1960 - 1969: Waktu untuk berkembang

Tahun 1960-an membawa optimisme dan berbagai gagasan baru seiring dengan perkembangan ekonomi dunia dan standar hidup yang terus meningkat.

Kapten Birdseye, diperankan oleh John Hewer, dalam iklan pada tahun 1960-an

Sebagai hasilnya, Unilever memperluas bisnis dan melakukan diversifikasi melalui inovasi dan akuisisi, mendirikan agen iklan, perusahaan penelitian pasar, dan bisnis pengemasan. Pada tahun 1968, perusahaan ini mencoba merger dengan Allied Breweries dalam upaya akuisisi yang sangat ambisius. Tetapi, mempertahankan stabilitas laba sulit karena kesenjangan yang semakin melebar antara operasi dengan performa terbaik dan terburuk, dan dan ditanamkan untuk mempertahankan bisnis yang sedikit menghasilkan.

Pada pertengahan tahun ‘60-an, suatu struktur meningkatkan peluang untuk mengembangkan merek secara internasional. Kendali dan tanggung jawab keuntungan Eropa atas merek terbesar selanjutnya dipindahkan dari perusahaan yang beroperasi secara individual ke tim yang berfokus pada kategori yang disebut Koordinasi.

Peristiwa penting

1960

Semua merek yang terkait dengan cuci-mencusi ditempatkan di bawah kendali satu perusahaan, Lever Brothers and Associates. Becel, pelopor margarin 'kesehatan', diluncurkan setelah masyarakat medis meminta Unilever untuk membuat produk makanan penurun kolesterol. Pada awalnya, produk ini hanya tersedia di farmasi.

1961

Es krim Good Humor diakuisisi di AS.

1965

Unilever mendirikan bisnis ahli pengemasan sendiri, 4P Group, mengubah penyedia layanan internal menjadi bisnis yang menghasilkan keuntungan. Cif diluncurkan, berawarl di Perancis.

1967

Captain Birds Eye/Iglo/Frudesa tampil di iklan TV untuk pertama kali.

1968

Upaya Unilever untuk merger dengan Allied Breweries, salah satu perusahaan pembuat bir terbesar di Inggris, tidak berhasil.

1969

Unilever menayangkan iklan TV berwarna pertama di Inggris, yaitu untuk kacang polong Birds Eye.

Back to top