Enam keluarga Indonesia terbaik program Sunlight Living Challenge

Enam keluarga terbaik dari 5 kota di Indonesia telah berhasil menginspirasi masyarakat, melakukan tindakan kecil untuk mewujudkan hari esok yang lebih cerah

Jakarta, 8 September 2014 – Unilever Indonesia hari ini menobatkan enam keluarga Indonesia dari lima kota besar di Indonesia sebagai keluarga terbaik program Sunlight Living Challenge (SLC). Mereka mendapatkan dana stimulan sebesar Rp. 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah) yang akan digunakan untuk menjalankan program Bank Sampah di lingkungan mereka.

Program SLC, yang berlangsung dari bulan Juni hingga September 2014, memiliki tiga pilar tantangan yang sejalan dengan pilar USLP yaitu kesehatan dan kesejahteraan, lingkungan, dan pengembangan komunitas. “Ketiga tantangan tersebut dipilih untuk dapat menjadi bagian dari solusi dari tiga permasalahan yang sedang dihadapi oleh bumi kita saat ini yang membutuhkan perhatian dan penanganan secara terpadu yaitu kesehatan, lingkungan hidup dan pemberdayaan masyarakat. Ketiga permasalahan ini jika tidak ditangani segera dapat mempengaruhi keberlanjutan kehidupan manusia di masa mendatang.” Jelas Sancoyo Antarikso, Direktur PT Unilever Indonesia, Tbk.

Maria Dewantini Dwianto, Head of Corporate Communications PT. Unilever Indonesia, Tbk., mengatakan, “Program SLC ini merupakan salah satu langkah kecil Unilever dengan menginspirasi 50 keluarga Indonesia untuk memulai sekarang juga mengatasi ketiga permasalah tersebut. Diharapkan ke-50 keluarga peserta SLC ini dapat menginspirasi masyarakat sekitarnya agar mulai melakukan tindakan kecil sekarang juga setiap harinya guna mewujudkan hari esok yang lebih cerah bagi anak-anak dan generasi mendatang.

Dari 50 keluarga peserta SLC, terpilih enam keluarga terbaik dalam menerapkan ketiga tantangan SLC dalam kehidupan mereka sehari-hari dan menginspirasi lingkungan sekitarnya untuk juga menerapkan pola hidup yang lestari ini. Keenam keluarga ini terdiri dari lima keluarga terbaik dari setiap kota dimana program SLC ini dijalankan dan satu keluarga terbaik dari karyawan Unilever. keenam keluarga Indonesia ini adalah keluarga Bapak Arif Mulyawan dari Jakarta, keluarga Bapak Kuswanto dari Yogyakarta, keluarga Bapak Samsi dari Surabaya, keluarga Bapak Jamahi Saragih dari Medan, dan keluarga Bapak Hukmah dari Makassar dan keluarga Bapak Totok Suryoto dari Surabaya dari kategori keluarga karyawan Unilever.

Untuk menjamah lebih banyak lagi keluarga Indonesia agar terinspirasi untuk memulai tindakan mereka sekarang juga, kisah-kisah inspiratif dari 50 keluarga peserta SLC ini juga di unggah di berbagai platform digital. Hingga hari ini, diperkirakan secara tidak langsung ada lebih dari 200 keluarga yang ikut menerapkan tantangan program SLC. Jika satu keluarga diperkirakan terdiri dari 5 orang, maka tidak kurang dari 1,000 orang telah teredukasi oleh program SLC ini. Selain itu, lebih dari 133,000,000 orang telah mendapatkan informasi dan edukasi dengan membaca artikel yang ada di website www.projectsunlight.co.id; lebih dari 4,150,000 orang telah menonton video Project Sunlight di Youtube dan lebih dari 630,000 orang telah membaca artikel di Facebook.

Sunlight Living Challenge adalah kelanjutan dari Project Sunlight yang merupakan pengejawantahan dari strategi Unilever yang dikenal dengan Unilever Sustainable Living Plan (USLP). Project Sunlight adalah prakarsa Unilever Global yang bertujuan mengajak jutaan orang di seluruh dunia untuk mewujudkan hari esok yang lebih cerah bagi anak-anak dan generasi mendatang, dengan menerapkan cara hidup yang lebih lestari (sustainable), dengan menginspirasi masyarakat melakukan tindakan nyata. Project Sunlight diluncurkan pada tahun 2013 di 5 negara; Indonesia, Amerika Serikat, Inggris, Brasil dan India.

“Kami berharap penerapan gaya hidup yang sustainable ini akan terus menjadi kebiasaan (habit) dan tidak berhenti dengan berakhirnya SLC. Karena untuk mewujudkan hari esok yang lebih cerah bagi anak-anak dan generasi mendatang, kami yakin bahwa hal ini hanya bisa diraih dan terwujud jika kita semua bekerja sama untuk melakukan tindakan kecil sehari-harinya yang betul-betul bermanfaat bagi kita semua secara terus-menerus,” tutup Sancoyo Antarikso.

Indonesia

Graha Unilever
Jl. Jend. Gatot Subroto kav.15
Jakarta – 12930

www.unilever.co.id

+6221-5299 5299

Back to top