Kami ingin melihat masyarakat di mana setiap orang diperlakukan sama. Kami bekerja untuk menciptakan dunia yang lebih adil dan inklusif secara sosial.
Unilever adalah tempat yang terbuka bagi semua orang dan kami terus mendorong sebuah tatanan masyarakat sosial yang inklusif yang menghargai dan menjunjung tinggi hak asasi manusia. Kami tidak memiliki sudut pandang yang bias bahkan diskriminatif terhadap agama, golongan, etnis, budaya, jenis kelamin dan penyandang disabilitas atau difabel.
Secara Global, kami juga telah menetapkan tujuan yang jelas yang akan membantu kami mengatasi ketidaksetaraan dan mendorong inklusi:
Mewujudkan kesetaraan dan budaya inklusif dengan menghilangkan bias dan diskriminasi dalam praktik dan kebijakan kami
Mempercepat representasi dari keragaman di semua level kepemimpinan
Memastikan 5% dari tenaga kerja kami terdiri dari para penyandang disabilitas pada tahun 2025.
Mengalokasikan €2 miliar setiap tahun secara global untuk bisnis yang mewakilkan keberagaman pada tahun 2025
Meningkatkan representasi dari berbagai kelompok melalui iklan-iklan kami
Di Indonesia sendiri, kami memiliki serangkaian komitmen dengan tiga pilar fokus, yaitu:
Kesetaraan Gender
Kami menargetkan untuk memberikan Training Bystander Intervention kepada 4.000 perempuan yang berada di garis depan operasional perusahaan dan menerapkan kesetaraan gender di level manajerial pada tahun 2025
Kesetaraan untuk Penyandang Disabilitas
Memberikan akses untuk individu dengan disabilitas di 100% fasilitas Unilever Indonesia dan beasiswa penuh untuk 5 orang pelajar disabilitas pada tahun 2025 sebagai dukungan pada kesetaraan untuk penyandang disabilitas
Penghapusan Diskriminasi dan Stigma.
Memperbanyak inisiatif di dalam perusahaan guna meningkatkan nilai toleransi dan menghapuskan diskriminasi serta memperbanyak representasi keberagaman pada iklan brand Unilever Indonesia pada tahun 2022.