Tujuan, nilai, & prinsip

Kami menerapkan standar perilaku yang ditetapkan perusahaan pada saat kami berhubungan dengan setiap mitra yang bekerja sama dengan kami, masyarakat yang terlibat dalam bisnis dan kegiatan kami, maupun lingkungan sekitar kami.

Selalu bekerja dengan integritas

Kami melakukan bisnis dengan berpegang kepada integritas dan rasa hormat terhadap semua orang, organisasi, dan lingkungan yang terlibat dengan bisnis kami.

Dampak positif

Kami bertujuan untuk memberikan manfaat positif bagi masyarakat baik melalui brand kami, kegiatan kami.

Komitmen yang terus-menerus

Kami juga selalu berkomitmen untuk mengurangi dampak lingkungan yang ditimbukkan dari bisnis kami. Kami juga terus berusaha mencapai tujuan jangka panjang kami untuk menciptakan bisnis yang berkelanjutan.

Menetapkan aspirasi

Kami ingin memberikan aspirasi kepada masyarakat pada saat kami menjalankan bisnis. Hal ini sejalan dengan Kode Etik Prinsip Bisnis kami yang mengatur standar operasional kami yang harus dupatuhi oleh semua orang di Unilever. Kode etik ini juga mendukung pendekatan kami terhadap tata kelola dan tanggung jawab perusahaan.  

Bekerja sama dengan orang lain

Kami memiliki sebelas prinsip dalam Kode Etik Bisnis kami yang mencakup integritas dan tanggung jawab bisnis terkait karyawan, konsumen, dan lingkungan. Dan Kami hanya mau bekerja sama dengan pemasok yang memiliki Kode Etik yang selaras dengan Kode Etik Prinsip Bisnis kami.

Prinsip kami

Kami menjalankan bisnis dengan jujur, berintegritas, terbuka dan menghormati hak asasi manusia serta kepentingan karyawan. Kami juga akan menghormati kepentingan para mitra kami.

Unilever dan karyawannya diharuskan untuk mematuhi hukum dan peraturan yang berlaku ditempat dimana Unilever beroperasi.

Unilever berkomitmen untuk menciptakan lingkungan kerja yang mempromosikan keberagaman dan kesempatan yang sama, lingkungan kerja yang memiliki rasa saling percaya, hormat terhadap hak asasi manusia, dan tidak adanya diskriminasi.

Kami akan merekrut, mempekerjakan, dan mempromosikan karyawan berdasarkan kualifikasi dan kemampuan yang diperlukan untuk pekerjaan tersebut.

Kami berkomitmen untuk menciptakan lingkungan kerja yang aman dan sehat untuk seluruh karyawan kami.

Kami akan memberikan paket remunerasi total untuk karyawan kami yang memenuhi atau melampaui standar minimum hukum atau standar industri yang berlaku.

Kami tidak akan menggunakan segala bentuk paksaan, mewajibkan, memperdagangkan atau mempekerjakan anak.

Kami berkomitmen untuk bekerja dengan karyawan dalam mengembangkan dan meningkatkan keterampilan serta kemampuan masing-masing individu.

Kami menghormati martabat setiap karyawan dan mendukung hak karyawan untuk kebebasan berserikat dan berunding. Kami akan menjaga komunikasi yang baik dengan karyawan melalui prosedur informasi perusahaan dan konsultasi.

Kami akan memastikan adanya prosedur yang transparan, adil, dan rahasia bagi karyawan untuk menyampaikan pendapat serta kekhawatirannya.

Unilever berkomitmen untuk menyediakan produk dan layanan yang terbaik dalam hal harga dan kualitas yang juga aman untuk penggunaanya. Produk dan layanan akan diberi label, diiklankan, dan dikomunikasikan secara akurat dan benar

Unilever akan menjalankan operasi perusahaan sesuai dengan prinsip-prinsip tata kelola perusahaan yang diterima secara internasional.

Kami akan memberikan informasi secara tepat waktu, teratur, dan dapat dipertanggungjawabkan mengenai aktivitas, struktur, situasi keuangan, dan kinerja kami kepada seluruh pemegang saham.

Unilever berkomitmen untuk membangun hubungan yang saling menguntungkan dengan para pemasok, pelanggan, dan mitra bisnis kami.

Dalam urusan bisnis, kami mengharapkan mitra kami untuk mematuhi prinsip-prinsip bisnis secara konsisten yang telah ditetapkan.

Unilever berupaya untuk menjadi perusahaan yang terpercaya dan bertanggung jawab terhadap masyarakat serta komunitas tempat kami beroperasi sebagai bagian integral dari masyarakat.

