Tentang Unilever

Setiap hari, 2 miliar orang menggunakan berbagai produk Unilever agar terlihat menarik, merasa baik, dan mendapatkan banyak hal dalam kehidupan, sehingga hal ini memberikan kami peluang yang baik untuk membangun masa depan yang lebih cerah.

Anak-anak bermain

Menjadikan kehidupan yang berkelanjutan menjadi hal yang lumrah

Berbagai produk luar biasa dengan lebih dari 400 merek memberi kami tempat yang unik dalam kehidupan konsumen di seluruh dunia.

Saat konsumen mencari makanan bergizi seimbang atau es krim yang memanjakan selera, sabun dengan harga yang terjangkau dan dapat melawan penyakit, sampo mewah, atau produk perawatan rumah tangga sehari-hari, ada peluang besar bahwa merek yang mereka pilih adalah salah satu dari merek kami. Tujuh dari sepuluh rumah di seluruh dunia setidaknya menggunakan satu produk Unilever, dan rangkaian merek produk rumah tangga kami yang terkemuka di dunia termasuk Lipton, Knorr, Dove, Axe, Hellmann’s, dan Omo. Merek lokal tepercaya yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan khusus konsumen di pasar lokal seperti Blue Band, Pureit, dan Suave.

Apa pun mereknya, di mana pun mereka beli, kami berupaya untuk memastikan bahwa produk tersebut berperan dalam membantu tujuan kami sebagai sebuah entitas bisnis, yaitu menjadikan kehidupan berkelanjutan sebagai hal yang lumrah.

Prinsip Bisnis Berkelanjutan Unilever

Kami berharap agar bisnis kami berkembang, tetapi kami menyadari bahwa pertumbuhan yang mengorbankan orang lain atau lingkungan adalah sesuatu hal yang tidak dapat diterima dan secara komersial tidak akan berkelanjutan. Pertumbuhan berkelanjutan adalah satu-satunya model yang dapat diterima untuk bisnis kami.

Prinsip Bisnis Berkelanjutan Unilever (USLP) merupakan inti dari model bisnis kami. Prinsip ini mengatur cara kami menghindarkan perkembangan bisnis kami dari dampak lingkungan, seraya meningkatkan dampak positif bagi masyarakat.

USLP terdiri dari tiga tujuan besar:

  • Membantu lebih dari satu miliar orang untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan. 
  • Mengurangi separuh jejak lingkungan dari produk kami. 
  • Memasok 100% bahan baku pertanian secara berkelanjutan dan meningkatkan penghidupan orang-orang di seluruh rantai bisnis kami.

Bekerja sama untuk membangun masa depan yang lebih cerah

Kami memahami bahwa produk kami harus berkelanjutan di setiap rantai bisnis, tidak hanya di dalam pabrik kami. Ini berarti bekerja sama dengan orang lain, termasuk dengan pemasok, konsumen, pemerintah, NGO, dan bisnis lain untuk membantu menciptakan perubahan besar yang dibutuhkan untuk mengatasi tantangan terbesar yang dihadapi dunia.

Back to top