Rexona Kenapa Enggak?

Menginspirasi dan memotivasi perempuan Indonesia berani tantang diri dengan bertanya ‘Kenapa Enggak?’ dalam menjawab tantangan dan kesempatan yang muncul setiap hari dengan percaya diri dari Rexona.

Jakarta, 12 Juni 2012 – Kesetaraan antara laki-laki dan perempuan telah membuka banyak kesempatan bagi perempuan untuk mengembangkan diri. Namun masih banyak perempuan Indonesia yang memilih tinggal dalam zona nyaman dan melewatkan berbagai kesempatan untuk meraih apapun yang mereka inginkan. Menurut penelitian, kecenderungan untuk mengambil pilihan lebih mudah dan mengisolasi dari berbagai perubahan dalam hidup merupakan ciri rasa percaya diri yang kurang.

Psikolog Rosdiana Setyaningrum, M.Psi, MHPEd menyatakan “Lari dari tantangan, mengisolasi diri dari perubahan, dan selalu diam dalam zona nyaman merupakan dampak dari kurangnya rasa percaya diri. Perempuan harus bisa lebih percaya diri bila ingin sukses dan berhasil dalam hidup, sebab tanpanya perempuan akan menghindar dari berbagai tantangan dan melewatan banyak kesempatan berharga untuk belajar dan melakukan perubahan positif dalam hidupnya.”

Rosdiana juga mengatakan bahwa dalam meraih sukses dapat digunakan analogi seorang atlet. Dalam setiap latihan yang secara rutin dilakukan, pencapaian yang berhasil diraih pun akan terus bertambah. Begitu pula dengan usaha meraih lebih setiap hari menuju apa yang kita inginkan, pencapaian kita setiap hari akan membawa kita makin dekat dengan apa yang kita inginkan.

Hal inilah yang menjadi fokus dari Rexona, produk deodoran pilihan utama masyarakat Indonesia. Memoria Dwi Prasita, Senior Brand Manager Rexona, mengatakan, “Rexona ingin ajak perempuan Indonesia untuk selalu percaya diri sehingga berani tantang diri sendiri dengan bertanya ‘Kenapa Enggak?’ pada saat dihadapkan dengan berbagai pilihan.” Pernyataan tersebut lahir dari kesadaran bahwa banyak sekali potensi yang belum tersalurkan secara optimal. “Saat kita tidak percaya diri, kita sering bertanya ‘Kenapa?’ dan kemudian kita membatasi diri dari berbagai kesempatan. Tapi, bila kita percaya diri saat kesempatan datang, maka tanpa ragu kita akan bertanya ‘Kenapa Enggak?’. Inilah yang menjadi alasan lahirnya kampanye ‘Rexona Kenapa Enggak?”.

Becky Tumewu, Melanie Putria, dan Prisia Nasution merupakan tiga perempuan Indonesia yang telah menjalani keseharian dengan cara pandang dan perilaku “Kenapa Enggak?”. Becky Tumewu memaparkan, “Kadang kita merasa bahwa untuk sukses kita perlu melakukan berbagai hal yang luar biasa. Tapi kita lupa bahwa semua itu diawali dengan sebuah langkah kecil. Sebagai contoh, perempuan Indonesia masa kini harus mulai berani tampil dan kemukakan pendapat dan semua itu hanya dapat dilakukan dengan rasa percaya diri.”

Hal serupa juga dikatakan oleh Prisia Nasution. “Bagi saya, keberanian adalah kunci kesuksesan. Perjalanan menuju saya yang sekarang bukanlah perjalanan mudah. Namun, rasa percaya diri saya membuat saya berani untuk mencoba hal baru untuk meraih apa yang saya inginkan. Dan benar bahwa mengambil kesempatan baru dapat menjadi sebuah hal yang sangat luar biasa apabila kita menekuninya tidak setengah-setengah.”

Sementara itu bagi Melanie Putria, mantan Puteri Indonesia yang kini menjadi ibu dari satu orang anak, “Berkeluarga dan menjadi seorang ibu tidak pernah menghalangi saya untuk terus berprestasi. Justru keluargalah yang menjadi motivasi saya untuk terus berprestasi. Namun, bagi saya, prestasi adalah ketika saya dapat menyelaraskan keluarga dan prestasi saya sebagai individu. Mencapai lebih untuk diri sendiri dan untuk keluarga bukanlah hal mudah, namun dengan percaya dari, saya yakin semua perempuan Indonesia mampu melakukannya”.

Semangat dari ketiga perempuan inilah yang ingin ditularkan oleh Rexona kepada setiap perempuan Indonesia. Oleh karenanya, Rexona Women Baru kini hadir dengan Dry Shield Technology, untuk memberikan perlindungan tetap kering dan bebas bau badan sepanjang hari, sehingga perempuan Indonesia dapat tampil percaya diri dan berani menghadapi tantangan dan kesempatan yang datang di tiap harinya. “Dengan percaya diri dari Rexona, tantang diri dengan berkata “Kenapa Enggak?” dan capai lebih setiap hari,” ujar Memoria. Lebih lanjut, perempuan Indonesia dapat menemukan berbagai inspirasi ‘Rexona Kenapa Enggak?’ di facebook fan page Rexona Women (Promo/Game).

Indonesia

PT Unilever Indonesia

Graha Unilever

Jalan Jenderal Gatot Subroto Kav 15

Jakarta 12930

+62 21 5299 6773 / 6818

info.uli@unilever.com

Back to top