Lewati ke content

Ikhtisar Hasil Triwulan III 2025

Memasuki tahap akhir tahun 2025, prioritas kita sudah jelas dan momentum kita terus meningkat. Kita fokus untuk mendorong pertumbuhan di kuartal keempat, dengan panduan dari pilihan strategis yang telah kita buat dan eksekusi disiplin yang terus menjadi ciri pendekatan Unilever Indonesia.

 Tabung lotion serum Vaseline Healthy Bright Gluta-HYA, menonjolkan manfaat kulit dengan Kompleks Asam Hidroksi.
  • IDR 27.6 TnPenjualan BersihMeningkat sebesar 0,7% dibandingkan tahun sebelumnya dan peningkatan 7,7% dari kuartal kedua 2025
  • 48.5%Margin KotorMeningkat sebesar 4 bps dibandingkan tahun lalu, dan peningkatan 115 bps dari kuartal kedua 2025
  • 15.7%Laba Sebelum PajakMeningkat sebesar 165 bps dibandingkan tahun lalu, dan peningkatan 206 bps dari kuartal kedua 2025
  • IDR 3.3 TnLaba BersihMeningkat sebesar 10,8% dibandingkan tahun lalu, dan peningkatan 285 bps dibandingkan kuartal kedua 2025

Underlying sales growth (USG)

Charts require JavaScript to be enabled.

Underlying volume growth (UVG)

Charts require JavaScript to be enabled.

Underlying price growth (UPG)

Charts require JavaScript to be enabled.

Sorotan Keuangan

  • Penjualan bersih sebesar Rp 27,6 triliun, dengan laba bersih Rp 3,3 triliun
  • Pertumbuhan penjualan bersih 0,7% year-on-year, meningkat 7,7% dibandingkan Q2 2025
  • Laba bersih meningkat 118% year-on-year, naik 28,7% dibandingkan Q2 2025
  • Margin kotor meningkat 4 basis poin year-on-year, naik 115 basis poin dibandingkan Q2 2025
  • Margin Laba Sebelum Pajak (PBT) meningkat 165 basis poin year-on-year, melebar 206 basis poin dibandingkan Q2 2025 menjadi 16,2%
  • Pengeluaran untuk iklan dan promosi tetap di level 8,8% dari total penjualan bersih, dengan investasi berkelanjutan dalam iklan dan riset pasar
 Semangkuk sup daging sapi gurih dengan bakso, sayuran hijau, dan rempah-rempah, disertai dengan paket bumbu Royco, dengan latar belakang merah cerah.
Foto profil Benjie Yap.

“Kami sangat fokus pada prioritas strategis kami—memastikan setiap langkah yang kami ambil memberikan kontribusi yang berarti terhadap ambisi jangka panjang kami. Ini termasuk menyelesaikan pemisahan bisnis Es Krim kami pada akhir tahun 2025, sebuah tonggak penting yang akan mempertajam portofolio kami dan membuka kelincahan yang lebih besar di seluruh organisasi. Langkah-langkah ini bukan hanya tentang menutup tahun dengan kuat—tetapi juga tentang menyiapkan fondasi untuk kinerja berkelanjutan dan penciptaan nilai saat kami memasuki tahun 2026”

Benjie Yap: Presiden Direktur, Unilever Indonesia
Kembali ke atas