Lewati ke content

Start Now to #NeverStopGlowing, Kandungan Retinol-C dari Pond’s Age Miracle

Diterbitkan:

Waktu rata-rata membaca: 6 menit

Pond’s Age Miracle Lab Kampanye Start Now to #NeverStopGlowing kandungan Retinol-C Atasi Tanda Penuaan Dini Minim Risiko Iritasi

Jakarta, 8 Juni 2023. Impian setiap perempuan adalah memiliki kulit yang sehat, halus, dan tampak muda bercahaya. Namun, sebuah penelitian yang dilakukan oleh British Journal of Dermatology mengungkapkan bahwa setiap tahunnya, perempuan mulai dari usia 20-an mengalami penurunan 1% kolagen pada kulit mereka1. Kolagen merupakan komponen utama yang menjaga struktur dan memberikan kekuatan pada kulit.

Perempuan memiliki risiko yang lebih tinggi mengalami penuaan dini dibandingkan dengan laki-laki. Hal ini disebabkan karena ketebalan kolagen pada kulit perempuan lebih cepat menipis dibandingkan laki-laki, sehingga perempuan dapat terlihat lebih tua pada usia yang sama2.

Meskipun proses penuaan adalah hal yang alami, namun proses ini dapat terjadi sebelum usia yang seharusnya. Oleh karena itu, bagi perempuan, perawatan kulit merupakan investasi jangka panjang yang penting untuk mendukung penampilan dan kecantikan mereka.

Pond’s memahami perempuan di usia 25 tahun memulai perjalanan menuju kesuksesan di seluruh aspek kehidupan mereka, termasuk memiliki penampilan yang menawan. Oleh karena itu, Pond's Age Miracle mengajak perempuan Indonesia memulai perjalanan Start Now to #NeverStopGlowing untuk menemukan pancaran diri yang dimulai dari perawatan kulit sejak usia 25, guna mencegah tanda penuaan dini agar tampil muda bercahaya.

Dian Sastrowardoyo selaku Brand Ambassador Pond’s Age Miracle mengungkapkan mengenai penuaan dini yang dialami pada kulitnya. “Saya mengalami kekhawatiran yang sama dengan banyak perempuan tentang masalah penuaan dini pada kulit. Saat mengalami beberapa tanda penuaan di usia 25, seperti munculnya bintik hitam, kulit kusam, dan garis halus yang mulai muncul akan mengganggu penampilan. Sedihnya, hal ini sering diabaikan oleh banyak perempuan, sehingga mereka terlambat untuk mengatasi penuaan. Sedangkan kulit adalah aset diri yang memerlukan investasi jangka panjang dan perawatan sejak dini”.

Memahami betapa pentingnya kulit bercahaya bagi perempuan, Essy Prita Cinta selaku Product Group Manager Pond’s menjelaskan, “Kami percaya bahwa untuk mendapatkan kulit yang sehat dan bercahaya di usia 30-an, perawatan kulit yang rutin harus dimulai dari usia 25 tahun untuk investasi jangka panjang. Melalui kampanye Start Now to #NeverStopGlowing, Pond’s mendukung perempuan Indonesia memulai langkah sejak dini dalam mencapai kesuksesan termasuk dalam penampilan kulit, mengingat bahwa keberhasilan tidak bisa dicapai dalam semalam.”

Perempuan, khususnya pada usia 25 tahun, mengalami penurunan elastisitas kulit akibat pertambahan usia. Faktor-faktor seperti polusi, paparan sinar UV dengan skala indeks di atas 5*, kurangnya waktu tidur, nutrisi yang buruk, merokok dan stress mempercepat munculnya tanda penuaan dini pada kulit3. Oleh karena itu pada usia ini, perempuan membutuhkan perawatan kulit yang lebih intens serta efektif untuk mengatasi tanda-tanda penuaan dini dan masalah kulit lain. Penting untuk melakukan perawatan kulit yang mengandung bahan aktif yang efektif mengatasi penuaan dini.

