Lewati ke content

#AKSICANTIK Sunsilk, Citra, dan Glow & Lovely Tingkatkan Pemberdayaan Santriwati di Banjarmasin

Diterbitkan:

Waktu rata-rata membaca: 3 menit

Sebagai aksi positif dan wujud nyata #AksiCantik yang berkelanjutan; Sunsilk, Citra dan Glow & Lovely menyelenggarakan serangkaian kegiatan womenpreneur, women education & craftpreneur bagi para perempuan muslimah muda di Banjarmasin.

AksiCantik program Pelatihan Santri Berseri (Bercahaya, Sehat dan Percaya Diri)

Banjarmasin, 7 Februari 2024 - Seringkali perempuan dilihat hanya dari segi sebatas kecantikan dan penampilan fisiknya saja. Padahal cantik yang sesungguhnya itu juga terpancar dari kebaikan hati dan tindakan yang berdampak dan berkelanjutan. Kebaikan dapat lebih berbekas dan abadi daripada kecantikan fisik semata. Maka dari itu #AksiCantik bukan perihal merawat diri saja, tetapi juga tentang merawat aksi kebaikan. Sunsilk, Citra dan Glow & Lovely sangat memahami kondisi yang kini sedang dialami oleh banyak perempuan dan dengan aksi positifnya membantu memberdayakan para perempuan muda terutama perempuan muslimah melalui program #AksiCantik.

Sandeep Kohli selaku Direktur Beauty dan Wellbeing Unilever Indonesia, mengungkapkan “Sejalan dengan komitmen Unilever untuk selalu mendukung komunitas Muslim di Indonesia, kami menjalankan banyak program edukasi dan enterpreneurship yang ditujukan untuk meningkatkan kualitas dan pemberdayaan perempuan Muslim di Indonesia. Semoga kegiatan positif ini dapat menjangkau, menyentuh dan berdampak bagi lebih banyak lagi santriwati-santriwati di seluruh Indonesia.”

Diikuti oleh 600 Santriwati di Pondok Pesantren Al Hikmah Kelayan, kegiatan aksi ini merupakan ajakan untuk memulai aksi kebaikan melalui pemberdayaan perempuan. Selain itu aksi ini pun turut didukung dan dihadiri oleh Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan, Bapak H. Ahmad Sawiti, S.Ag., M.H.I dan Kepala PP Al Hikmah Banjarmasin, Bapak Ustadz H. Agus Salim, Lc, M.Hi.

Dukungan dan sambutan hangat disampaikan oleh Bapak H. Ahmad Sawiti, S.Ag., M.H.I Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan. “Saya sangat berterima kasih, bersyukur dan mendukung penuh kerja sama antara Kementrian Agama dan Unilever yang sudah terbangun sejak 2021 melalui berbagai kegiatannya sehingga di tahun ini kegiatan #AksiCantik ini dapat terselenggara di PP Al-Hikmah Kelayan. Alhamdulillah melalui kegiatan ini dapat memberikan manfaat terutama dalam hal pendidikan dan berbisnis diharapkan memotivasi para santriwati untuk terus meraih dan mewujudkan cita-citanya.”

“Selain itu saya juga berharap agar program #AksiCantik seperti ini dapat meluas dan menjangkau lebih banyak lagi Pondok Pesantren di Provinsi Kalimantan Selatan. Program dan aksi nyata ini tidak hanya memberikan inspirasi, tetapi juga menggarisbawahi pentingnya pemberdayaan perempuan sebagai bagian dari aksi kebaikan untuk membangun cantik yang sesungguhnya bagi para perempuan muslimah muda di Banjarmasin,” tutup Ahmad.

missing

Dalam upaya mewujudkan pemberdayaan perempuan, Sunsilk, Citra, dan Glow & Lovely telah mengambil langkah konkret melalui program #AksiCantik yang dirancang untuk membantu perempuan, khususnya perempuan Muslim. Dengan memberikan wadah dan peluang untuk membangun aksi kebaikan.

Beberapa perempuan muda menginspirasi juga dihadirkan sebagai pemateri dalam kegiatan ini, diantaranya Marsha Natika, Content Creator dan Business Woman, dalam sesi talkshow bersama Sunsilk yang mengusung tema tema “Buat Bisnismu Lebih Berkilau di Dunia Digital!”, Enta Fadila, penerima beasiswa LPDP RI dan Co Founder dari Ourdee.id, dalam sesi kelas dan talk show bersama Glow & Lovely yang membawakan tema “Pendidikan Tinggi untuk Raih Glowingmu dan Wujudkan Cita-citamu”, Ayu Muniarti, Seniman dan Craftpreneur, dalam sesi kelas dan talk show bersama Citra yang mengusungkan tema “Kembangkan Kreativitas dan Mulai Bisnismu”

Dengan hadirnya ragam aksi positif yang terus memperkuat pemberdayaan santriwati untuk terus melakukan aksi baiknya dalam bidang pendidikan, bisnis maupun kehidupan sehari-hari. Mari gaungkan kebaikan sebagai wujud nyata kecantikan lewat #AksiCantik.

Kembali ke atas