Tentang Unilever Indonesia

Sejak didirikan pada tanggal 5 Desember 1933, Unilever Indonesia telah tumbuh menjadi salah satu perusahaan Fast Moving Consumer Goods (FMCG) terkemuka di Indonesia. Kami telah menemani masyarakat Indonesia melalui produk dari berbagai kategori, seperti Pepsodent, Lux, Lifebuoy, Dove, Sunsilk, Clear, Rexona, Vaseline, Rinso, Molto, Sunlight, Wall’s, Royco, Bango, dan masih banyak lagi.

Indonesia World farmer scene

Setelah lebih dari 85 tahun berdiri, misi kami tidak pernah berubah yaitu memasyarakatkan kehidupan yang berkelanjutan (ramah lingkungan dan memberikan manfaat positif kepada masyarakat). Kami selalu berupaya untuk menciptakan masa depan yang lebih baik setiap harinya melalui produk-produk dan kampanye kami. Kami juga menginspirasi masyarakat untuk mengambil tindakan kecil dalam kehidupan sehari-hari agar dapat menambah perubahan besar bagi dunia. Dalam melakukan bisnis, kami telah mengembangkan cara-cara baru yang akan memungkinkan kami terus berkembang seraya mengurangi dampak lingkungan dan meningkatkan dampak sosial positif bagi masyarakat.

Saham Unilever Indonesia pertama kali dibuka untuk publik pada tahun 1981 dan telah terdaftar di Bursa Efek Indonesia sejak 11 Januari 1982. Pada akhir 2015, Unilever Indonesia menjadi perusahaan terbesar keempat berdasarkan kapitalisasi pasar di Bursa Efek Indonesia.

Bagi kami, sumber daya manusia adalah pusat dari semua kegiatan perusahaan. Hal ini telah menjadi prioritas kami untuk mengembangkan profesionalisme, keseimbangan hidup, dan kapasitasi dari 6.000 lebih karyawan kami untuk berkontribusi pada perusahaan. Kami juga telah mengelola dan mengembangkan bisnis secara bertanggung jawab dan berkelanjutan. Nilai-nilai dan standar perushaan kami ditetapkan dalam Code of Business Principles (CoBP) kami yang juga dibagikan dengan mitra bisnis kami, termasuk pemasok dan distributor.

Sebagai perusahaan yang bertanggung jawab secara sosial, Unilever Indonesia memiliki program Sustainability atau Keberlanjutan yang dilakukan berdasarkan prinsip Unilever Sustainable Living Plan (USLP). USLP terdiri dari tiga pilar, yaitu Meningkatkan Kesehatan dan Kesejahteraan, Mengurangi Dampak Lingkungan, dan Meningkatkan Mata Pencaharian.

Saat ini, Unilever Indonesia memiliki 44 brand dan juga sembilan pabrik yang bertempat di area industri Jababeka- Cikarang, Rungkut-Surabaya, dan kantor pusat di Tangerang. Kesembilan pabrik kami, serta produk-produk yang dihasilkan dari sembilan pabrik tersebut telah mendapatkan sertifikasi dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Kami memiliki 1.000 stock keeping unit (SKU) yang dipasarkan melalui lebih dari 800 jaringan distributor independen yang menjangkau ratusan ribu toko di seluruh Indonesia.

Tentang Unilever

Setiap hari, 2.5 miliar orang di dunia menggunakan berbagai produk Unilever agar terlihat menarik, merasa bahagia, dan merasa lebih hidup, sehingga hal ini memberikan kami peluang yang baik untuk membangun masa depan yang lebih cerah.

Memasyarakatkan Kehidupan yang Berkelanjutan

Lebih dari 400 brand kami memiliki tempat tersendiri dalam kehidupan masyarakat di seluruh dunia. Mulai dari rangkaian brand produk rumah tangga kami, seperti Dove, Axe, Lipton, Knorr, Hellman’s, dan Omo hingga brand yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan khusus konsumen lokal seperti Pure It dan Suave.

Prinsip Bisnis Berkelanjutan Unilever

Kami ingin bisnis kami tumbuh tanpa mengorbankan orang lain atau lingkungan, untuk itu kami percaya pertumbuhan yang berkelanjutan adalah satu-satunya model bisnis yang kami akan terapkan.

Unilever Sustainable Living Plan (USLP) merupakan inti dari model bisnis kami yang mengatur cara kami untuk mengembangkan bisnis sembari kami mengurangi dampak lingkungan dan meningkatkan manfaat positif bagi masyarakat.

USLP terdiri dari tiga tujuan besar:

  • Membantu lebih dari satu miliar masyarakat untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan.
  • Mengurangi separuh jejak lingkungan dari produk kami.
  • Memasok 100% bahan baku pertanian secara berkelanjutan dan meningkatkan penghidupan masyarakat di seluruh rantai bisnis kami.

Bekerja sama untuk membangun masa depan yang lebih cerah

Kami memahami bahwa produk kami harus berkelanjutan, tidak hanya di dalam pabrik kami saja tetapi juga di setiap rantai bisnis. Artinya, kami bekerja sama dengan orang lain, termasuk dengan pemasok, konsumen, pemerintah, NGO, dan bisnis lain untuk membantu menciptakan perubahan besar yang dibutuhkan untuk mengatasi tantangan terbesar yang dihadapi dunia

Back to top

BERHUBUNGAN DENGAN KAMI

Kami selalu mencari cara untuk berhubungan dengan mereka yang memiliki minat yang sama terhadap masa depan yang berkelanjutan.

KONTAK KAMI

Berhubungan dengan Unilever dan tim spesialis atau menemukan kontak di seluruh dunia.

Kontak Kami