Profil

Hemant Bakshi - President Director

Warga Negara India. Diangkat sebagai Presiden Direktur pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa tanggal 27 Nopember 2014 dan efektif menjabat sejak 1 Desember 2014. Bergabung dengan Hindustan Unilever Limited (HUL) pada 1989. Beberapa posisi senior yang dijabatnya di HUL mencakup Executive Director, Home and Personal Care Business, dan Director, Customer Development. Sarjana Teknik Kimia dari Indian Institute of Technology Mumbai dan memperoleh gelar MBA dari Indian Institute of Management Ahmedabad.

Tevilyan Yudhistira Rusli - Director

Warga Negara Indonesia, lahir di Jakarta. Diangkat sebagai Direktur oleh Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa di bulan Oktober 2013 dan efektif menjabat sebagai Finance Director dan Chief Financial Officer sejak 24 Oktober 2013. Bergabung di Unilever Indonesia sejak 2000. Sejumlah posisi senior sebelumnya meliputi Commercial Manager– Food, Financial Planning & Analysis Director Unilever Vietnam, Global Corporate Audit Director yang berbasis di Singapore dan Regional Finance Director untuk Asia Africa Food Solutions. Sarjana Akuntansi dari Chung Yuan University di Taiwan.

Debora Herawati Sadrach - Director

Warga Negara Indonesia, lahir di Sukabumi, Jawa Barat. Diangkat sebagai Direktur oleh Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan pada 30 Agustus 2002. Bergabung dengan Unilever sejak 1988 dan saat ini, menjabat sebagai Refreshment & Marketing Services Director. Beberapa posisi senior termasuk Personal Care Director, Home and Personal Care Director, General Manager Marketing Services Department, Marketing Controller Personal Care Division, Marketing Manager Hair Care & International Clear Brand Leader, dan Marketing Manager Oral Care & Leader of Oral Care Support Center for SEA/ NEA. Sarjana Kedokteran Gigi dari Universitas Trisakti dan memperoleh gelar S2 dari Boston University School of Education.

Enny Hartati Sampurno - Director

Warga Negara Indonesia, lahir di Rembang, Jawa Tengah. Bergabung dengan Unilever Indonesia pada 1991. Diangkat sebagai Direktur oleh Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa pada 8 Desember 2011 dan menjabat sebagai Customer Development Director sejak Januari 2016. Beberapa posisi senior sebelumnya antara lain Human Resource Director (hingga 31 Desember 2015), General Manager Supply Planning; Commercial Manager, HPC; Commercial Manager Customer Development; Senior Finance Business Partner; and Manager, Customer Development. Sarjana Akuntansi dari Universitas Parahyangan.

Willy Saelan - Director

Warga Negara Indonesia, lahir di Bandung, Jawa Barat. Bergabung di Unilever Indonesia pada 1995 dan diangkat sebagai Direktur oleh Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa, 15 Desember 2015. Efektif menjabat sejak 1 Januari 2016. Beragam posisi senior di Unilever, diantaranya Head of HR for Marketing, and Sales di PT Unilever Indonesia Tbk, (Acting) Head of HR di Unilever Australia and New Zealand, HR Director Marketing & R&D South East Asia, HR Director Leadership Supply & Organization Effectiveness, AACEE (Asia Africa Middle East, Eastern Europe Region), dan Indonesia & Philippines Reward Director. Sarjana Ilmu Sosial Politik dari Universitas Padjajaran dan mempunyai gelar Master of Arts di bidang Manajemen Sumber Daya Manusia dari University of Leeds, Inggris.

Annemarieke Edwardine Eva de Haan - Director

Warga Negara Belanda. Bergabung di Unilever di 1999. Diangkat sebagai Direktur oleh Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa pada 27 Nopember 2014, efektif 1 Januari 2015. Saat ini menjabat sebagai Personal Care Director. Berbagai posisi senior yang pernah dijabatnya meliputi Vice President, Refreshment and Home and Personal Care Benelux; Vice President, Brand Building Home and Personal Care Benelux; Marketing Director Home and Personal Care Benelux; Marketing Director Hair Care Europe; Marketing Manager, Hair Care Netherlands; dan Brand Manager Robijn Netherlands. Sarjana Ekonomi dari Erasmus Universiteit Rotterdam dan meraih gelar Master dalam Bahasa dan Budaya Jepang dari Rijksuniversiteit, Leiden.

Ainul Yaqin - Director

Warga Negara Indonesia, lahir di Lamongan, Jawa Timur. Menjabat sebagai Direktur oleh Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa pada 8 Desember 2011. Saat ini menjabat sebagai Home Care & Foods Director sejak Maret 2014. Bergabung di Unilever Indonesia di 1995. Sejumlah posisi senior yang pernah diemban antara lain Marketing & Sales Manager, Kimberly- Lever Indonesia; Business Unit Head, Laundry; dan Marketing Director, HPC Unilever Malaysia/Singapore. Sarjana Ilmu dan Teknologi Pangan dari Institut Pertanian Bogor.

Amparo Cheung Aswin - Director

Warga Negara Filipina, lahir di San Pablo City, Filipina. Diangkat sebagai Direktur oleh Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa pada 15 Desember 2015 dan efektif menjabat sejak 1 Januari 2016 sebagai Supply Chain Director. Bergabung di Unilever sejak 1997 dengan beragam posisi senior antara lain VP Supply Chain Foods Asia, Africa, Middle East, Turkey and Russia di 2009 untuk memimpin pelaksanaan inovasi dan kapasitas, VP Logistics Excellence Asia, Africa, Middle East and Russia di 2011 untuk membangun pusat fungsi dan strategi keunggulan logistik sebelum menjabat sebagai VP Manufacturing, Foods and Refreshment SEAA yang bertanggung jawab untuk seluruh penyediaan produk dan manufaktur di regional SEAA. Sarjana di bidang Teknik Industri dengan minor di Teknik Kimia dari De La Salle University, Filipina, lulus dengan gelar kehormatan di 1997.

Sancoyo Antarikso - Director

Warga Negara Indonesia, lahir di Yogyakarta. Diangkat sebagai Direktur oleh Rapat Umum Pemegang Saham pada 29 Mei 2012. Bergabung dengan Unilever Indonesia sejak 1990, dan saat ini menjabat sebagai Governance and Corporate Affairs Director dan Sekretaris Perusahaan. Beragam posisi senior sebelumnya di dalam Perseroan meliputi Financial Controller; Group Audit Manager; Commercial Manager, Home Care; Commercial Director, PT Kimberly-Lever Indonesia; dan International Project Manager, Ice Cream Take Home Innovation Centre, Unilever Europe, UK. Saat ini juga menjabat sebagai Ketua Presidium Dewan Periklanan Indonesia, Ketua Umum APPINA (Asosiasi Perusahaan Pengiklan Indonesia), Sekretaris Jenderal APJP (Asosiasi Perusahaan Jalur Prioritas) dan Sekretaris Jenderal PERKOSMI (Persatuan Perusahaan Kosmetik Indonesia). Sarjana Akuntansi dari Universitas Gadjah Mada dan memperoleh gelar Master di bidang Manajemen dari IPMI serta MBA dari Monash University’s Mt. Eliza Business School di Australia.

Back to top