1. Home
  2. ...
  3. Siaran Pers
  4. Pond's meluncurkan inovasi khusus untuk kulit wajah pria

Pond's meluncurkan inovasi khusus untuk kulit wajah pria

Pond’s Institute melakukan serangkaian riset mendalam mengenai kulit pria dan juga riset konsumen mengenai apa yang dibutuhkan pria Indonesia modern.

11 Juni 2013, Jakarta – POND’S, yang merupakan pelopor dalam perawatan kulit sejak tahun 1846, meluncurkan Pond’s Men, sebuah terobosan terbaru untuk perawatan kulit wajah yang diformulasikan khusus untuk mencerahkan serta memberikan energi bagi kulit wajah pria sehingga mereka selalu siap menjalankan hari-hari sibuk dengan penuh energi. Pond’s Men adalah inovasi terbaru dari Pond’s Institute, setelah melakukan serangkaian riset mendalam mengenai kulit pria dan juga riset konsumen mengenai apa yang dibutuhkan pria Indonesia modern.

Debora Gondokusumo selaku Brand Manager Pond’s mengungkapkan “Sebagai produk perawatan kulit wajah yang unggul di Indonesia, Pond’s sebenarnya tidak asing di kalangan pria. Pada kenyataannya pria-pria Indonesia masih menggunakan rangkaian produk pembersih dan pelembap wajah Pond’s walaupun sekarang sudah tersedia banyak rangkaian produk khusus pria lain di pasaran. Dan melihat kenyataan inilah kami memadukan teknologi dan juga consumer insight untuk mengembangkan rangkaian perawatan kulit wajah khusus pria, yang karakternya berbeda dengan wanita.”

Menyambung pembicaraan Debora, dr. Eddy Karta SpKK selaku ahli perawatan kulit menyetujui bahwa ada perbedaan antara kulit wajah pria dan wanita, ”Memang benar bahwa pria dan wanita memiliki anatomi kulit yang berbeda. Perbedaan ini terutama karena pengaruh hormon androgen yang membuat kulit pria lebih tebal dengan kelenjar minyak yang lebih banyak. Banyaknya kelenjar minyak ini juga membuat kulit pria lebih mudah kusam dan walaupun kulit pria lebih tebal, sebenarnya sistem perlindungan kulit pria tidak sebaik wanita. Oleh karena itu penting bagi pria untuk rajin membersihkan kulit dan melindunginya dengan perlindungan yang tepat, misalnya dengan pelembap khusus pria.”

Sebagai brand yang selalu mengedepankan hasil penelitian ilmiah dan juga kebutuhan konsumen, Pond’s menemukan bahwa perbedaan kulit pria dan wanita bukan hanya dari sisi anatomi kulit.

“Masalah utama yang sering dihadapi oleh para pria zaman sekarang ialah wajah yang terlihat lelah dan kusam sehingga mereka membutuhkan perawatan yang berbeda dengan wanita. Mereka bukan hanya ingin terlihat cerah, tapi juga ingin terlihat berenergi. Kebutuhan kulit pria modern ini berbeda karena gaya hidup mereka yang dituntut untuk menjadi sangat aktif tetapi tetap juga dituntut untuk berpenampilan prima dan penuh energi dalam setiap kesempatan.

"Inilah latar belakang pengembangan rangkaian Pond’s Men dengan Energy Charge sebagai varian unggulan dari rangkaian ini untuk membuat kulit wajah pria tidak hanya cerah tetapi juga berenergi untuk membantu pria dalam menciptakan kesan pertama yang maksimal setiap saat,” jelas Debora.

