Motivasi “DO MORE” Rexona untuk perempuan Indonesia

Seiring berjalannya waktu, perempuan menjalani lebih banyak peran dalam kesehariannya.

JAKARTA, 23 April 2013 – Seiring berjalannya waktu, perempuan menjalani lebih banyak peran dalam kesehariannya. Sebagai anak, sahabat, rekan kerja, istri, ibu dan masih banyak lagi. Namun, tak banyak yang memahami bahwa untuk dapat meraih sukses di masa depan, perempuan Indonesia perlu memulainya dengan memaknai setiap peran yang dimilikinya dan berusaha untuk melakukan setiap peran dengan lebih maksimal setiap hari.Ditemui dalam Media Sharing Session “Rexona DO:MORE Women” (23/4), psikolog Rosdiana Setyaningrum mengatakan bahwa perempuan dilahirkan untuk memiliki banyak peran dan banyak yang tidak menyadari bahwa hal itu sudah terlihat sejak masa kecil. “Sejak kecil perempuan Indonesia telah dibesarkan dengan harapan untuk menjalani banyak peran. Sering kali kita melihat bahwa tanggung jawab domestik rumah tangga menjadi porsi anak perempuan dalam keluarga. Seiring dengan bertambahnya kesempatan untuk berkarya di luar rumah, tanggung jawab domestik tetap menjadi porsi yang diharapkan untuk dikerjakan,” kata Rosdiana.

Banyaknya peran dalam keseharian seorang perempuan menjadi sebuah tantangan ketika dihadapkan dengan terbatasnya waktu yang mereka miliki. “Di tengah keseharian perempuan yang begitu padat dalam menjalani setiap perannya, kerap kali kita kurang memaknai setiap peran yang dimiliki. Selain itu, kita juga lupa bahwa yang dilakukan saat ini merupakan sebuah kontribusi untuk meraih tujuan yang lebih besar di masa depan,” katanya lagi.

Dalam kehidupan sehari-hari, perempuan perlu memaknai yang mereka lakukan. Misalnya, saat menjadi rekan kerja, kita perlu memaknai bahwa kita bisa berperan lebih dengan menjadi motivator di lingkungan kerja kita. Perempuan juga dapat lebih memaknai peran sebagai seorang anak dalam keluarga dengan menjadi sahabat bagi kedua orang tuanya, Dan seorang istri dapat lebih memaknai perannya dengan menjadi partner suami dalam kehidupan rumah tangga.

Rosdiana juga mengatakan bahwa dengan memaknai setiap perannya, perempuan Indonesia diharapkan bisa termotivasi untuk melakukan setiap perannya dengan lebih maksimal. “Setiap hal yang dilakukan dengan lebih maksimal, pasti akan membawa hasil yang lebih membanggakan di masa depan,” imbuh psikolog yang memiliki keahlian dalam pemberdayaan perempuan itu.

Ditemui pada kesempatan yang sama, Memoria Dwi Prasita, Senior Brand Manager Rexona, mengatakan bahwa Rexona memahami keinginan setiap orang untuk mencapai hasil yang lebih baik dari sebelumnya, tak terkecuali perempuan Indonesia melalui berbagai perannya. “Kampanye Rexona DO MORE memotivasi perempuan Indonesia untuk mulai lakukan lebih untuk mendapatkan hasil yang lebih pula,” ungkapnya saat menjelaskan mengenai kampanye Rexona DO:MORE Women.

Nirina Zubir, aktris layar lebar dan pembawa acara terkenal Indonesia, hadir sebagai brand ambassador kampanye Rexona DO:MORE Women. Nirina yang kini menjalani kesehariannya sebagai seorang anak, istri, ibu, pengusaha, dan tentunya juga sebagai pekerja seni, merupakan seorang figur perempuan aktif senantiasa memberikan yang terbaik di setiap perannya.

Dalam kampanye Rexona DO:MORE Women ini, Nirina ingin mengajak perempuan Indonesia untuk menjalani hari dengan aktif dan maksimal. “Harus lakukan lebih dalam menjalani setiap peran! Contohnya, dengan komitmen ini, saya memutuskan untuk tetap mengantar jemput sendiri anak saya sekolah agar tetap bisa mendapat quality time walaupun harus mengatur jadwal kesibukan saya secara ekstra. Bagi kedua orang tua saya, saya tidak hanya berperan sebagai anak, tapi juga menempatkan diri menjadi teman bagi mereka” tuturnya.

“Rexona mendukung perempuan untuk lakukan lebih setiap hari. Tak perlu khawatir menjalani hari yang lebih aktif, karena Rexona senantiasa menjagamu tetap kering dan segar, membuatmu nyaman sehingga percaya diri untuk lakukan lebih di setiap peran. Jadi, mulailah lakukan lebih di setiap peran setiap hari dan share cerita DO:MORE-mu di Rexona DO:MORE Women di www.rexona.com,” tutup Memoria.

Indonesia

PT Unilever Indonesia

Graha Unilever

Jalan Jenderal Gatot Subroto Kav 15

Jakarta 12930

+62 21 5299 6773 / 6818

info.uli@unilever.com

Back to top