Lewati ke content

Penyebab 80% Masalah Kerontokan Rambut pada Perempuan Berasal dari Akar

Diterbitkan:

Waktu rata-rata membaca: 4 menit

dr. Kamilah Jaidi, Dipl. AAAM, MARS - Hair and Skin Expert; Dian Sastrowardoyo ; Gabriella Dhea Hartanto ; Shafira Umm

Jakarta, 16 Mei 2023. Dari hasil studi ditemukan bahwa sebanyak 80%* masalah kerontokan bukan dari rambut yang patah melainkan dari akar rambut.1 Berdasarkan laporan yang dirilis oleh International Academy of Cosmetic Dermatology (2012), terungkap bahwa 2 dari 3 perempuan menganggap rambut sebagai identitas personal. Selain itu, rambut rontok dapat mengubah kebiasaan dalam menata rambut dan membuat mereka cenderung membatasi diri dalam berekspresi.2

Bagi perempuan, rambut merupakan aset kecantikan yang penting untuk mendukung penampilan agar merasa lebih percaya diri. Setiap perempuan dapat mengekspresikan keunikan dan potensi diri melalui ragam gaya rambut. Kekhawatiran kadang muncul saat masalah kerontokan rambut datang dan menjadi kendala yang serius. Melalui kampanye #DOVEKuatDariAkar, Dove ingin mendukung perempuan Indonesia tampil lebih percaya diri dengan menghadirkan solusi yang tepat untuk mengatasi masalah rambut rontok.

Dian Sastrowardoyo selaku Brand Ambassador Dove mengungkapkan, terlalu sering berkreasi dengan gaya rambut mengakibatkan kerontokan rambut. “Sebagai seorang Aktris, gaya rambut menjadi bagian penting dari penampilan saya di depan layar. Namun, sering berganti gaya rambut dan penggunaan produk styling yang berlebihan berdampak buruk pada kesehatan rambut dan rentan alami kerontokan. Buat saya, masalah kerontokan rambut tidak hanya mengganggu penampilan, tetapi juga rasa percaya diri dan membatasi ruang untuk berekspresi. Kampanye #DOVEKuatDariAkar sangat dekat dengan pengalaman saya saat alami kerontokan rambut. Harapannya, kampanye ini juga bisa memberikan solusi dan menjadi inspirasi bagi perempuan Indonesia lainnya yang sedang mengalami masalah serupa.”

Memahami betapa pentingnya rambut bagi perempuan, Gabriella Dhea Hartanto, Brand Manager Dove Indonesia menjelaskan, “Melalui kampanye #DOVEKuatDariAkar kami berkomitmen untuk mendukung perempuan Indonesia dapat mengekspresikan kecantikannya sesuai dengan keinginan mereka tanpa khawatir rambut rontok. Bersamaan dengan ini, Dove menghadirkan Dove Hairfall Expert Center sebagai alternatif solusi perawatan rambut rontok bagi perempuan Indonesia.”

Berdasarkan survei, rambut rontok adalah permasalahan rambut nomor satu yang ingin diatasi perempuan Indonesia.3 Banyak faktor penyebab kerontokan rambut pada perempuan, yang paling umum terjadi adalah dari akar rambut, karena rambut tidak mendapatkan nutrisi dan perawatan yang tidak tepat. Selain itu, folikel atau tempat rambut tumbuh yang rusak, penggunaan alat dan produk hair styling yang berlebihan, serta perawatan rambut dengan produk yang tidak tepat juga dapat menyebabkan kerontokan yang tidak wajar.

Hair & Skin Expert, dr. Kamilah Jaidi, Dipl. AAAM, MARS, mengungkapkan bahwa kerontokan rambut yang disebabkan dari akar rambut, maka diperlukan rangkaian perawatan rambut dengan kandungan yang tepat. “Kandungan Nutri Serum dan Dynazinc teruji efektif dalam mengatasi kerontokan rambut dari akarnya. Nutri Serum bekerja mengembalikan kekuatan serat rambut dari dalam dan luar, serta melindungi dari potensi kerusakan rambut di masa depan, sedangkan kandungan Dynazinc berguna untuk menguatkan rambut dari akarnya.”

