Lewati ke content

Unilever Indonesia Ubah lokasi


Planet & Masyarakat

Tantangan sosial dan juga tantangan lingkungan yang terjadi di dunia sangatlah jelas dan nyata. Melakukan aksi nyata untuk bantu permasalahan tersebut adalah hal yang sangat diperlukan saat ini.

Dan kami tahu bahwa kami memegang peran besar. Kami adalah perusahaan dengan brand dan karyawan yang memiliki tujuan mulia yang jelas: untuk menjadikan kehidupan berkelanjutan menjadi hal yang lumrah.

Satu dekade sebagai pelopor

Pada tahun 2010, kami meluncurkan Unilever Sustainable Living Plan (USLP), membuat langkah untuk membuktikan bahwa keberlanjutan dan kinerja bisnis yang sukses adalah hal yang saling terkait.

Selama sepuluh tahun kami menjalankan USLP, selama itu juga dunia telah banyak berubah. Berbagai masalah yang menginspirasi kami untuk bertindak, saat ini telah menjadi umum. Para pemangku kepentingan tidak lagi memandang komitmen keberlanjutan sebagai sebuah pilihan ekstra – mereka mengharapkannya sebagai standar yang harus dilakukan.

Selama ini kami telah banyak belajar. Walaupun kami tidak selalu yakin bahwa kami telah melakukan semuanya dengan tepat, kami yakin bahwa kami tidak pernah mengkhianati ambisi kami untuk menjadi pemimpin dalam bidang keberlanjutan; yang didorong oleh tiga keyakinan utama kami bahwa merek yang memiliki tujuan akan berkembang; perusahaan yang memiliki tujuan akan bertahan; dan orang yang memiliki tujuan akan maju.

Kami lebih yakin daripada sebelumnya bahwa arah yang kami tempuh adalah arah yang benar – bagi kami, dan bagi dunia. Dengan dilengkapi oleh pengalaman kami menjalankan USLP, kami yakin bahwa kami bisa menggerakan pemasok, pelanggan, dan konsumen kami untuk menjadi bagian dalam pembangunan masa depan yang lebih baik.

Sebuah kesepakatan baru – bersama masyarakat, dan planet

Kami ingin mendorong bisnis kamilebih jauh dibanding sebelumnya. Strategi perusahaan Unilever Compass menentukan bagaimana kami akan mewujudkan ambisi itu.

Unilever Compass menempatkan stakeholder atau pemangku kepentingan sebagai inti dari setiap hal yang kami lakukan.

Termasuk mendorong pentingnya rasa hormat terhadap hak asasi manusia yang tidak boleh ditawar. Hal ini menentukan berbagai program dan tindakan ambisius kami dalam mengatasi masalah paling kritis saat ini, menggunakan skala dan efek merek kami yang tersebar diseluruh dunia, serta mempercepat target kami dalam menciptakan manfaat positif bagi masyarakat.

Visi kami dan prakteknya

Kami memiliki skala, kemampuan, dan keinginan untuk membuat perubahan nyata yang positif dan lestari pada planet dan masyarakat. Kami berubah, kami bertindak, dan kami mendukung orang lain yang juga bertindak.

Ketahui lebih lanjut tentang cakupan area kami.

section.skipThisSection

Meningkatkan kesehatan planet

Meningkatkan kesehatan planet

Bumi kita sedang mengalami krisis, dan kita harus mengambil peran kita untuk menghentikan kerusakan dan memulihkan kesehatannya. Itu sebabnya kami telah membuat serangkaian program nyata yang ambisius untuk melawan perubahan iklim dan melindungi alam.

section.skipThisSection

Meningkatkan kesehatan, rasa percaya diri, dan kesejahteraan masyarakat

Meningkatkan kesehatan, rasa percaya diri, dan kesejahteraan masyarakat

Sebagai satu-satunya perusahaan barang konsumsi multinasional dengan portofolio yang beragam mulai dari Perawatan Diri & Kecantikan, Perawatan Rumah Tangga, Makanan dan Camilan menjadikan posisi kami unik. Kami bisa menghadirkan perubahan dalam hal kesehatan, kebersihan, dan gizi.

section.skipThisSection

Berkontribusi untuk dunia yang lebih adil dan inklusif secara sosial

Berkontribusi untuk dunia yang lebih adil dan inklusif secara sosial

Kami berkomitmen untuk membantu membangun masyarakat yang inklusif atau tidak meninggalkan seorang-pun. Kami yakin bahwa kami dapat berkontribusi dengan cara meningkatkan standar hidup, menciptakan peluang, dan membantu masyarakat agar siap menghadapi pekerjaan di masa depan.

section.skipThisSection
A landscape photograph of a lush, green forest

Jangan buang-buang waktu

Kami akan selalu bertindak meningkatkan kesehatan Bumi ini. Mengambil tindakan untuk iklim. Melindungi dan memulihkan alam. Dan menciptakan dunia yang bersih dari limbah.

Kami akan berkontribusi untuk dunia yang lebih adil dan inklusif secara sosial. Berfokus pada kesetaraan, keberagaman, dan inklusivitas dalam segala hal yang kami lakukan. Memacu bisnis kami untuk secara aktif meningkatkan standar hidup, dan menyiapkan masyarakat untuk pekerjaan di masa depan.

Pada saat yang sama, kami akan meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan individu. Brands kami akan menjadi pendorong dalam menciptakan hal ini – sebagaimana selama keberadaan kami brands kami sudah secara aktif melakukannya.

Kami tahu bahwa ini akan membuat perubahan besar. Namun, kami juga tahu bahwa tantangan terbesarnya adalah mengajak semua orang untuk terlibat, karena perubahan tidak hanya dilakukan oleh satu perusahaan saja.

Beberapa peluang terbesar untuk bisa memberikan manfaat positif bisa dilakukan di dalam rantai nilai kami dan bisa dilakukan oleh masyarakat yang terlibat dalam bisnis kami. Jadi, tidak ada salahnya bagi kami mengerahkan kekuatan Unilever untuk memengaruhi kebijakan dan praktik bisnis orang-orang yang bekerja dengan kami, ataupun di dalam bisnis kami.

Untuk kita semua yang ingin melihat dunia yang lebih adil dan inklusif secara sosial, serta Bumi yang lebih sehat yuk #MariBerbagiPeran, jangan buang-buang waktu. Mari kita melakukan aksi nyata.

section.skipThisSection

Planet & Masyarakat Indonesia

Planet & Masyarakat Indonesia

Menciptakan Indonesa yang lestari dan masyarakat Indonesia yang sehat, sejahtera, adil dan inklusif adalah tujuan dari keberadaan kami, Unilever Indonesia.

Berbagai program berbasis kemasyarakatan telah sejak lama kami jalankan. Dimotori oleh Unilever Indonesia Foundation (UIF) serta brand-brand kami yang memiliki purpose yang kuat, kami telah berhasil menjangkau begitu banyak masyarakat mulai dari anak-anak hingga orang dewasa di seluruh Indonesia.

Ambisi kami adalah menjadikan kehidupan yang berkelanjutan lumrah untuk dimiliki

Kunjungi Planet & Masyarakat di unilever.com

Mari bersama-sama kita ubah dunia menjadi lebih baik

Ambil Tindakan tentang berbagai masalah yang Anda pedulikan