Lifebuoy Informasikan Mandi Yang Benar ala Lifebuoy

Lifebuoy mengajak ibu untuk menjaga kebersihan dan kesehatan keluarga dengan menginformasikan 7 (tujuh) area tubuh yang penting untuk diperhatikan saat mandi.

JAKARTA, 15 Juni 2015 – Tinggal di negara tropis dengan cuaca panas dan kelembapan tinggi, menyebabkan kuman penyebab masalah kesehatan kulit berkembang dengan lebih cepat dikarenakan tubuh mudah berkeringat. Kuman yang bercampur dengan keringat berpotensi menimbulkan masalah kesehatan pada kulit dan hal ini dapat terjadi pada bagian yang tertutup oleh pakaian.

“Untuk mencegah potensi masalah kesehatan tersebut, Lifebuoy sebagai sabun kesehatan keluarga yang mengandung antibakteri mengajak keluarga Indonesia menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh dengan menginformasikan tujuh area tubuh yang penting untuk diperhatikan saat mandi, yaitu belakang telinga, leher, lipatan lengan, ketiak, selangkangan, punggung dan kaki,” kata Indriani, Senior Brand Manager Lifebuoy.

Lebih jauh Indri menambahkan bahwa tujuh area tersebut adalah area yang memiliki kuman paling banyak karena merupakan lipatan kulit, seperti ketiak dan lipatan paha yang memiliki tingkat kelembapan paling tinggi dengan jumlah kuman terbanyak yaitu jutaan bakteri hanya dalam 1 cm2. , serta bagian yang sulit dijangkau pada saat mandi dan kita sering lupa untuk membersihkan daerah-daerah tersebut.

“Ketika tubuh berkeringat, tubuh menjadi rentan dengan serangan kuman. Kebiasaan mandi yang tidak bersih ditambah potensi sentuhan pada permukaan yang mengandung kuman akan semakin meningkatkan potensi terjadinya infeksi pada kulit. Perlu diingat pula bahwa hal ini juga dapat terjadi pada area tubuh yang tertutup oleh pakaian.” kata dr. Atika, Redaksi Medis Klikdokter.com.

dr. Atika juga menambahkan bahwa hal yang paling mudah dilakukan untuk melindungi kulit dari kuman penyebab masalah kesehatan adalah dengan mandi yang benar, yaitu dengan memastikan bahwa seluruh bagian tubuh telah dibersihkan dengan sabun karena mandi dengan sabun terbukti mengurangi kuman di permukaan kulit dan mampu mencegah infeksi yang dapat terjadi karena kuman, salah satunya dengan cara pembersihan sel-sel kulit mati.

Shireen Sungkar, selebriti dan ibu dari seorang anak mengatakan, “Informasi mengenai 7 area yang penting diperhatikan saat mandi dari Lifebuoy sangat bermanfaat bagi semua orang terutama bagi saya sebagai perempuan berhijab. Saya jadi mengetahui bahwa kuman bukan hanya ada ditangan namun juga diseluruh tubuh termasuk yang tertutup pakaian. Saya percaya bahwa mandi yang benar dan teratur dengan menggunakan sabun anti bakteri mampu melindungi keluarga saya dari kuman penyebab masalah kesehatan.”

Fifi Alfianto, mommy blogger, mengatakan bahwa bulan Ramadhan adalah saat yang tepat untuk mengenalkan pakaian yang lebih tertutup kepada anak terutama kepada anak perempuannya yang memang mengenakan hijab saat Ramadhan. Namun perlu disadari bahwa pakaian tidak dapat melindungi tubuh dari kuman, apalagi ketika anak mengenakan hijab jadinya lebih mudah untuk berkeringat karena panas. Jangan sampai keringat dan kuman mengganggu aktifitas anak saya, Maka sangat penting sebagai seorang ibu untuk memastikan seluruh bagian tubuh anak telah dibersihkan dengan sabun terutama pada area yang sulit dijangkau oleh ketika mereka mandi sendiri.

“Untuk membersihkan bagian-bagian tubuh yang sulit dijangkau, gunakan sabun cair anti bakteri. Dengan busa yang melimpah, tubuh akan lebih bersih dan terlindung dari kuman penyebab masalah kesehatan. Lifebuoy Body Wash memberikan perlindungan efektif dari 10 kuman penyebab masalah kesehatan. ” ujar Indri.

Indonesia

Graha Unilever
Jl. Jend. Gatot Subroto kav.15
Jakarta – 12930

www.unilever.co.id

+6221-5299 5299

Back to top