Pentingnya pemakaian body lotion dimalam hari

Kulit butuh perlindungan dimalam hari disaat beregenerasi 2x lebih banyak dan kehilangan 25% cairan lebih banyak.

JAKARTA, 28 November 2012–Pengunaan body lotion dimalam hari masih tidak dilakukan oleh kebanyakan perempuan Indonesia, padahal penggunaan body lotion di malam hari memberikan manfaat yang sangat baik untuk kulit. Survey konsumen yang dilakukan oleh Citra di beberapa area di Indonesia mengungkapkan bahwa 9 dari 10 perempuan Indonesia mengaku menggunakan body lotion setiap hari namun hanya 4 dari 9 perempuan tersebut yang menggunakan body lotion di malam hari. Menanggapi hal ini, Citra mempersembahkan varian body lotion terbarunya Citra Night Whitening yang menggabungkan dua kekuatan bahan alami yaitu ekstrak mulberry dan minyak biji anggur yang diformulasikan khusus untuk pemakaian malam hari untuk menjaga kelembapan kulit dan mencerahkan warna kulit disaat kita tidur.

Johan Lie, Brand Manager Citra Body Lotion mengatakan, "Hasil survei konsumen Citra menunjukkan bahwa 80% perempuan Indonesia tidak memahami apa yang terjadi pada kulit mereka di malam hari saat tidur2dan 75% mengaku tidak menggunakan body lotion di malam hari karena tidak terbiasa atau malas. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami ingin memberikan pemahaman yang tepat tentang pentingnya memakai body lotion dimalam hari dan menggunakan lotion yang tepat yang memang diformulasikan khusus untuk pemakaian malam hari karena hal-hal yang menakjubkan ternyata terjadi dimalam hari."

"Untuk memberikan perawatan yang menyeluruh bagi perempuan Indonesia, Citra menghadirkan Citra Night Whitening baru yang menggabungkan dua kekuatan bahan alami yaitu ekstrak mulberry dan minyak biji anggur yang diformulasikan khusus untuk pemakaian malam hari. Citra Night Whitening membantu meregenerasi, melembabkan dan mencerahkan kulit di waktu yang paling tepat bagi kulit untuk menyerap bahan aktif, yaitu di malam hari. Kombinasi vitamin B3 dan ekstrak mulberry dalam formula Citra Night Whitening bersinergiuntuk membuat kulit tampak lebih cerah dimana ekstrak mulberry bekerja dengan menghambat kerja enzimtyrosinaseyang bertanggung jawab terhadap pembentukan melanin di kulit. Sementara itu minyak biji anggur mengandung linoleic acid yang merupakan lemak esensial yang dibutuhkan oleh tubuh untuk membantu proses regenerasi kulit yang terjadi dimalam hari. Minyak biji anggur juga mengandung antioksidan yang dapat menghambat proses pembentukan radikal bebas," lanjut Johan Lie.

Dr. Edwin Djuanda, Dokter Spesialis Kulit mengatakan, "Pada malam hari kulit beregenerasi 2x lebih banyak dan kandungan air pada kulit hilang 25% lebih tinggi dibandingkan pagi atau sore3, karena itu kulit membutuhkan pelembab tubuh khusus pada malam hari saat kulit tubuh paling banyak kehilangan kelembapan dan butuh bekerja ekstra untuk proses regenerasi."

"Pada siang hari kulit telah terpapar oleh faktor –faktor yang merusak kesehatan dan kecantikan kulit seperti sinar matahari dan polusi yang menjadikan kulit terlihat lebih gelap dan kusam. Oleh karena itu malam hari merupakan waktu terbaik untuk pertumbuhan dan perbaikan sel kulit. Dikarenakan kandungan air pada kulit paling banyak menghilang dimalam hari, kulit membutuhkan produk perawatan yang dapat menjaga kelembapannya sehingga kulit tidak semakin kering disaat proses regenerasi terjadi. Selain itu, kulit juga lebih mudah menyerap bahan aktif saat malam hari sehingga lebih baik dan efektif untuk menggunakan produk dengan bahan aktif dimalam hari," tambah Dr. Edwin Djuanda.

Manfaat Citra Night Whitening juga sudah dapat dinikmati oleh konsumen di Rumah Cantik Citra karena mulai dari tanggal 25 September 2012 Rumah Cantik Citra akan mempersembahkan perawatan khusus yang menggunakan Citra Night Whitening.Teknik pijatan untuk seluruh tubuh dalam perawatan ini akan memberikan sensasi relaksasi yang tepat untuk malam hari dan membantu mempersiapkan kulit untuk dapat meregenerasi dengan baik.

Citra Night Whitening Body Lotion persembahan Citra untuk penggunaan khusus malam hari telah tersedia di pasaran dalam kemasan 60ml, 120ml, 250ml dan 400ml.

Indonesia

PT Unilever Indonesia

Graha Unilever

Jalan Jenderal Gatot Subroto Kav 15

Jakarta 12930

+62 21 5299 6773 / 6818

info.uli@unilever.com

Back to top