1. Home
  2. ...
  3. Keamanan dan Ilmu Lingkungan
  4. Mengurangi Dampak Lingkungan Kami

Mengurangi Dampak Lingkungan Kami

A view of the world from space

Kami selalu bersemangat ketika membahas tentang lingkungan karena mengurangi dampak lingkungan adalah salah satu dari tiga tujuan besar yang tertera pada strategi bisnis kami di Unilever Sustainable Living Plan (USLP). Ilmu kelestarian lingkungan dari SEAC mendukung komitmen USLP kami untuk mengurangi separuh jejak lingkungan dari sumbernya, pembuatannya, dan pada saat konsumen menggunakan produk kami.

Pakar-pakar kami senantiasa mencari cara untuk meminimalisir dampak lingkungan yang ditimbulkan baik dari produk kami ataupun aktivitas yang kami lakukan. Untuk mendukung USLP, pakar-pakar kami ingin memastikan mereka berada di garda terdepan dalam menerapkan ilmu kelestarian lingkungan serta dalam menjalin kemitraan. Dengan begitu kami akan mampu mengikuti perkembangan eksternal, memanfaatkan bukti ilmiah terbaru, dan membuat teknologi yang akan membantu kami memprediksi dampak lingkungan yang diakibatkan oleh produk kami di masa depan.

Sejak tahun 1980-an Unilever telah aktif dalam menerapkan dan mengembangkan pendekatan Life Cycle Assessment (LCA) pada produk kami. (LCA mempelajari dampak lingkungan dari sebuh produk, mulai dari bahan baku, seperti melalui pertambangan atau pertanian, hingga pembuatan produk, distribusi, penggunaan dan setelah digunakan oleh konsumen). Kami juga secara aktif telah membagikan pendekatan LCA kami melalui berbagai publikasi.

Pioneering Thinking

USLP mendorong perubahan transformasional yang berfokus untuk mengatasi masalah besar terpenting untuk bisnis kami dan juga dunia. Hal ini telah menuntun kami untuk lebih berkonsentrasi dalam mengantisipasi potensi dampak yang akan timbul di masa masa depan dari keputusan kami hari ini.

Pakar-pakar kami berfokus pada metodologi kepeloporan yang dapat memprediksi bagaimana mengatasi perubahan iklim, mehilangkan aksi penggundulan hutan, mengurangi dampak pertanian serta memberikan solusi untuk masalah air, sanitasi, dan kebersihan.

Q. Ilmu apa yang digunakan untuk mendukung inisiatif perubahan transformasional USLP?

A. Salah satu contohnya kami mengembangkan alat dan melakukan pendekatan untuk menilai keanekaragaman hayati dan layanan ekosistem yang terkait dengan pola penggunaan lahan yang berbeda dalam mendukung tantangan 'menghilangkan aksi penggundulan hutan’. Layanan ekosistem adalah fungsi dari 'pendukung kehidupan' bumi, yaitu manfaat yang diberikan ekosistem atau alam kepada manusia. Contohnya termasuk kemampuan vegetasi untuk memurnikan air, hutan untuk menyediakan kayu bakar dan lebah untuk menyerbuki tanaman.

Pakar kami bekerjasama dengan pihak eksternal untuk menciptakan cara mengukur dampak pada keanekaragaman hayati dan ekosistem dari ekspansi pertanian yang berskala besar. Kami berharap ini akan membantu mencapai pemahaman yang lebih mendalam tentang pertukaran antara penggunaan lahan dan dampak penggunaannya terhadap air, keanekaragaman hayati, dan emisi gas rumah kaca.

Back to top

BERHUBUNGAN DENGAN KAMI

Kami selalu mencari cara untuk berhubungan dengan mereka yang memiliki minat yang sama terhadap masa depan yang berkelanjutan.

KONTAK KAMI

Berhubungan dengan Unilever dan tim spesialis atau menemukan kontak di seluruh dunia.

Kontak Kami