Inovasi terbaru dari Royco Kuah Kaldu Gel

Royco Bumbu untuk Kuah Kaldu Gel memberikan rasa dan aroma serasa kuah kaldu asli.

JAKARTA, 13 July 2011 – Royco meluncurkan Royco Bumbu untuk Kuah Kaldu Gel, sebuah inovasi baru dari Royco yang ingin menjadi partner ibu untuk memberikan yang terbaik bagi keluarga. Format bumbu pelezat masakan dalam bentuk gel ini belum pernah ada dan baru diperkenalkan pertama kali di Indonesia oleh Royco.

Senior Brand Manager Royco Heru Prabowo dalam acara konferensi pers di Jakarta (13/07) mengatakan Royco Bumbu untuk Kuah Kaldu Gel dibuat dari bahan-bahan terpilih yang hadir dalam format gel yang diproses dengan cara yang sama seperti memasak kuah kaldu asli sehingga rasa dan aromanya yang dihasilkan pun lebih otentik dan mantap serasa kuah kaldu asli. Sup yang dimasak dengan menggunakan Royco Bumbu untuk Kuah Kaldu Gel dapat memberikan rasa dan aroma yang superior karena diproses sama seperti kaldu asli.

“Royco Bumbu untuk Kuah Kaldu Gel mudah digunakan, cukup dengan mendidihkan 1 liter air, masukan 1 sachet Royco Bumbu untuk Kuah Kaldu Gel, tambahkan sayuran atau bahan-bahan lain, dan Ibu langsung bisa mendapatkan sup dengan rasa dan aroma yang otentik dan mantap, sesuai dengan kebutuhan Ibu masa kini dengan keterbatasan waktu memasak,” kata Heru.

Berdasarkan riset Dish Penetration yang dikeluarkan oleh Ipsos pada bulan Mei 2011, sup adalah makanan favorit orang Indonesia, rata-rata orang Indonesia memasak sup 1 kali dalam seminggu. Selain itu sup adalah media pembawa yang enak untuk sayuran yang memberi vitamin dan serat dan juga protein dari ayam atau daging, serta bisa menjadi pilihan cara masak yang lebih sehat.

Namun mendapatkan sup yang lezat, dibutuhkan rasa dan aroma yang otentik yang hanya dapat diperoleh dari kuah kaldu asli. Sayangnya, memasak kuah kaldu asli tidak mudah dan membutuhkan proses panjang yang memakan waktu lama. Dari kuah kaldu, dapat dibuat berbagai macam masakan yang lezat dan menarik mulai dari sop (ayam, daging), sup (asparagus, jamur, cream), tumisan (tahu udang tauco, jagung sayur) bahkan sayur lodeh (yang menggunakan daging sapi).

Untuk merasakan langsung inovasi terbaru Royco Bumbu untuk Kuah Kaldu Gel ini, Royco bersama Chef Karen Carlotta (Chef KC) sebagai Brand Ambasador Royco akan mengajak ibu-ibu memasak berbagai masakan dan hidangan sup yang lezat dan bernutrisi menggunakan Royco Bumbu untuk Kuah Kaldu Gel dalam acara Soup MasterClass.

Acara yang merupakan rangkaian dari acara peluncuran Royco Bumbu untuk Kuah Kaldu Gel di Indonesia ini akan digelar di Central Park, 17 Juli 2011. Komunitas masak Natural Cooking Club (NCC), Komunitas Femina, Komunitas Nova, Komunitas Cooking Modena, dan komunitas media lainnya serta komunitas hobi masak akan merasakan serunya masak sup bersama Chef KC dan beberapa selebriti.

Sejumlah artis yang akan ikut meramaikan acara tersebut diantaranya Darius dan Addry Danuatmaja sebagai Guest Star. Bebi Romeo dan Meisya Siregar pun tidak mau ketinggalan, mereka akan masak di rumah dengan menggunakan teknologi live streaming. Hadir sebagai pemandu acara Indra Herlambang. Tak hanya itu, acara itu akan dimeriahkan oleh penampilan dari The Dance Company.

Royco juga menggandeng Modena, sebagai partner yang menyediakan semua peralatan dan perlengkapan memasak dalam acara ini.

Bukan sekedar masak bersama, di acara Soup MasterClass, selain masak bersama di lokasi Chef KC dan ibu-ibu dari berbagai komunitas akan masak bersama melalui teknologi live streaming. Mereka akan berbagi keceriaan, tips dan trik memasak, serta dapat saling berkomunikasi dan berinteraksi langsung.Tak hanya untuk para ibu, seluruh keluargajugadapat bergembira di sana karena dimeriahkan olehberbagai stand keluarga yang antara lain berisiphoto boothuntukkeluarga, stand buku memasak, fashion, alat-alatdapur,taman bermain,dan lain lain.“Saya sangat senang dapat menjadi bagian dari gelaranSoup MasterClassini. Senang sekali melihat kegembiraan para ibu dalam menyiapkan hidangan lezat bagi keluarga,”kata Chef KC.

Sebagai rangkaian peluncuran Royco Bumbu untuk Kuah Kaldu Gel“SoupMasterClass” juga akan hadir di beberapa store tempat Ibu-Ibu berbelanja (Jakarta, Surabaya, Bandung), sehingga Ibu-Ibu dan keluarga bisa langsung merasakan Royco Bumbu untuk Kuah Kaldu Gel ini.Royco juga menghadirkan rangkaian acara seperti, “Masak Sup Untuk Berbuka” yang akan dilakukan di beberapa titik di Jakarta, serta “Soup MasterClass” untuk bloggers dan beberapa komunitas (dalam bentuk cooking class untuk 20 orang) “Kami mengundang para ibu untuk ikut serta masak bareng, karena berbagai keseruan di gelaran tersebut dapat menginspirasi para ibu dalam menghidangkan sup yang lezat namun praktis untuk keluarga,” tandas Heru.

PT Unilever Indonesia Tbk

Graha Unilever

Jalan Jenderal Gatot Subroto Kav 15

Jakarta 12930

+62 21 5299 6773

media-relations.indonesia@unilever.com

Back to top