1. Home
  2. ...
  3. Inisiatif
  4. Jakarta Food Editors Club

Jakarta Food Editors Club

Jakarta food club 990x557

Saat ini, bisnis dan inovasi makanan semakin berkembang pesat dan masyarakat selalu mencari inovasi terbaik dari sebuah makanan. Informasi akan inovasi tersebut dicari melalui berbagai sumber yang kredibel, relevan, dan terpercaya, salah satunya melalui ulasan yang ditulis oleh jurnalis makanan dari sebuah media. Mereka memiliki peran penting dalam menetapkan agenda publik sehingga dapat mengubah opini publik tentang makanan dan menjadi sumber informasi yang tepat bagi masyarakat.

Sebagai salah satu perusahaan yang bergerak dalam industri makanan, Unilever Indonesia memiliki inisiatif untuk membentuk Jakarta Food Editors Club (JFEC) sejak tahun 2011. Tujuannya sederhana yakni untuk memberikan edukasi kepada masyarakat Indonesia seputar makanan dan minuman. Melalui wadah ini, Unilever Indonesia mengundang para jurnalis makanan untuk bersama-sama membahas berbagai macam topik, seperti gizi pada makanan dan minuman yang dikonsumsi masyarakat sehari-hari ataupun membedah berbagai kebaikan yang terkandung dari bahan pada sebuah makanan dan minuman.

Jakarta Food Editors Club juga melibatkan para ahli dan pakar di dalamnya untuk menyampaikan materi edukasi, seperti ahli gizi, pakar makanan, psikolog, hingga dokter. Dengan demikian, informasi yang disampaikan terpercaya, informatif, dan berguna bagi para jurnalis yang nantinya disampaikan kepada masyarakat Indonesia untuk mendapatkan pengetahuan baru mengenai makanan maupun topik terkait.

Selama penyelenggaraannya, kami sudah mengangkat beberapa topik untuk dibahas bersama para editor terkait makanan dalam JFEC, di antaranya adalah “Kebaikan dalam Semangkuk Sup”, “Bersahabat dengan Lemak”, “Fenomena Naive Subject”, “Emotional Eating”, dan “Membedah Kebaikan Teh”.

Back to top

BERHUBUNGAN DENGAN KAMI

Kami selalu mencari cara untuk berhubungan dengan mereka yang memiliki minat yang sama terhadap masa depan yang berkelanjutan.

KONTAK KAMI

Berhubungan dengan Unilever dan tim spesialis atau menemukan kontak di seluruh dunia.

Kontak Kami