Sejarah kami

Unilever merupakan bisnis yang didirikan berdasarkan motivasi, dan warisan kami yang unik masih membentuk cara kami melakukan bisnis sekarang.

Bagian iklan Blue Band di India

Menjadikan kehidupan yang berkelanjutan menjadi hal yang lumrah

Arsip Unilever

Port Sunlight Unilever yang bersejarah

Berlokasi di Port Sunlight, rumah Unilever yang bersejarah di Inggris, arsip Unilever adalah bagian dari koleksi catatan bisnis paling penting di dunia.

Pada tahun 1890-an, William Hesketh Lever, pendiri Lever Brothers, menuliskan gagasannya untuk Sunlight Soap, produk baru revolusionernya yang membantu mempopulerkan kebersihan dan kesehatan di Inggris pada zaman Victoria.

itu adalah “untuk menjadikan kebersihan sebagai hal yang lumrah; untuk mengurangi pekerjaan wanita; untuk mendukung kesehatan dan berkontribusi dalam daya tarik pribadi, bahwa kehidupan mungkin lebih nikmat dan lebih berharga bagi orang-orang yang menggunakan produk kami”.

Motivasi dan misi itu yang selalu menjadi bagian dari budaya Unilever. Pada abad ke-21, kami masih membantu orang untuk terlihat menarik, merasa baik, dan mendapatkan banyak hal dalam kehidupan, dan tujuan kami sebagai perusahaan adalah ‘menjadikan kehidupan berkelanjutan sebagai hal yang lumrah’.

Ikuti garis waktu kami dan ketahuilah lebih banyak lagi tentang sejarah kami.

Back to top