Dove mempersembahkan rangkaian perawatan rambut rontok yang diperkaya dengan kandungan Nutri Serum dan Dynazinc untuk menutrisi rambut serta mengunci rambut dari akarnya dan membantu mengurangi rambut rontok.

“Rangkaian Dove perawatan rambut rontok yang mengandung Nutri Serum dan Dynazinc, mampu menguatkan rambut dari akarnya dan mengurangi rambut rontok hingga 99%^. Mulai dari Dove Serum Shampoo yang membersihkan rambut secara menyeluruh sekaligus menutrisi dari akar*. Dove Serum Conditioner yang mengembalikan kekuatan serat rambut dari dalam dan luar serta melindungi rambut dari potensi kerusakan di masa depan. Hingga perawatan dengan menggunakan hair tonic yang diperkaya dengan Dynazinc, teruji klinis, rambut tumbuh +2700 helai dengan penggunaan rutin dalam 4 minggu,” ungkap Christina Yusuf selaku Hair Care Senior R&D Manager Dove Indonesia.

Gabriella Dhea Hartanto mengatakan, “Dove memberikan garansi uang kembali jika tidak terlihat penurunan kerontokan rambut setelah penggunaan rutin rangkaian perawatan rambut rontok Dove, selama empat minggu dengan syarat dan ketentuan berlaku”

Dove Hairfall Expert Center

Sebagai upaya mendampingi perempuan Indonesia dalam mengatasi masalah rambut rontok, Dove mempersembahkan Dove Hairfall Expert Center, hadir di Mini Atrium LG di Gandaria City Mall.Bekerjasama dengan Dermatologist, Dove memberikan pengalaman konsultasi gratis kepada pengunjung yang ingin mengetahui lebih dalam mengenai masalah kerontokan rambut dan menemukan solusi efektif secara langsung, serta menikmati berbagai perawatan layaknya di salon dengan syarat dan ketentuan berlaku**. Dove mengajak pengunjung yang memiliki masalah rambut rontok untuk membuktikan secara langsung efektivitas rangkaian perawatan rambut rontok dari Dove.

Pengunjung dapat mencoba berbagai pengalaman menarik dan menemukan alternatif solusi rambut rontok di Dove Hairfall Expert Center. Mulai dari konsultasi eksklusif dan pemeriksaan kondisi rambut secara gratis untuk mendapatkan solusi terpercaya dari Dermatologist. Dove Hairfall Expert Center juga memberikan edukasi rambut rontok bagi pengunjung agar mengetahui produk Dove yang sesuai dengan kondisi rambut dan sekaligus membeli produk yang disarankan dengan harga spesial. Tidak hanya itu saja, para pengunjung dapat menikmati berbagai perawatan rambut menggunakan produk Dove sebagai solusi mengatasi rambut rontok, antara lain Waterhealing Hair Spa and Hot Stone Massage dan Creambath and Hair Styling dengan syarat dan ketentuan berlaku**

Dove Hairfall Expert Center hadir dari tanggal 12 Mei 2023 hingga 21 Mei 2023. Segera temukan solusi dan perawatan terbaik untuk rambutmu di Dove Hairfall Expert Center dengan #DoveKuatDariAkar.

Informasi lebih lanjut mengenai rangkaian produk Dove Perawatan Rambut Rontok, kampanye #DOVEKuatDariAkar dan Dove Hairfall Expert Center dapat dilihat di laman media sosial Dove Indonesia, @dove.indonesia di Instagram dan Website Dove Indonesia, dove.com

1

Berdasarkan survei dari Parish, L. C., Petronic-Rosic, V., Ramos-e-Silva, M., & Sehgal, V. (2013). A white paper investigation hair fall and breakage - The root of the problem. January.

2

Berdasarkan survei dari International Academy of Cosmetic Dermatology (2012)

3

Berdasarkan survei Hair H&E oleh IPSOS kepada 523 konsumen di Indonesia, 2018.

Kembali ke atas