Lifebuoy Permudah Akses Konsultasi Melalui Layanan Telemedicine Lifebuoy Dokter Keluarga

virtual launch Lifebuoy Dokter Keluarga

Jakarta, 13 Juli 2021 – Menjaga kebersihan dan kesehatan keluarga, terutama anak-anak menjadi hal yang sangat penting, terutama di masa pandemi ini. Terlebih di tengah lonjakan kasus baru varian COVID-19, yang tidak hanya mengakibatkan terjadinya peningkatan kasus pada anak-anak, tetapi juga terbatasnya akses terhadap layanan kesehatan secara umum. Hal ini tentunya membuat kekhawatiran orang tua terhadap kesehatan dan keselamatan anak dan keluarganya semakin meningkat.

Oleh karena itu, Lifebuoy bersama KlikDokter menghadirkan layanan telemedicine “Lifebuoy Dokter Keluarga” untuk mempermudah orang tua berkonsultasi dengan dokter anak terpercaya secara cepat dan aman bagi keluarga Indonesia untuk melakukan #KonsultasiKapanSaja mengenai semua keluhan kesehatan yang dialami anak-anak. Tidak hanya untuk anak-anak, layanan ini juga memungkinkan keluarga lainnya seperti orang tua untuk berkonsultasi dengan dokter umum.

Maulani Affandi selaku Head of Skin Cleansing and Baby Unilever Indonesia mengatakan, “Sebagai brand kesehatan keluarga yang telah berada di Indonesia selama 87 tahun, Lifebuoy memahami bahwa menjaga kesehatan keluarga, terutama anak adalah salah satu prioritas orang tua. Di masa pandemi, orang tua semakin was-was saat perlu membawa anak secara langsung ke dokter atau rumah sakit, terlebih akses terhadap layanan kesehatan menjadi terbatas, seiring meningkatnya risiko paparan terhadap virus menular.

Untuk itu, Lifebuoy bekerjasama dengan KlikDokter menghadirkan layanan telemedicine, ‘Lifebuoy Dokter Keluarga’. Dimana yang spesial dari layanan ini adalah menyediakan akses konsultasi kesehatan dengan dokter spesialis Anak mengenai keluhan kesehatan yang dialami anak-anak.” jelas Maulani pada peluncuran Lifebuoy Dokter Keluarga, Selasa (13/07).

Lebih jauh Maulani menambahkan bahwa layanan Lifebuoy Dokter Keluarga yang berpotensi menjangkau lebih dari 3 juta keluarga di Indonesia ini sejalan dengan upaya pemerintah menjadikan telemedicine sebagai alternatif layanan kesehatan di masa pandemi. Setiap pembelian produk Lifebuoy Total 10 kemasan khusus KlikDokter, keluarga Indonesia akan mendapatkan kode voucher untuk mengakses Lifebuoy Dokter Keluarga dan mendapatkan sesi #KonsultasiKapanSaja dengan dokter secara gratis dengan jadwal konsultasi dengan dokter anak pada pukul 14.00 - 20.00, sementara dokter umum pada pukul 20.00 - 14.00.

Dino Bramanto selaku Direktur Utama KlikDokter, mengungkapkan, “KlikDokter, sebagai GlobalTelehealth service dan partner telemedicine yang terafiliasi dengan Kemenkes, yang telah dikenal masyarakat terdepan dalam memberikan akses layanan telemedicine salah satunya berupa jasa konsultasi dokter, sangat memahami pentingnya kolaborasi antar stakeholders. Di masa pandemi ini sudah selayaknya kita bersama-sama, berkolaborasi untuk dapat memenuhi kebutuhan masyarakat luas dalam menyediakan layanan kesehatan yang cepat dan aman. Untuk itu, kami sangat menyambut baik kerjasama ini. Ini bukan kali pertama KlikDokter dan Lifebuoy bekerjasama, kerjasama kami telah terjalin selama 7 tahun belakangan ini. Kesamaan visi dan misi untuk membangun Indonesia sehat lah yang menjadi perekat kerjasama kami.”

dr. Kanya Ayu Paramastri, Sp.A mengungkapkan, “Layanan telemedicine seperti Lifebuoy Dokter Keluarga sangat penting bagi orang tua karena menghadirkan layanan 24/7 yang dapat diakses oleh orang tua pada saat mereka membutuhkan konsultasi kesehatan dalam keadaan emergency. Melalui layanan telemedicine, dokter bisa memberikan panduan langkah-langkah penanganan kesehatan bagi orang tua sebelum mereka memutuskan untuk membawa anak mereka ke rumah sakit. Hal ini sangat penting untuk mengurangi paparan terhadap virus di rumah sakit.”

Titi Kamal yang juga Ibu dari dua orang anak dan juga dikenal sebagai Brand Ambassador Lifebuoy berbagi cerita mengenai pentingnya peran ibu dalam sebuah keluarga “Sebagai seorang ibu saya menyadari bahwa kesehatan adalah aset yang harus selalu dijaga, terutama karena ibu adalah penjaga kesehatan keluarga. Sehingga, saat pandemi, usaha saya dalam menjaga kesehatan keluarga menjadi berlipat ganda.

Selain memastikan anak dapat terjaga untuk tetap aman, sehat, dan terhindar dari kuman penyebab penyakit melalui pelaksanaan protokol kesehatan yang ketat, saya juga memerlukan akses yang aman dan cepat apabila anak terindikasi mengalami gejala sakit. Oleh karena itu, saya sangat menyambut baik layanan Lifebuoy Dokter Keluarga yang bisa membantu ibu dan orang tua untuk memantau kesehatan anak dengan berkonsultasi langsung kepada dokter anak.” jelas Titi.

Layanan Lifebuoy Dokter Keluarga merupakan upaya Lifebuoy untuk terus membantu meningkatkan kesehatan masyarakat Indonesia. Jauh sebelum pandemi, sejak tahun 2004 Lifebuoy telah konsisten mengajarkan kebiasaan hidup bersih dan sehat kepada masyarakat Indonesia, salah satunya cuci tangan pakai sabun. Hingga tahun ini 100 juta tangan bersih di Indonesia telah dijangkau. Tidak hanya itu, sejak dari awal pandemi, sejumlah inovasi produk juga telah diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia, misalnya hand sanitizer dan spray serbaguna, hal ini dilakukan untuk membantu melindungi keluarga dari penyebaran kuman penyakit yang dapat menular melalui tangan.

“Lifebuoy berkomitmen untuk terus menjaga kesehatan keluarga Indonesia, terutama anak Indonesia melalui program-program yang berkaitan dengan kebiasaan perilaku hidup bersih dan sehat. Kami berharap layanan telemedicine ini bisa memberikan manfaat dan bisa membantu masyarakat Indonesia menjadi lebih sehat.” tutup Maulani.

Telusuri lebih lanjut topik-topik ini

Back to top

BERHUBUNGAN DENGAN KAMI

Kami selalu mencari cara untuk berhubungan dengan mereka yang memiliki minat yang sama terhadap masa depan yang berkelanjutan.

KONTAK KAMI

Berhubungan dengan Unilever dan tim spesialis atau menemukan kontak di seluruh dunia.