Lewati ke content

Kolaborasi CLEAR dan IKYK dalam Koleksi Hyjab on Fire

Diterbitkan:

Waktu rata-rata membaca: 5 menit

Mempopulerkan Trend Fashion Modest Streetwear untuk Hijaber Indonesia

Dinda,+Sivia,+Putri,+Essy

Jakarta, 24 Oktober 2019 – Untuk Pertama kalinya, CLEAR, shampo anti ketombe no.1 di Indonesia1 meluncurkan varian terbaru yang 100% diformulasikan khusus untuk pengguna hijab di Indonesia. Varian terbaru ini menawarkan tidak hanya formula anti ketombe, namun juga anti lepek dan perawatan rambut rontok. Peluncuran CLEAR Hijab Pure ini dilaksanakan di perhelatan fashion, Jakarta Fashion Week (JFW) 2020. Pada acara ini, CLEAR Hijab Pure berkolaborasi dengan brand fashion modest ternama tanah air IKYK (I Know You Know) mempersembahkan koleksi Hyjab on Fire yang menampilkan tren fashion modest streetwear untuk menginspirasi para Hijaber Indonesia agar tetap berani berekspresi sesuai karakternya.

Essy Prita Cinta selaku Senior Brand Manager CLEAR, PT Unilever Indonesia Tbk., mengatakan, “Sebagai negara dengan penduduk dominan muslim, jumlah pengguna hijab meningkat pesat pada 6 tahun terakhir. Ketika jumlah hijaber di Indonesia pada tahun 2012 mencapai 47%, di 2018, jumlah pengguna hijab melonjak hingga 72%2. Hal ini menginspirasi CLEAR untuk menciptakan shampo anti ketombe khusus untuk hijaber Indonesia. Faktanya, kulit kepala perempuan yang menggunakan hijab lebih panas 0,50 C dan juga lebih rendah 20 RH kelembabannya dibandingkan mereka yang tidak menggunakan hijab. Hal ini, menyebabkan kulit kepala mudah berkeringat, lembab dan menjadi tempat berkembangnya malasezzia yang berujung pada peningkatan resiko terjadinya ketombe, rontok dan juga lepek apalagi, untuk mereka yang tinggal di negara beriklim tropis seperti Indonesia. Nah, teori ini ternyata sesuai dengan survei yang dilakukan Ipsos (2018) kepada hijaber Indonesia dimana ketombe, rontok dan lepek ini adalah top 3 needs para hijaber Indonesia.

Menjawab permasalahan tersebut, pertama untuk hijaber Indonesia, CLEAR meluncurkan CLEAR Hijab Pure dengan formulasi khusus bertekstur gel cair (cooling gel shampoo) yang dilengkapi dengan habatussauda dan ekstrak rose segar serta micellar water dan daun mint agar hijaber tidak perlu gonta-ganti shampo saat bermasalah ketombe, lepek ataupun rontok. Selain itu, untuk menginspirasi para hijaber Indonesia agar tidak membiarkan panas di kulit kepala memadamkan api semangat berekspresi mereka, CLEAR Hijab Pure berkolaborasi dengan brand fashion modest wear ternama tanah air IKYK meluncurkan 16 looks Hyjab On Fire di JFW 2020.” ungkap Essy di Press Conference CLEAR Hijab Pure x IKYK presents Hyjab on Fire Collection, di Jakarta Fashion Week 2020, Senayan City, Kamis (24/10).

Anandia Putri selaku Creative Director IKYK, menjelaskan tentang kolaborasinya bersama dengan CLEAR Hijab Pure, “Ajakan kolaborasi CLEAR Hijab Pure untuk Jakarta Fashion Week 2020 membuat brand fashion modest fashion wear ini tertantang untuk menyalakan kembali cita-cita di balik peluncuran IKYK, yaitu untuk berhijab dengan bangga. IKYK ingin agar persepsi perempuan kuno ataupun tradisional jauh dari hijaber Indonesia apalagi Indonesia adalah salah satu negara kiblat fashion untuk para hijaber. Tantangan kulit kepala hijaber yang lebih panas 0.50 ini menginspirasikan saya untuk menampilkan karya yang merepresentasikan karakter kuat yang modern, ekspresif, fresh dan bold walaupun menggunakan hijab yang feminin. Karya Hyjab on Fire ini menggunakan dominan warna hitam, hijau teal dengan sentuhan gold dan magenta, yang juga warna dominan dari CLEAR Hijab Pure. Mengawinkan gaya street style yang ekspresif dengan gaya modest, saya tetap ingin menonjolkan sisi feminin perempuan melalui potongan modern oversized khas IKYK serta pemilihan material dan tekstur pakaian yang ringan dan flowy seperti nylon dan pleats serta dilengkapi dengan penggunaan sneakers agar Hijaber Indonesia tetap bebas berekspresi tanpa khawatir ketombe, lepek ataupun rontok karena panas di kulit kepalanya.”

Essy,+Sivia,+Putri

Dalam kesempatan ini, turut hadir juga Sivia Azizah sebagai Brand Ambassador CLEAR sekaligus sosok perempuan muda inspiratif yang menjadi salah satu panutan fashion hijaber Indonesia karena gayanya berpakaiannya yang modest namun tetap edgy. “Saya senang dan bangga semakin banyak perempuan muda yang berhijab. Siapa bilang kita nggak bisa menggunakan hijab dan tetap terlihat stylish? Menurut Sivia yang baru saja mengeluarkan single terbarunya, saat ini sudah banyak pilihan model pakaian, hijab dan bahkan tutorial mix & match di yang mengusung tema modest. Sehingga kita para hijaber tetap bisa berekspresi sesuai dengan karakter kita tanpa takut terhalang panas di kulit kepala yang dapat berujung pada ketombe, lepek ataupun rontok, yang seringkali menjadi halangan pengguna hijab.”

CLEAR Hijab Pure hadir dalam dua varian: CLEAR Hijab Pure Anti Ketombe + Perawatan Rambut Rontok dengan kandungan Ekstrak Rose Segar, yang memberikan sensasi feminim dan menyegarkan serta kandungan Habbatussauda yang merupakan ingredients populer di dunia muslim dalam CLEAR Hijab Pure Anti Ketombe dan Perawatan Rambut Rontok karena mampu menstimulasi pertumbuhan rambut sehingga mengurangi rambut rontok. Varian lainnya adalah CLEAR Hijab Pure Anti Ketombe + Anti Lepek yang mengandung Purified Mint dan Micellar Water yang memberikan kesegaran, mengangkat minyak di kulit kepala dan membuat rambut tampak lebih mengembang, jauh dari lepek. Kedua varian CLEAR Hijab Pure juga dilengkapi dengan teknologi cooling gel dan diformulasi khusus agar mampu melapisi lapisan rambut agar lebih lembut, kuat dan tidak rontok, serta tidak lupa Triple Anti Dandruff Technology untuk Sikat Habis Ketombe 100% Yakin Selamanya.

“Melalui peluncuran CLEAR Hijab Pure dan koleksi modest street wear Hyjab On Fire bersama IKYK, kami berharap dapat menginspirasi hijaber Indonesia untuk tetap on fire menyalakan api semangat untuk berkarya dan berekspresi serta tampil fashionably modest.” tutup Essy.

Disclaimer

1

Berdasarkan perhitungan penjualan Nielsen retail audit untuk kategori sampo anti ketombe, 2018

2

Berdasarkan survey yang dilakukan oleh Ipsos kepada wanita Indonesia, 2018

Kembali ke atas