Arsip Unilever

Berlokasi di Port Sunlight, rumah Unilever yang bersejarah di Inggris, arsip Unilever adalah bagian dari koleksi catatan bisnis paling penting di dunia.

Tentang Arsip Unilever

Port Sunlight Unilever yang bersejarah

Standar tinggi arsip ini telah diakui oleh Arsip Nasional (TNA), dan arsip tersebut telah diakui sebagai kepentingan internasional melalui penghargaan ‘Designated Status’ oleh Museums, Libraries and Archives Council (MLA) untuk koleksi Unilever dan United Africa Company.

Apa yang ada di dalam arsip

Pengarsip bertanggung jawab atas koleksi dan pengelolaan arsip Unilever sampai beberapa abad, malah, dokumen tertua kami adalah dari tahun 1295.

Arsip ini berisi dokumen asli, informasi cetak, gambar, dan film. Perusahaan terkenal, seperti Colman’s, Wall’s, dan Lipton, serta merek seperti Persil, Pears Soap, Lux, PG Tips, dan Marmite, semua ada.

Ada buku berita acara, catatan keuangan, barang iklan, dan contoh kemasan, serta denah dan peta arsitektur, dan masih banyak lagi.

Sejarah keluarga

Orang-orang yang mencari sumber silsilah akan menemukan majalah perusahaan, banyak di antaranya yang berisi informasi tentang karyawan, seperti penghargaan untuk masa kerja, pernikahan, dan obituari.

Pada tahun-tahun awalnya, Lever Brothers menjalankan Skema Rekan Kemitraan yang memberi karyawan dan tanggungannya bagian dari laba perusahaan, dan ada kartu data terperinci bagi orang-orang yang termasuk dalam skema tersebut. Sayangnya, catatan tentang staf untuk berbagai anak perusahaan yang lebih kecil tidak bertahan.

Bagaimana menghubungi tim arsip

Tim arsip dengan senang hati akan menjawab pertanyaan Anda. Untuk mengetahui lebih banyak tentang koleksi arsip penting kami, catatan bersejarah apa yang kami miliki, dan bagaimana Anda dapat menggunakannya, Anda dapat menghubungi tim arsip dengan beberapa cara:

Melalui panggilan telepon dari Inggris: 0151 641 4551

Melalui panggilan telepon dari luar negeri: +44 151 641 4551

Melalui email: archives@unilever.com

Melalui jasa kantor pos: Unilever Archives, PO Box 69, Port Sunlight, Wirral CH62 4ZD, UK

Cari online: Unilever-Archives

Jika Anda ingin menggunakan arsip untuk penelitian, ada ruang dan perpustakaan untuk penelitian di bangunan arsip di Port Sunlight. Harap ingat bahwa kunjungan hanya dilakukan setelah janji temu mulai dari pukul 10.00 hingga 16.00, Senin hingga Jumat (tidak termasuk hari libur bank dan umum) dan bergantung pada kesediaan staf untuk membantu. Harap hubungi tim arsip secara tertulis untuk pertama kali, dengan memberikan informasi sebanyak mungkin tentang proyek penelitian Anda.

Back to top