Posisi Unilever terhadap pendekatan alternatif uji coba pada hewan

Unilever tidak melakukan animal testing dan kami telah mengukuhkan komitmen kami untuk meniadakan uji coba pada hewan. Kami juga telah mematuhi peraturan yang dikeluarkan EU sejak tahun 2004 mengenai larangan uji coba hewan pada produk-produk kosmetik. Unilever sangat mendukung peraturan mengenai larangan uji coba hewan untuk dapat sosialisasikan dan diterapkan secara global.

Dibeberapa kejadian, para pemasok kami diwajibkan untuk melakukan uji coba bahan baku yang digunakan dalam produk kami untuk memenuhi persyaratan atau peraturan hukum yang berlaku dibeberapa negara. Di beberapa negara, masih terdapat peraturan pemerintah untuk melakukan uji coba produk tertentu pada hewan.

Sebagai bagian dari komitmen kami dalam mengakhiri uji coba pada hewan, brand-brand kami berupaya memastikan bahwa baik produknya maupun bahan baku yang digunakan dalam produknya tidak mengandung bahan-bahan yang memerlukan uji coba pada hewan. Brand-brand kami yang berkomitmen untuk tidak melakukan uji coba pada hewan ini juga telah tersertifikasi oleh Lembaga atau komunitas peduli hewan.

Kami menggunakan berbagai pendekatan uji coba; pendekatan uji coba yang tidak menggunakan hewan untuk menilai keamanan produk yang kami sebut dengan pendekatan “generasi baru”. Tim kami telah diakui secara internasional sebagai yang terdepan dalam hal ilmu keamanan non-hewan. Kami bekerjasama dengan para pihak, seperti pengawas peraturan, LSM, pemasok dan para ilmuwan di seluruh dunia untuk mensosialisasikan dan mempromosikan pendekatan yang kami lakukan sehingga nantinya dapat digunakan dan diterima oleh badan otoritas atau para pembuat kebijakan.

Penelitian terbaru kami memiliki satu tujuan yang jelas yakni untuk terus mengembangkan pendekatan-pendekatan non-hewan, tetapi tetap bisa menjamin keamanan produk-produk kami.

Telusuri lebih lanjut topik-topik ini
Back to top

BERHUBUNGAN DENGAN KAMI

Kami selalu mencari cara untuk berhubungan dengan mereka yang memiliki minat yang sama terhadap masa depan yang berkelanjutan.

KONTAK KAMI

Berhubungan dengan Unilever dan tim spesialis atau menemukan kontak di seluruh dunia.

Kontak Kami