SariWangi Mobil Mudik 2011: Silaturahmi lebih lama, lebih bermakna

Memberikan kesempatan mudik gratis dengan jangka waktu yang lebih panjang selama 10 hari.

Jakarta, 7 Juli 2011 – Di antara sejuta keistimewaan bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri, salah satu momen yang dinanti sebagian besar masyarakat Indonesia adalah kesempatan untuk menyambung kembali tali silaturahmi dengan sanak saudara dan kerabat ketika mudik ke kampung halaman.Bersilaturahmi saat mudik merupakan saat yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga, saling memohon maaf, bercengkerama, serta merajut momen-momen kebersamaan.

Novia Sukmawaty, Brand Manager SariWangi menjelaskan, ”Menyadari efektivitas dari silaturahmi tatap muka bagi terciptanya komunikasi harmonis di antarapasangan dan keluarga Indonesia, kami kembali mengadakan program SariWangi Mobil Mudik 2011 yang ke-enam kaliagar tali kekeluargaan dapat terjalin dengan lebih hangat dan erat. Kami memberikan kesempatan mudik yang aman dan nyaman, serta jangka waktu yang lebih panjang, yaitu selama 10 hari, bagi 100 keluarga dari 10 kota besar di Indonesia.”

SariWangi Mobil Mudik 2011 memfasilitasi pasangan dan keluarga Indonesia dengan kendaraan yang nyaman, supir profesional, bensin gratis serta tempat peristirahatan yang tersedia di sepanjang rute perjalanan mudik yang dirancang untuk memberikan kesempatan bagi setiap anggota keluarga untuk dapat saling berkomunikasi secara lebih baik dan efektif, mulai dari persiapan menjelang mudik, selama perjalanan mudik, hingga kembali ke rumah.

Dra. Nina M. Armando, M.Si,Pengajar Departemen Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Indonesia dan Ketua Program Vokasi D3 FISIP Universitas Indonesia menjelaskan,“Dengan komunikasi tatap muka, proses komunikasi dapat lebih berjalan dengan lancar dan efektif karena masing-masing individu dapat membaca situasi yang ada. Perasaan senang, bosan, marah, ataupun sedih, dapat disesuaikan berdasarkan situasi yang ada pada saat proses komunikasi berlangsung, dengan demikian komunikasi tatap muka lebih efektif jika ingin mendapatkan kedekatan dalam suatu hubungan.”

Nina kembali memaparkan bahwa di era serba modern seperti sekarang, komunikasi dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja. Namun, ketika bersilaturahmi, terjadi momen komunikasi tatap muka yang tak tergantikan makna dan nilainya karena memiliki kelebihan yang efektif dalam mempererat hubungan. Dalam melakukan komunikasi tatap muka, seseorang dapat mengekspresikan dirinya secara total; baik melalui intonasi suara, ekspresi wajah, ataupun sentuhan untuk menyampaikan pesan yang ingin dikomunikasikannya. Dengan demikian, komunikasi yang tercipta pun akan lebih mengalir dan penuh makna.

“SariWangi Mobil Mudik (SWMM) 2011 sengaja digagas untuk dapat menciptakan lebih banyak momen silaturahmi tatap muka melalui mudik yang lebih lama dan bermakna. Selanjutnya, komunikasi yang baik dan efektif di antara pasangan dan seluruh anggota keluarga dengan orang-orang tercinta pun dapat terbangun dan merekatkan jalinan kekeluargaan di antara sesama,” tambah Novia.

Sebagai bentuk penghargaan terhadap konsumen setia SariWangi, SWMM 2011 dilengkapi dengan berbagai fasilitas istimewa untuk mendukung kenyamanan selama mudik. Setiap mobil memiliki Global Positioning System (GPS) sehingga keberadaan pemudik dapat terdeteksi dan memungkinkan supir dan keluarga pememang untuk saling mengetahui keberadaan masing-masing. Selain itu mobil juga dilengkapi oleh Alat Pemadam Api Ringan (APAR), child seat untuk balita, sound system, selimut, bantal, dan tentunya termos dan teh SariWangi demi kehangatan sepanjang perjalanan.

PT Unilever Indonesia Tbk

Graha Unilever

Jalan Jenderal Gatot Subroto Kav 15

Jakarta 12930

+62 21 5299 6773

media-relations.indonesia@unilever.com

Telusuri lebih lanjut topik-topik ini
Back to top