. Kerjasama ini sejalan dengan ambisi Unilever untuk menumbuhkan bisnis seraya menurunkan dampak lingkungan yang ditimbulkan serta meningkatkan manfaat yang diciptakan untuk masyarakat.

Ini merupakan pertama kalinya Unilever, melalui kampanye Brightfuture, bekerja sama dengan dua gerakan internasional dengan skala sebesar ini, yang bertujuan mendorong masyarakat untuk melakukan tindakan nyata guna mewujudkan masa depan yang lebih lestari. Melalui kerja sama ini; dan dengan semakin banyaknya brand Unilever yang menjadikan sustainable living sebagai agenda mereka, Unilever telah melibatkan diri dengan sebuah gerakan masal untuk mendukung tercapainya pertumbuhan yang berkelanjutan serta memerangi perubahan iklim.

Beberapa kegiatan yang akan dilakukan berkaitan dengan kemitraan ini adalah:

  1. Bekerja sama dengan Live Earth: Road to Paris melalui konser yang diadakan secara global pada 18 Juni.
  2. Mengajak masyarakat yang peduli tentang perubahan iklim untuk menandatangani sebuah pernyataan kebulatan tekad/ pledge bertema “Take Climate Action Now” (lakukan tindakan untuk memerang perubahan iklim sekarang).
  3. Sebagai salah satu mitra utama Global Citizen, mendukung terbentuknya sebuah gerakan sosial yang efektif dan terbesar di dunia yang bertujuan menciptkan pertumbuhan yang berkelanjutan.

Kemitraan Unilever dengan Live Earth: Road to Paris dan Global Citizen niscaya akan membantu menghasilkan manfaat yang besar untuk dua hal yang saling berkaitan, yakni pertumbuhan yang berkelanjutan dan perubahan iklim.

Paul Polman, CEO, Unilever mengatakan: “2015 merupakan sebuah momen penting, saat kita semua mendapat kesempatan untuk membangun sebuah agenda tingkat dunia untuk mengatasi kemiskinan dan kesenjangan serta melakukan tindakan nyata untuk melindungi bumi yang merupakan satu-satunya planet yang kita miliki. Sebagai pelaku bisnis, kami dapat menggunakan sumber daya, keahlian dan skala bisnis kami yang besar untuk menggerakkan konsumen untuk melakukan sebuah tindakan nyata. Kini kami juga ikut mendukung gerakan dari masyarakat dan pelaku bisnis yang menuntut adanya perubahan.

Unilever berpegang teguh pada visinya, bahwa kesuksesan bisnis jangka panjang membutuhkan adanya investasi untuk kelestarian bumi dan untuk kesejahteraan manusia. Isu-isu lingkungan dan sosial harus diatasi, antara lain dengan memasok bahan baku dari sumber yang berkelanjutan, meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan, meniadakan limbah di seluruh pabrik dan menjunjung hak asasi manusia di seluruh rantai nilai. Dengan mendukung gerakan “Take Climate Action Now” atau “Atasi Perubahan Iklim Sekarang” dan bermitra dengan Global Citizen, Unilever berperan serta secara aktif dengan mengajak masyarakat untuk ikut terlibat dalam menuntaskan isu bersama. Karyawan dan konsumen pun diajak untuk memberikan suara mereka dan melakukan tindakan.

Hugh Evans, CEO The Global Poverty Project mengatakan: “Dukungan yang Unilever berikan pada Global Citizen akan memungkinkan kita untuk melibatkan jutaan orang dalam sebuah gerakan untuk mengentaskan kemiskinan ekstrim pada tahun 2030. Mereka mempunyai komitmen luar biasa untuk mendorong masyarakat agar melakukan tindakan nyata untuk mengubah sistem dan kebijakan yang membuat masyarakat tetap miskin . Unilever adalah contoh nyata dari warga dunia, dan kami merasa terhormat untukbisa bergandengan tangan dengan mereka dalam prakarsa ini."

Kampanye brightFuture dari Unilever bertujuan untuk melibatkan masyarakat untuk mewujudkan hal-hal ini

  1. Semua orang memiliki cukup makanan dan tidak ada anak yang kelaparan
  2. Anak-anak dapat bertahan hidup hingga usia lima tahun dan seterusnya dan berhak menikmati masa kecil yang bahagia
  3. Setiap rumah memiliki cukup air bersih untuk minum, mandi, memasak dan membersihkan
  4. Dan semua orang dapat menikmati kehidupannya saat ini sekaligus melestarikan bumi untuk generasi mendatang

Kevin Wall, Produser Eksekutif dan Co-founder Live Earth mengatakan: “Unilever memiliki sustainability strategy yang memandang jauh ke depan; dan strategi ini telah mereka integrasikan ke dalam bisnis inti mereka sehingga benar-benar bisa membawa dampak dalam menyikapi masalah perubahan iklim. Mereka berkomitmen untuk bekerja sama dengan masyarakat dan mengajak milyaran orang untuk menjadi agen perubahan dalam mengatasi perubahan iklim. Kami sangat gembira menjadi bagian di Road to Paris bersama dengan mitra seperti Unilever."

Temukan cara untuk bergabung dan mendukung Unilever brightFuture melalui website www.brightfuture.unilever.co.id , Masyarakat juga dapat memberikan dukungan dengan menandatangani pernyataan kebulatan tekad (pledge) untuk Live Earth pada www.brightfuture.unilever.co.id/ClimateAction dan mereka dapat bergabung dalam gerakan untuk menuntaskan kemiskinan ekstrim di www.globalcitizen.org .

Indonesia

Graha Unilever
Jl. Jend. Gatot Subroto kav.15
Jakarta – 12930

www.unilever.co.id

+6221-5299 5299

Back to top