Kandungan Retinol telah dipercaya selama puluhan tahun sebagai bahan aktif yang dapat merangsang produksi kolagen yang berguna untuk mencegah penuaan dini. Kandungan Niacinamide juga mendukung peran Retinol dalam mencerahkan kulit dan menyamarkan noda hitam pada wajah4.

Dermatologist, dr. Claudia Christin MBBS, Phd mengungkapkan mengenai penggunaan Retinol, “Kandungan Retinol memang dapat mengatasi penuaan dini, namun penggunaan yang tidak tepat dapat menimbulkan risiko iritasi. Penelitian Portland State University (2020) juga menunjukan bahwa penggunaan Retinol yang berlebihan dan tidak tepat dapat menyebabkan iritasi, seperti kulit memerah hingga pengelupasan kulit yang berlebihan5. Serta produk dengan Retinol biasanya membutuhkan waktu penyesuaian dalam pemakaiannya dan harus disertai dengan penggunaan bersama tabir surya.”

Dalam upaya menyediakan solusi yang lebih baik bagi konsumen, Pond’s Skin Institute mengembangkan teknologi Retinol-C yang minim risiko iritasi. Setelah melakukan penelitian yang berkesinambungan selama lebih dari 20 tahun, Pond's Skin Institute berhasil menemukan bahan aktif anti-aging yang teruji klinis, sama efektifnya dengan Retinol namun lebih lembut dan stabil.

Penggunaan rangkaian produk Pond’s Age Miracle menjadi solusi terbaik untuk mencegah penuaan dini dan minim efek iritasi. Dr Telisiah Utami Putri selaku R&D Unilever Beauty & Wellbeing Manager mengungkapkan, “Rangkaian Pond’s Age Miracle diperkaya dengan kandungan Retinol-C, yang terbukti menstimulasi produksi kolagen alami dalam kulit dan minim efek iritasi. Terobosan formulasi ini terbukti efektif dalam mengurangi tanda-tanda penuaan dini seperti kerutan, hiperpigmentasi, dan flek hitam, serta meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit hanya dalam waktu 7 hari pemakaian. Selain itu, kandungan Niacinamide telah teruji klinis oleh Dermatologist dapat membantu mencerahkan kulit dalam waktu 7 hari.”

Pond’s Age Miracle Lab

Pond’s mempunyai komitmen untuk mendukung perempuan Indonesia menunjukan kelembutan yang cantik, kuat serta sangat berharga yang dimulai dari pancaran kulit sehat yang bersinar. Sejalan dengan komitmen tersebut, Pond’s mempersembahkan Pond’s Age Miracle Lab, yang bertujuan untuk membantu perempuan Indonesia menemukan pancaran diri mereka melalui perawatan kulit dan edukasi tentang penuaan dini, sehingga mereka dapat tampil muda bercahaya.

Pond’s Age Miracle Lab menawarkan pengalaman yang menyeluruh bagi pengunjung dalam merawat kulit wajah sejak dini untuk mencegah penuaan dini. Di Pond’s Age Miracle Lab, pengunjung dapat mengetahui kondisi kesehatan kulit dan mendapatkan edukasi mengenai kulit wajah bersama Dermatologis. Pengunjung dapat merasakan age miracle therapy menggunakan rangkaian produk Pond’s Age Miracle bersama face therapist dan merasakan kulit wajah lebih muda bercahaya.

Berkolaborasi bersama ESQA, di Pond’s Age Miracle Lab pengunjung juga dapat melakukan make over bersama MUA professional dengan make up yang menunjang keseluruhan penampilan. Setelahnya, pengunjung dapat mengabadikan momen pengalaman Start Now to #NeverStopGlowing dengan berfoto di glam photobooth. Juga tersedia rangkaian produk Pond’s Age Miracle yang telah direkomendasikan oleh Dermatologis, dengan diskon khusus hingga 30% dan promo flash sale, memungkinkan pengunjung memilih produk yang sesuai untuk merawat kulit dari penuaan secara efektif.

