A Step to Global Confidence

Ajang mempersiapkan mahasiswa dalam menghadapi persaingan global di dunia kerja.

Depok,12 Juli2011 –Rexona, produk deodoran terkemuka produksi PT. Unilever Indonesia Tbk. menggelar acara ‘A Step to Global Confidence’ bertempat di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia pada hari ini, Selasa, 12 Juli 2011. Acara ini merupakan ajang Rexona berbagi cara untuk mempersiapkan para mahasiswa dalam menghadapi persaingan global di dunia kerja, dengan berbagai workshop seperti Career Coach Session, Interpersonal Clinic, CV Clinic dan Power Character serta Job Fair.

Dalam era globalisasi ini, ekspatriat atau tenaga kerja asing (TKA) yang masuk ke Indonesia tidak dapat dibendung kehadirannya, terlebih dengan diterapkannya Asean China Free Trade Agreement (AC-FTA). Setiap tahun, ada sekitar 50 ribu TKA di Indonesia yang bekerja di berbagai sektor Oleh sebab itu, dari sejak bangku kuliah, mahasiswa haruslah dipersiapkan dengan segala hal yang berhubungan dengan dunia kerja sehingga nantinya akan menjadi pekerja yang siap pakai, intelektual dan kompetitif dengan para pekerja asing. Dengan dukungan pendidikan yang terbaik, ketrampilan yang mumpuni dan kepercayaan diri akan menghasilkan para mahasiswa yang siap terjun ke dunia kerja.

Satria Utama, Senior Brand Manager Rexona, PT Unilever Indonesia Tbk. mengungkapkan, kepercayaan diri sebagai salah satu modal utama untuk bersaing di dunia internasional. “Ada berbagai pembekalan yang harus dimiliki mahasiswa dalam menghadapi persaingan global di dunia kerja nantinya. Mereka harus memiliki antusiasme dan energi yang tinggi dalam menggapai cita-citanya tersebut. Energi dan antusiasme tersebut juga harus didukung dengan penampilan yang prima. Banyak yang tidak menyadari, dalam perjalanan menghadapi persaingan global, kita sering mengalami keadaan stress dan emosi yang merupakan pemicu terjadinya keringat di ketiak Oleh sebab itu, sangat penting sekali kita menjaga penampilan kita agar tetap bebas dari keringat.

Lebih lanjut mengenai persaingan global, banyak dari pekerja Indonesia yang tidak siap untuk bersaing di konteks lokal atau bahkan global, seperti yang diungkapkanRene Suhardono, seorang Career Coach, “Para pekerja Indonesia yang lulusan universitas yang belum siap menghadapi persaingan global dan tingkat penyerapan lowongan kerja dibawah 10% di tahun 2010. Mereka memiliki kekurangan di tiga hal yakni; kepercayaan diri, daya pikir divergen, dan kemampuan berkomunikasi.”

Haliniditunjang juga oleh Ratih Ibrahim, Psikologyangmengungkapkan, “Persaingan terbesar generasi muda masa kini adakah persaingan global. Untuk mencapai kesuksesan, diperlukan modal yakni kepercayaan diri, mimpi, passion, dan sikap. Mahasiswa juga perlu membekali diri mereka dengan 3B; Brain, Beauty dan Behavior.”

Dalam ajang mempersiapkan persaingan tersebut, rangkaian kegiatan campus roadshow “A Step to Global Confidence” perdana digelar hari ini dannantinya akan berlanjut di berbagai universitas terkemuka di Indonesia.Ajakan Rexona untuk Indonesia memiliki percaya diri untukbersiap diri dalam menghadapi persaingandiwujudkanpuladalam berbagai macam kegiatan melalui media digital dalam @Rexona_ID di Twitter dan Facebook Fanpage.

“Penting bagi masyarakat Indonesia untuk selalu percaya diri dan memiliki pendidikan terbaik serta ketrampilan yang mumpuni dalam menghadapi persaingan global di dunia kerja. Oleh sebab itu, Rexona mengajak masyarakat Indonesia untuk selalu siap dalam menghadapi apapun dengan percaya diri terjaga,” imbuh Satria dalam menutup siaran persnya.

PT Unilever Indonesia Tbk

Graha Unilever

Jalan Jenderal Gatot Subroto Kav 15

Jakarta 12930

+62 21 5299 6773

media-relations.indonesia@unilever.com

Back to top