Prioritas utama untuk tahun 2025 adalah meningkatkan merk inti agar menjadi sangat unggul dan tak terlupakan– didukung oleh investasi merek yang berkelanjutan, peningkatan belanja digital, distribusi yang lebih luas melalui lebih banyak toko yang lebih baik, serta disiplin dalam eksekusi pasar.
Rp. 9.5 TrilliunPenjualan BersihPenjualan domestik meningkat sebesar 21,6% dari Q4 2024; terkoreksi sebesar 6,6% dari tahun ke tahun.
48.2%Margin Kotormeningkat sebesar 363 basis poin dari Q4 2024, terkoreksi 177 basis poin dibandingkan tahun lalu.
16.8%Laba Sebelum PajakMeningkat 1.054 basis poin dibandingkan Q4 2024, terkoreksi 161 basis poin dibandingkan tahun lalu.
IDR 1.2 TnLaba Bersihmeningkat 244,7% dibandingkan Q4 2024, terkoreksi sebesar 14,6% dari tahun ke tahun.
Underlying sales growth (USG)
Charts require JavaScript to be enabled.
Underlying volume growth (UVG)
Charts require JavaScript to be enabled.
Underlying price growth (UPG)
Charts require JavaScript to be enabled.
Sorotan Keuangan
Penjualan bersih mencapai Rp9,5 Triliun, dengan laba bersih sebesar Rp1,2 Triliun.
Penjualan domestik meningkat sebesar 21,6% dari Q4 2024; terkoreksi sebesar 6,6% dari tahun ke tahun.
Laba bersih meningkat 244,7% dibandingkan Q4 2024, terkoreksi sebesar 14,6% dari tahun ke tahun.
Marjin Kotor meningkat sebesar 363 basis poin dari Q4 2024, terkoreksi 177 basis poin dibandingkan tahun lalu, mencapai 48,2%.
Iklan dan promosi meningkat menjadi 9,2% dari total penjualan bersih di Q1 2025, guna mendukung kekuatan merek dan keterlibatan konsumen.
“Meskipun hasil kuartal pertama kami masih terkoreksi dibandingkan tahun sebelumnya, kami berhasil mencatatkan peningkatan kuartal ke kuartal (QoQ) dalam hal pertumbuhan dan profitabilitas. Kinerja ini mencerminkan hasil dari inisiatif tegas dan tepat sasaran yang dilakukan Perseroan untuk mengatasi tantangan operasional. Kami telah membuat kemajuan dalam mengurangi stok pelanggan, menstabilkan harga pada kanal penjualan kami dan meningkatkan profitabilitas mitra distributor kami, serta memberikan tingkat layanan pelanggan yang lebih baik. Kemajuan ini memberikan fondasi yang kokoh untuk mendorong pertumbuhan di masa depan.”