Rangkaian produk Pond’s Men terdiri dari tiga (3) varian, yang masing-masing terdiri dari pembersih dan pelembab wajah yang menggunakan bahan-bahan khusus untuk mendukung para pria memiliki standar baru bagi kulit wajah mereka, yaitu cerah dan berenergi, serta membantu menjawab permasalahan kulit yang dimiliki pria. Ketiga varian dari Pond’s Men ini ialah:

  • Pond’s Men Energy Charge, varian dengan fomula unik dan mudah diserap yang mampu mencerahkan dan memberi energi bagi kulit. Formula ini mengandung bahan khusus yaitu coffee bean extract, yang terkenal sebagai antioksidan dan berkhasiat bagi kulit, seperti membantu memperbaiki tekstur kulit dan langsung mengembalikan kesegaran kulit.
  • Pond’s Men White Boost, varian dengan formula White Ginseng dan Whitening Vitamins untuk wajah tampak lebih cerah dan menyamarkan bintik hitam akibat kotoran/debu/penumpukan sel kulit mati pada permukaan wajah, terutama karena aktivitas mereka.
  • Pond’s Men Oil Control, mampu mengontrol kadar minyak di wajah sampai dengan dua belas jam dengan formula khusus dari mineral clay yang bermanfaat untuk menyerap minyak dan Witch Hazel Extract yang dikenal dapat membantu mengecilkan pori-pori.

Lebih lanjut lagi mengenai gaya hidup pria Indonesia modern, Pond’s Men menyadari bahwa karir/bisnis sangatlah penting dalam kehidupan seorang pria Indonesia modern, dan memiliki penampilan berkesan adalah hal penting untuk memaksimalkan karir mereka.

Debora menambahkan, “Pria-pria ini harus punya paket lengkap dalam menciptakan kesan pertama ketika bertemu klien atau rekan bisnis. Keterampilan presentasi itu harus, tapi penampilan yang menarik dan selalu terlihat bersemangat akan sangat membantu.” Karena itulah Pond’s Men juga meluncurkan kampanye #getRECHARGED dengan mengajak Daniel Mananta dan Anton Wirjono selaku Pond’s MENtor untuk berbagi pengalaman dan tips bagaimana pria Indonesia bisa mendapatkan keseluruhan paket dari pengetahuan, kemampuan bersosialisasi, dan penampilan yang menarik dan berenergi.

Pond’s Men juga dengan sangat antusias untuk mengumumkan bahwa Pond’s Men telah memilih Rio Dewanto, pemain film yang prestasinya sudah tidak diragukan lagi, sebagai Pond’s Men Brand Ambassador. Rio pernah berperan dalam film box office ternama ‘Modus Anomali’ dan ‘Hello Goodbye’ dan juga terkenal di Indonesia dengan karirnya sebagai aktor, penyanyi, dan berbagai prestasi di usianya yang masih muda. Rio mencerminkan pribadi Pond’s Men yang selalu siap tampil dan penuh energi.

Rio menyatakan kebanggaannya terpilih menjadi bagian dari peluncuran produk Pond’s Men di Indonesia ini. “Pekerjaan saya menuntut saya untuk selalu siap dan berpenampilan penuh energi sepanjang hari, baik pada saat syuting maupun saat menghadiri berbagai acara penting. Pond’s Men memberikan energi penuh bagi kulit saya yang harus selalu terlihat cerah dan berenergi baik didepan maupun dibelakang kamera” tambah Rio.

Pond’s Men sudah tersedia di supermarket dan mini market terkemuka di Indonesia dengan harga Rp 24.900,- untuk Face Wash 100gr; Rp 14.900,- untuk Face Wash 50gr dan Rp 19.500,- untuk Face Moisturizer 20ml (harga yang disarankan). Untuk mengetahui informasi lebih lengkap mengenai Pond’s Men dan kampanye #getRECHARGED kunjungi www.pondsmen.com atau twitter.com/pondsmenID

Indonesia

PT Unilever Indonesia

Graha Unilever

Jalan Jenderal Gatot Subroto Kav 15

Jakarta 12930

+62 21 5299 6773 / 6818

info.uli@unilever.com

Telusuri lebih lanjut topik-topik ini
Back to top

BERHUBUNGAN DENGAN KAMI

Kami selalu mencari cara untuk berhubungan dengan mereka yang memiliki minat yang sama terhadap masa depan yang berkelanjutan.

KONTAK KAMI

Berhubungan dengan Unilever dan tim spesialis atau menemukan kontak di seluruh dunia.

Kontak Kami