Lewati ke content

Kami adalah Unilever

Kami memiliki 149.000 orang karyawan di seluruh dunia, kami memiliki 400 merek di lebih dari 190 negara, kami adalah perusahaan global dengan tujuan besar.

a diverse group of people sitting on blocks

Bisnis kami didorong oleh tujuan mulia kami: untuk menjadikan kehidupan yang berkelanjutan menjadi hal yang lumrah untuk dimiliki

Inilah alasan kami pergi bekerja. Alasan kami membangun bisnis. Inilah cara kami membangun performa kerja yang baik.

Dahulu pada tahun 1883, sabun Sunlight diluncurkan di Britania Raya (UK) oleh pendiri kami. Peluncurannya saat itu sangat inovatif dan memiliki tujuan mulia atau purpose yang kuat: untuk mempopulerkan kebersihan dan menjadikan kebersihan sebagai sesuatu yang layak dimiliki orang biasa. Perjalanan kami menciptakan kehidupan yang berkelanjutan, telah dimulai dari saat itu. Kini kami telah mempunyai lebih dari 400 merek, dan bisnis kami hingga saat ini masih digerakkan oleh purpose kami.

Kami ingin melakukan lebih banyak hal yang baik bagi planet dan masyarakat kita – tidak hanya mengurangi dampak dari bisnis kami. Kami ingin mengambil peran untuk membantu mengatasi berbagai masalah sosial dan lingkungan yang dihadapi dunia. Kami juga ingin meningkatkan kehidupan masyarakat melalui berbagai produk kami.

Kami telah menjadi pelopor, inovator, dan menciptakan bisnis masa depan selama lebih dari 120 tahun – kami akan terus melakukannya. Dan kami akan melakukannya secara berkelanjutan.

Kunjungi situs web global kami untuk mengetahui lebih lanjut tentang cara kerja kami

Kami adalah global bisnis

  • 190 + negara tempat berbagai merek kami tersedia
  • 2,5 miliar orang menggunakan berbagai produk kami setiap hari
  • 51 miliar omzet pada tahun 2020 dengan 58% di pasar berkembang
  • 25 juta pengecer membentuk jaringan global kami

Kami memiliki berbagai merek yang mempunyai tujuan mulia

Telusuri berbagai merek kami yang mempunyai tujuan mulia

  • 400 + merek yang populer
  • 13 merek dengan penjualan sebesar lebih dari €1 miliar pada tahun 2020
  • 81 % dari merek kami adalah dua besar terbaik di pasarnya
  • 14 merek dalam 50 merek global terbaik Kantar adalah milik kami

Kami didukung oleh karyawan kami

Cari tahu lebih lanjut di halaman karier

  • 149.000 karyawan di seluruh dunia
  • 54 negara di mana kami menjadi perusahaan FMCG pilihan nomor satu
  • 50/50 kesetaraan gender di semua manajemen kami
  • 93 % dari para pemimpin kami merupakan penduduk lokal

Kami menggunakan skala kami untuk kebaikan

Kunjungi Planet & Masyarakat untuk mengetahui lebih lanjut

  • 1,3 miliar orang terbantu dalam meningkatkan kesehatan & kebersihannya sejak tahun 2010
  • 100 % listrik terbarukan di seluruh dunia
  • 67 % bahan baku pertanian yang dipasok secara berkelanjutan
  • Menjadikan kehidupan berkelanjutan menjadi hal yang lumrah untuk dimiliki

Kami Unilever Indonesia

  • 88 tahun membangun bisnis berkelajutan
  • 50% Perempuan dalam jajaran direksi kami
  • 40+ merek yang dekat dengan keseharian masyarakat Indonesia
  • 12 kategori industry FMCG Unilever Indonesia menjadi pemimpin pasar

Unilever di Indonesia

PT Unilever Indonesia Tbk telah beroperasi sejak tahun 1933 dan telah menjadi perusahaan Fast Moving Consumer Goods terdepan di pasar Indonesia. Unilever Indonesia memiliki lebih dari 40 brand yang terbagi dalam 2 segmen usaha; Home & Personal Care dan Nutrition and Ice cream. Unilever Indonesia telah ‘go public’ pada tahun 1982 dan saham-sahamnya tercatat dan diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia.

Unilever Indonesia memiliki sembilan pabrik yang berada di Cikarang dan Rungkut. Kesembilan pabrik tersebut telah mendapatkan sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Visi kami adalah menjadi pemimpin di pasar global dalam hal menciptakan bisnis yang berkelanjutan; yang berlandaskan tujuan mulia (purpose-led) dan mampu bersaing dimasa depan (future-fit).

‘The Unilever Compass’ adalah strategi bisnis kami. Sebuah strategi yang akan membawa kami untuk terus tumbuh, tetapi juga berkelanjutan dan bertanggug jawab, hal ini termasuk:

  • Meningkatkan kesehatan planet
  • Meningkatkan kesehatan masyarakat, kepercayaan diri dan kesejahteraan, serta
  • Membantu menciptakan dunia yang lebih adil dan inklusif


Kembali ke atas