Unilever Indonesia Dukung Pelaksanaan Gebyar Vaksin Lansia di Kota Serang

Pemberian Donasi Kepada Lansia Dukungan Program Gebyar Vaksin Lansia oleh Unilever Indonesia

Gotong Royong dan Kerjasama merupakan kunci penting untuk dapat mengatasi Pandemi COVID-19 yang ada di Indonesia. Sejalan dengan semangat #MariBerbagiPeran yang diusung sejak awal pandemi COVID-19, Unilever Indonesia dalam membantu menangani pandemi berfokus pada 3 hal utama, yaitu: (1) memastikan kesehatan dan keselamatan karyawan, (2) memastikan ketersiediaan produk bagi masyarakat, serta (3) terus berkontribusi untuk membantu masyarakat Indonesia, berbagi peran untuk turut menangani pandemi COVID-19.

Sejalan dengan upaya untuk berbagi peran, membantu masyarakat Indonesia mengatasi pandemi ini, kali ini Unilever Indonesia memberikan dukungan kepada Dinas Kesehatan Provinsi Banten dalam pelaksanaan program vaksinasi untuk warga lansia di Kota Serang. Program bertema “GEBYAR VAKSIN LANSIA” yang digelar tanggal 21-22 Mei 2021 ini menjadi sangat penting mengingat kota Serang adalah salah satu wilayah dengan tingkat partisipasi lansia terendah selama berlangsungnya program vaksinasi di Provinsi Banten. Dengan target pemberian vaksinasi ke 3.000 lansia, program ini digelar dalam rangka menyambut Hari Lanjut Usia Nasional yang jatuh pada tanggal 29 Mei mendatang.

Dukungan yang Unilever Indonesia berikan kali ini berbentuk pendonasian paket produk kebersihan serta makanan, yang sangat relevan dengan kebutuhan masyarakat untuk terus menerapkan PHBS di masa pandemi. Dinas Kesehatan Provinsi Banten berharap bahwa dukungan ini juga dapat semakin membangkitkan semangat para lansia untuk melakukan vaksinasi.

Keterlibatan Unilever Indonesia di dalam program ini merupakan bagian dari rangkaian dukungan Perusahaan dalam menyukseskan kelancaran program vaksinasi. Sebelumnya, Unilever Indonesia mendonasikan dan mendistribusikan 1.400 kabinet pendingin vaksin melalui Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, serta melaksanakan program Vaksinasi Gotong Royong – yang telah digelar secara perdana di pabrik Unilever Indonesia yang berlokasi di Kawasan Industri Jababeka, Cikarang pada 18 Mei 2021 lalu yang secara langsug di hadiri oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Sejak awal beroperasi, Unilever Indonesia berkomitmen untuk terus bersama masyarakat Indonesia di setiap momen, terutama dalam melewati masa-masa sulit, termasuk dalam menghadapi pandemi COVID-19. Upaya ini merupakan kelanjutan dari kontribusi #UnileverUntukIndonesia dimana pada tahun 2020, bantuan senilai lebih dari Rp200 miliar telah disalurkan kepada masyarakat Indonesia dalam berbagai bentuk termasuk produk sanitasi, ICU ventilator, APD, alat test PCR, paket makanan, masker N95, dan tempat cuci tangan. Selain itu, dukungan untuk UMKM yang sejalan dengan Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dimana Perusahaan memberikan dukungan alat sanitasi, APD, dan tambahan modal bagi 147.000 pedagang warung agar tetap sehat selamat dan dapat tetap berjualan.

Telusuri lebih lanjut topik-topik ini

Back to top

BERHUBUNGAN DENGAN KAMI

Kami selalu mencari cara untuk berhubungan dengan mereka yang memiliki minat yang sama terhadap masa depan yang berkelanjutan.

KONTAK KAMI

Berhubungan dengan Unilever dan tim spesialis atau menemukan kontak di seluruh dunia.