Membangun penampilan yang menarik secara keseluruhan sama halnya dengan meniti karir yang bersinar, butuh upaya dan waktu. Penampilan seorang perempuan mencerminkan identitas mereka, dalam mencapai penampilan yang bersinar, pilihan pakaian yang tepat dan kulit wajah yang muda bercahaya menjadi faktor penting untuk menuju kesuksesan.

Dalam rangka mendukung perempuan Indonesia yang telah berani dalam menunjukan penampilan yang bersinar, Pond’s Age Miracle berkolaborasi bersama Jakarta Fashion Week, mempersembahkan program kampanye kolaborasi Start Now to #NeverStopGlowing, untuk merayakan keberanian perempuan Top35 Under35 yang mengambil langkah awal dalam membangun kesuksesan, melalui karya dan penampilan yang bersinar.

“Selain penampilan yang muda bercahaya secara keseluruhan, penting bagi perempuan untuk memiliki aspirasi tinggi. Untuk itu, Pond’s Age Miracle bersama Jakarta Fashion Week mendukung insan kreatif di bidang fashion dengan perempuan yang berani memulai berkarya dan membangun karir sejak dini dan konsisten.” ujar Essy Prita Cinta menjelaskan tujuan dibalik kolaborasi bersama Jakarta Fashion Week ini.

Tidak hanya itu, kolaborasi Pond’s Age Miracle bersama Jakarta Fashion Week juga memiliki beragam program berkelanjutan yang dimulai tahun ini dan akan hadir di tahun-tahun berikutnya, sebagai komitmen dukungan dan apresiasi kepada para insan kreatif dalam industri fashion di Indonesia yang berkarya sejak dini dan konsisten. Salah satu bentuk dukungan yang diberikan adalah memberikan panggung bagi para talenta kreatif ini melalui acara yang akan dilaksanakan di akhir tahun 2023.

Pengunjung Pond’s Age Miracle Lab juga dapat memenangkan kesempatan duduk di barisan depan Jakarta Fashion Week 2023. Cukup dengan membagikan pengalaman menggunakan rangkaian Pond’s Age Miracle selama 7 hari melalui unggahan di Instagram atau TikTok.

Kunjungi Pond’s Age miracle Lab yang hadir dari tanggal 8 Juni 2023 hingga 11 Juni 2023 di Atrium Laguna Central Park Mall Jakarta. Temukan pengalaman dan edukasi mengenai perawatan kulit sejak dini untuk mencapai penampilan yang muda bercahaya, Start Now to #NeverStopGlowing.

Informasi lebih lanjut mengenai rangkaian Pond’s Age Miracle, kampanye Start Now to #NeverStopGlowing dan Pond’s Age Miracle Lab dapat dilihat di media sosial Pond’s Indonesia, @pondsindonesia di Instagram dan Youtube Pond’s Indonesia. dan Website Pond’s, ponds.com.

*

Sesuai indeks UV yang disarankan BMKG

1

Berdasarkan Penelitian British Journal of Dermatology (1975). The influence of age and sex on skin thickness, skin collagen and density

2

Berdasarkan Penelitian British Journal of Dermatology (1975). The influence of age and sex on skin thickness, skin collagen and density

3

Berdasarkan Penelitian Journal of Cosmetic of Dermatology (2023). Perception, understanding, and association between psychological stress and skin-aging

4

4 Berdasarkan Penelitian Journal of Drugs in Dermatology (2022). Facial Aging Improvement Case Study Using a Novel Combination of Retinol, Niacinamide, and Terminalia Chebula.

5

Berdasarkan Penelitian Portland State University (2020). The Detrimental Side Effects of Retinol : Beyond Beauty Products

Kembali ke atas