Unilever didorong untuk mempromosikan dan mempertahankan kepentingan bisnis mereka yang sah.

Unilever akan bekerja sama dengan pemerintah dan organisasi lain, baik secara langsung maupun melalui badan-badan seperti asosiasi perdagangan, dalam mengembangkan undang-undang dan peraturan lain yang diusulkan dan mungkin akan berdampak pada kepentingan bisnis.

Unilever tidak mendukung partai politik atau berkontribusi untuk dana kelompok yang memiliki kegiatan dengan tujuan mempromosikan kepentingan partai.

Unilever berkomitmen untuk mengelola dampak lingkungan dan mengembangkan bisnis yang berkelanjutan.

Unilever akan bermitra dengan berbagai pihak untuk mempromosikan pentingnya menjaga lingkungan, meningkatkan pemahaman tentang masalah lingkungan, dan menyebarluaskan contoh praktik yang baik.

Melalui inovasi ilmiah yang kami lakukan untuk memenuhi kebutuhan konsumen, kami akan menghormati kepentingan konsumen dan masyarakat. Kami akan bekerja berdasarkan ilmu pengetahuan dan kami akan menerapkan standar yang ketat terkait keamanan produk kami.

Unduh "Science with objectivity and integrity" (PDF | 73KB)

Unilever menghargai kompetisi yang adil dan mendukung pengembangan undang-undang persaingan yang tepat. Perusahaan dan karyawan Unilever akan menjalankan kegiatan sesuai dengan prinsip-prinsip persaingan yang sehat dan semua peraturan yang berlaku.

Unilever tidak memberi atau menerima, baik secara langsung atau tidak langsung, suap atau keuntungan yang tidak layak lainnya demi keuntungan bisnis atau finansial. Karyawan tidak diperbolehkan menawarkan, memberikan atau menerima hadiah atau pembayaran apa pun yang, atau dapat ditafsirkan sebagai suap. Setiap permintaan atau penawaran suap harus segera ditolak dan dilaporkan kepada pihak manajemen.

Catatan akuntansi Unilever dan dokumen pendukung harus secara akurat menggambarkan dan mencerminkan sifat dari transaksi yang mendasarinya. Tidak ada akun, dana, atau aset yang dirahasiakan atau tidak direkam, yang akan dibuat atau dipertahankan.

Semua karyawan Unilever diharapkan untuk menghindari kegiatan pribadi dan kepentingan finansial yang dapat bertentangan dengan tanggung jawabnya terhadap perusahaan.

Karyawan Unilever tidak boleh mencari keuntungan untuk diri mereka sendiri atau orang lain dengan menyalahgunakan posisinya.

Kepatuhan terhadap prinsip-prinsip ini adalah elemen penting dalam kesuksesan bisnis kami. Jajaran direksi Unilever bertanggung jawab untuk memastikan prinsip-prinsip ini diterapkan di seluruh Unilever.

Pejabat Eksekutif Tertinggi bertanggung jawab untuk menerapkan prinsip-prinsip ini dan dalam hal ini didukung oleh Global Code and Policy Committee yang diketuai oleh Kepala Divisi Hukum.

Tanggung jawab sehari-hari didelegasikan kepada semua manajemen senior di daerahnya, kategorinya, fungsinya, dan perusahaan yang beroperasi. Mereka bertanggung jawab untuk menerapkan prinsip-prinsip yang didukung oleh Komite Regulasi Lokal . Jaminan kepatuhan diberikan dan dipantau setiap tahun. Kepatuhan dapat ditinjau oleh direksi yang didukung oleh Komite yang bertanggung jawab yang terkait dengan hal ini, misalnya masalah keuangan dan akuntansi didukung oleh Komite Audit.

Setiap pelanggaran Kode Etik harus dilaporkan. Dewan Unilever tidak akan mengkritik manajemen atas kerugian bisnis akibat kepatuhan pada prinsip-prinsip ini dan kebijakan wajib lainnya. Ketentuan telah dibuat bagi karyawan agar dapat melaporkan secara rahasia dan tidak ada karyawan yang akan menderita sebagai akibat dari melakukannya.

Back to top

BERHUBUNGAN DENGAN KAMI

Kami selalu mencari cara untuk berhubungan dengan mereka yang memiliki minat yang sama terhadap masa depan yang berkelanjutan.

KONTAK KAMI

Berhubungan dengan Unilever dan tim spesialis atau menemukan kontak di seluruh dunia.

Kontak Kami