Lewati ke content

Unilever Indonesia Ubah lokasi


Pancarkan semangat ramadhan

Pancarkan Semangat Ramadhan

Unilever Indonesia ajak masyarakat mentransformasi kebaikan sederhana untuk keluarga, menjadi berkah yang bermakna untuk diri dan sesama.

Semangat Raih Kemenangan di Bulan Ramadhan

Tak dapat dipungkiri, Ramadhan kali ini masih berbeda dari biasanya karena pandemi Covid-19 belum berakhir. Berbagai imbauan terkait pencegahan penularan virus corona serta kondisi perekonomian yang tidak menentu telah membuat beberapa momen dan kebiasaan yang sudah dinantikan di setiap bulan puasa terpaksa tidak dapat dilakukan.

Namun, meskipun situasi dan kondisi berubah, tapi keteguhan hati dan semangat kita tidak boleh goyah karena selama Ramadhan, Allah SWT membuka peluang yang sangat besar kepada setiap hamba-Nya untuk mendapatkan nikmat berkah, rahmat, dan ampunan dari-Nya. Berkah yang didapat tidak hanya bernilai bagi diri kita sendiri, namun juga sepatutnya membawa manfaat yang bermakna bagi sesama.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda, “Barang siapa yang melapangkan satu kesusahan dunia dari seorang Mukmin, maka Allah melapangkan darinya satu kesusahan di hari Kiamat.” (HR Muslim). Peluang ini tidak sepatutnya kita sia-siakan, mengingat janji Allah untuk melipatgandakan segala pahala kita ketika Ramadhan.

Maka, selain melalui ibadah yang khusyuk, kunci meraih kemenangan di bulan suci ini adalah semangat tolong-menolong. Mari pancarkan semangat untuk membantu meringankan beban mereka yang membutuhkan dengan menyisihkan sebagian harta kita.

#PancarkanSemangatRamadhan: Rangkaian Program Gerakan Amal Persembahan Unilever Indonesia

Sejalan dengan strategi global ‘The Unilever Compass’, Unilever memiliki aspirasi untuk menjadi perusahaan yang berlandaskan pada tujuan mulia (purpose-led) serta terus relevan dan siap menghadapi masa depan (future-fit). Unilever percaya bahwa keberlanjutan bisnis harus sejalan dengan manfaat yang dapat diberikan untuk masyarakat dan lingkungan.

Salah satu perwujudan dari aspirasi ini adalah program #PancarkanSemangatRamadhan yang dilaksanakan hingga menjelang Idul Fitri nanti. Dengan semangat #MariBerbagiPeran, Unilever Indonesia ingin menggerakkan masyarakat Indonesia untuk meraih kemenangan di bulan Ramadhan dengan membantu sesama melalui langkah yang sederhana.

Ayo bergabung di dalam gerakan kebaikan ini! Cukup dengan membeli produk Unilever favorit keluarga, maka Anda telah berpartisipasi dalam mendukung rangkaian program gerakan amal sebagai berikut:

Sahur Amal

Program rutin yang telah diselenggarakan sejak 2013 lalu, dan hingga kini telah membagikan ratusan ribu paket sahur kepada anak-anak yatim piatu yang membutuhkan di berbagai wilayah Indonesia.

Selain paket sahur, donasi yang terkumpul melalui program ini juga dipergunakan untuk mendirikan fasilitas menyikat gigi (wastafel), menyediakan rangkaian solusi kesehatan gigi dan mulut berupa produk kesehatan gigi dan mulut serta edukasi sikat gigi secara virtual kepada anak-anak yatim piatu.

Gerakan Masjid Bersih

Gerakan Masjid Bersih merupakan salah satu bentuk nyata dari komitmen kehadiran Unilever Muslim Centre of Excellence (MCOE) yang baru saja diluncurkan, dimana salah satu komitmennya adalah mewujudkan komunitas muslim yang lebih sehat dan sejahtera melalui rangkaian program pengembangan ekonomi syariah, pemberdayaan masyarakat, serta edukasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Program sosial tahunan yang dilakukan bekerja sama dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) ini bertujuan mewujudkan lingkungan masjid yang nyaman dan aman. Dengan target 30.000 masjid sebagai penerima manfaat, program ini mendonasikan puluhan ribu perangkat kebersihan sekaligus mengedukasi masyarakat, khususnya para Marbut sebagai garda terdepan penjaga rumah ibadah, khususnya di wilayah masjid.

Berkah Rasa Satu Meja

Pandemi Covid-19 menimbulkan berbagai tantangan ekonomi sehingga banyak keluarga yang terdesak untuk menjalankan ibadah puasa dengan kondisi serba kekurangan – termasuk dalam hal kualitas dan kuantitas asupan makanan.

Berkah Rasa Satu Meja adalah gerakan kebaikan untuk berbagi puluhan ribu paket berbuka puasa yang lezat bernutrisi kepada anak-anak dhuafa ataupun mereka yang orangtuanya tengah terdampak telak oleh pandemi. Bekerja sama dengan platform situs dan aplikasi crowdfunding terpercaya, BenihBaik.com, melalui gerakan ini, Unilever Indonesia mengajak konsumen untuk berbagi berkah kelezatan rasa dengan sesama, seolah mereka sedang duduk menikmatinya di satu meja.

Bersama Unilever Indonesia, mari pancarkan semangat meraih kemenangan dan tebarkan makna kebaikan di bulan penuh berkah ini, selagi kita memiliki kesempatan untuk berbagi.