Sejarah kami
Temukan cerita lebih lengkap mengenai perjalanan kami di Indonesia.
Temukan cerita lebih lengkap mengenai perjalanan kami di Indonesia.
Pada tahun 1883, Sabun Sunlight diperkenalkan di UK oleh pendiri kami – pada masa itu kehadirannya sangatlah terdepan dan sangat inovatif, dan kehadirannya memiliki purpose atau tujuan mulia yang kuat: menjadikan kebersihan sesuatu yang bisa dimiliki oleh semua orang, tanpa terkecuali. Saat ini kami memiliki 400 brand terkemuka di dunia, dan kami tetap menjadikan purpose atau tujuan mulia sebagai jantung dari bisnis kami.
Kami ingin membawa lebih banyak lagi kebaikan bagi planet dan masyarakat. Kami ingin turut berbagi peran dalam membantu menangani masalah sosial dan lingkungan yang ada di dunia, sembari kami meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat melalui produk-produk kami.
Kami telah menjadi yang terdepan dalam bisnis, menciptakan sejumlah inovasi selama lebih dari 120 tahun, dan kami akan terus melakukan hal tersebut dan terus menemani masyarakat untuk waktu yang panjang. Dan kami berkomitmen melakukan hal tersebut secara bertanggung jawab dan berkelanjutan.
Ambisi kami adalah menjadi pemimpin di pasar global dalam hal menciptakan bisnis yang berkelanjutan; yang berlandaskan tujuan mulia (purpose-led) dan mampu bersaing dimasa depan (future-fit).
Untuk mencapai hal tersebut, ada lima langkah strategis yang kami miliki.
Anda bisa mengunduh: our compass strategy (PDF 501.03 KB)
Kami berfokus pada kebersihan, perawatan tubuh, produk kecantikan premium, makanan yang berbasis nabati dan nutrisi yang bermanfaat seperti vitamin, mineral dan suplemen.
Beradaptasi dengan perubahan masyarakat dan seleranya terhadap makanan.
Kami ingin meningkatkan kesehatan planet dan masyarakat. Kami juga ingin meningkatkan kepercayaan diri dan kesejahteraan masyarakat sembari berkontribusi untuk menciptakan lingkungan yang lebih toleran, adil dan inklusif. Brand kami memiliki peran penting untuk mencapai hal tersebut. Selain itu, semua inovasi brand kami juga akan didasari pada riset dan teknologi.
Diperkuat oleh tujuan mulia dan inovasi.
Kami akan mengembangkan bisnis kami di USA, India dan China, sembari kami juga membesarkan skala bisnis kami di market utama lainnya.
Memperkuat keberadaan kami di negara berkembang.
Kami sedang mengembangkan bisnis kami di eCommerce dan juga terus berupaya mengembangkan eB2B platforms yang baru, kami juga sedang mendorong kepemimpinan kami dengan menerapkan pengetahuan kami dalam memahami konsumen kami.
Mengembangkan cara yang inovatif untuk menjangkau konsumen kami.
Kami fokus untuk mengembangkan kapabilitas yang tangkas, melakukan transformasi digital, serta mengembangkan karyawan kami dengan membekali pengetahuan secara terus-menerus yang bisa diaplikasikan secara jangka panjang. Kami akan menjadi perusahaan yang mendorong toleransi, keberagaman, inklusi, dan menciptakan pemimpin yang memiliki value.
Membangun budaya kerja yang ingin terus maju dan berkelanjutan.
Bagaimana kami berbisnis
Value atau nilai yang kami pegang menentukan bagaimana kami berbisnis, yaitu bisnis yang berintegritas.
Kami berharap semua karyawan Unilever menjadi duta kami dalam hal menerapkan standar tinggi etika kami.
Kami ingin menciptakan lingkungan kerja dimana karyawan tidak hanya menjalankan nilai yang kami terapkan dalam pekerjaan; nilai integritas, rasa hormat, tanggung jawab dan perintis, tetapi kami mendorong karyawan waspada dalam mengidentifikasi potensi masalah, dan percaya diri untuk berbicara dan bertindak dengan cara yang berintegritas terlepas dalam situasi apapun.
Standar bisnis kami