Unilever terus berinvestasi di Indonesia untuk tingkatkan pertumbuhan

Unilever memperluas pabrik Personal care dan Ice Cream dengan teknologi canggih guna mendorong pertumbuhan.

London/Rotterdam/Jakarta, 29 September 2011: Unilever kemarin mengumumkan perluasan fasilitas produksi di Indonesia untuk mendorong pertumbuhan yang berkelanjutan di pasar negara-negara berkembang.

Perusahaan telah berinvestasi sekitar 90 juta Euro untuk membangun pabrik produk personal care yang baru dan berteknologi canggih, serta untuk memperluas pabrik personal care dan Ice Cream yang sudah ada untuk menggenjot pertumbuhan serta untuk memenuhi kebutuhan produk kecantikan dan es krim di Indonesia dan negara-negara lain di Asia dan Afrika. Pembangunan ini melengkapi penambahan kapasitas produksi yang telah dilakukan tahun ini di pabrik Home Care dan Foods. Dengan penambahan kapasitas produksi ini, Unilever akan dapat menyajikan inovasi yang lebih baik serta lebih cepat kepada konsumen.

Pier Luigi Sigismondi, Chief Supply Chain Officer Unilever mengatakan, "Unilever, sebagai perusahaan consumer goods yang berfokus di pasar negara berkembang, memiliki cita-cita yang tinggi, yakni menumbuhkan bisnisnya dua kali lipat sambil mengurangi dampak yang ditimbulkannya terhadap lingkungan. Dengan fasilitas baru ini, kami akan dapat terus tumbuh di Indonesia, yang merupakan pasar yang sangat penting bagi Unilever. Di Indonesia serta Asia Tenggara pada umumnya, Unilever memiliki posisi yang kuat di seluruh kategori produk yang ada di portofolio kami.

"Pasar di Asia Tenggara memberikan kontribusi yang besar dalam bisnis Unilever di negara-negara berkembang, yang saat ini menyumbang 54% bagi bisnis Unilever secara global. Kami memperkirakan bahwa angka ini akan naik dengan pesat dalam sepuluh tahun mendatang. Kami sangat antusias melihat peluang luar biasa yang terdapat di negara-negara berkembang; oleh karena itu kami akan terus meningkatkan investasi di sana.”

Fasilitas baru Unilever di Indonesia ini diresmikan dalam upacara inaugurasi simbolik oleh, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa, disaksikan oleh Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu, Duta Besar Kerajaan Belanda Tjeerd de Zwan, Duta Besar Inggris Mark Canning, pejabat pemerintah dari departemen terkait serta direksi Unilever. Investasi ini merupakan bagian dari program investasi tiga tahun (2010-2012) Unilever di Indonesia yang bernilai total 550 juta Euro, yang akan mendukung pertumbuhan yang berkelanjutan serta memperkuat posisi Unilever di pasar negara berkembang.

Indonesia

PT Unilever Indonesia

Graha Unilever

Jalan Jenderal Gatot Subroto Kav 15

Jakarta 12930

+62 21 5299 6773 / 6818

info.uli@unilever.com

Telusuri lebih lanjut topik-topik ini
Back to top