1. Home
  2. ...
  3. Inovasi
  4. Bekerja di R&D Unilever

Bekerja di divisi Research & Development (R&D) Unilever

Mereka yang ada di balik inovasi kami

Terdapat lebih dari 6.000 orang bekerja di divisi Research & Development (R&D) kami yang terdiri dari pakar dan ahli pengembangan produk hingga tenaga profesional seperti penata rambut dan koki yang dapat mengevaluasi produk baru kami. Kunci kesuksesan dari inovasi kami ada pada kolaborasi yang erat, baik dengan berbagai tim R&D juga dengan rekan Unilever lainnya seperti pedagang dan tim rantai pasokan kami.

Berikut adalah gambaran singkat mengenai peran tim R&D utama kami

Melihat masa depan – Strategic Science Group kami

Kami terus mengamati sains dan teknologi yang baru, sehingga kami dapat terus memahami tren, khususnya di bidang ilmu biologi dan fisik. Strategic Science Group kami selalu melihat tiga hingga lima tahun ke depan.

Mengembangkan produk - Discover, Design, Deploy

Unilever memiliki empat divisi inti, yaitu Beauty & Personal Care, Foods & Refreshment, dan Home Care. Tim R&D kami bekerja untuk masing-masing divisi di mana mereka bertugas untuk membantu memberikan inovasi melalui proses yang disebut ‘Discover, Design, Deploy’

  • Discover : Tahap ini akan mencari tahu apa yang diinginkan oleh konsumen dan apa yang mereka inginkan di masa mendatang. Tim Discover akan menjadi jembatan antara ide-ide yang dihasilkan oleh Strategic Science Group kami dan visi brand kami untuk menanamkan teknologi baru terbaik ke dalam inovasi kami.
  • Design : Mengubah ide cemerlang menjadi produk terbaik adalah tanggung jawab dari Tim Design kami. Mereka akan berperan sebagai pemimpin proyek, formulator, pakar pengemasan dan juga sebagai profesional yang bekerja sama dengan tim pemasaran dan rantai pasokan kami, sehingga produk baru tersebut sesuai dengan ambisi brand dan memenuhi standar produksi kami.
  • Deploy : Kami menginginkan inovasi kami meraih kesuksesan yang layak untuk diraih. Dengan pengetahuan yang mendalam mengenai konsumen dan persyaratan teknis lokal, Tim Deploy bekerjasama secara erat dengan tim pemasaran lokal, penjualan, dan rantai pasokan kami sehingga peluncuran produk baru kami tepat waktu dengan dampak yang maksimal.

Mendukung dan melindungi inovasi – Kapabilitas R&D

Kami menghargai inovasi terobosan kami dan menginginkan inovasi tersebut menarik, aman, dan kompetitif, sehingga kami mendukung dan melindungi pekerjaan tim R&D kami melalui tujuh tim kapabilitas (capability team) kami.

  • Safety and Environmental Assurance Centre (SEAC) Menggunakan tenaga ahli dan bermitra dengan pihak lain untuk memastukan produk & proses kami di Unilever memenuhi standar tertinggi. Baca lebih lanjut tentang SEAC
  • Urusan Regulasi Memantau dan berpartisipasi dalam pengembangan dan implementasi aturan dan regulasi untuk memastikan kami sepenuhnya mematuhi aturan tersebut.
  • Klinik Memberikan bukti bahwa produk kami efektif untuk konsumen, regulator, dan pembentuk opini
  • Kemasan Merancang dan mengembangkan cara-cara baru untuk membuat kemasan kami menarik, efektif, aman, dan berkelanjutan (sustainable)
  • Nutrisi Memberikan bukti untuk klaim, mendorong meningkatkan nutrisi dari produk kami mempromosikan pola makan dan gaya hidup sehat.

Pelajari lebih lanjut tentang Unilever Nutrition Network (Tim Nutrisionis Unilever)

Unilever Nutrition Network (Tim Nutrisionis Unilever)

Unilever Nutrition Network memainkan peran penting dalam mewujudkan target Unilever Sustainable Living Plan (USLP) dengan meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan satu miliar masyarakat dengan menyediakan nutrisi dan inovasi kesehatan kelas dunia. Kami terlibat dalam proses inovasi. Mulai dari pembuatan ide hingga peluncuran produk sembari membantu produk yang sudah ada mempertahankan dan memperkuat nilai brand mereka. Kami juga memiliki aktivitas utama di mana kami bekerja dengan para ahli dan otoritas eksternal untuk memberikan bukti klaim, mendorong peningkatan nutrisi produk kami, dan mempromosikan pola makan dan gaya hidup sehat.

Memberikan bukti yang bermanfaat

Untuk menghasilkan bukti klaim nutrisi, kami menggunakan dua penelitian, yaitu penelitian kami sendiri dan penelitian yang berkolaborasi dengan pihak eksternal. Temuan yang didapatkan akan dipublikasikan dalam bentuk jurnal ilmah dan dokumen peraturan serta ditampilkan dalam komunikasi yang ditargetkan pada berbagai khalayak.

Mempromosikan pola makan dan gaya hidup yang sehat

Sejalan dengan prinsip-prinsip pemasaran Unilever, kami mempromosikan klaim nutrisi yang spesifik, seperti pengurangan garam atau penurun kolestrol yang bermanfaat untuk menciptakan pola makan dan gaya hidup yang sehat. Melalui kerja sama dengan mitra eksternal, kami mencari cara untuk mengajak konsumen menuju gaya hidup yang lebih sehat sehingga dapat meningkatkan pemintaan akan produk Unilever.

Pusat Jaminan Keselamatan & Lingkungan Hidup

Kesehatan merupakan unsur penting dari usaha yang sukses dan berkelanjutan. Kami mengemban tanggung jawab untuk melindungi para konsumen, karyawan kami dan lingkungan tempat tinggal kami dengan sangat serius.

Ahli R&D kami

Beberapa karyawan kami memberikan pandangan kepada anda mengenai kesempatan yang ada di Unilever di bagian R & D.

Back to top

BERHUBUNGAN DENGAN KAMI

Kami selalu mencari cara untuk berhubungan dengan mereka yang memiliki minat yang sama terhadap masa depan yang berkelanjutan.

KONTAK KAMI

Berhubungan dengan Unilever dan tim spesialis atau menemukan kontak di seluruh dunia.

Kontak Kami