1. Home
  2. ...
  3. Unilever Sustainable Living Plan
  4. Kesehatan & kebersihan

Unilever Sustainable Living Plan untuk

Kesehatan & kebersihan

Kesehatan & kebersihan

Minimnya air minum yang aman dikonsumsi serta sanitasi dan kebersihan yang buruk menyebabkan jutaan kematian yang sebetulnya dapat dicegah - terutama di kalangan anak-anak, setiap tahunnya.

Organisasi Kesehatan Dunia memperkirakan bahwa menangani masalah-masalah yang saling berhubungan ini berpotensi mencegah setidaknya 9% penyakit global, dan 6% dari keseluruhan kematian.1 Bukti menunjukkan bahwa orang akan lebih sehat dan bahagia, dan masyarakat lebih produktif, jika mereka memiliki akses lebih mudah terhadap sanitasi yang lebih baik, air minum yang aman dikonsumsi, dan tingkat kebersihan dasar. Hal ini penting untuk mengentaskan masyarakat dari kemiskinan.

Brand kesehatan dan kebersihan kami - Lifebuoy, Domestos, Signal, Pureit, dan Vaseline - bertujuan untuk meningkatkan kesehatan melalui kebersihan yang lebih baik. Produk sehari-hari ini - sabun, pembersih toilet, dan pasta gigi - serta pemurni air inovatif kami, dapat membantu mencegah penyakit dan meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. Pada akhirnya, membantu menyelamatkan nyawa.

Tetapi kesehatan bukan hanya tentang kebersihan. Banyak orang di dunia merasa rendah diri dan cemas akan tubuh mereka. Dan hal ini dapat menyebabkan dampak lanjutan pada kehidupan pribadi dan karier mereka. Melalui Dove, brand perawatan pribadi terkemuka kami, kami membantu perempuan dan perempuan muda agar bisa percaya diri akan tubuh mereka sendiri dan membangun kepercayaan diri mereka.

Pilar Kesehatan & Kebersihan Unilever Sustainable Living Plan (USLP) utamanya berkontribusi pada dua Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB (SDG): Kesehatan dan Kesejahteraan yang Baik (SDG 3); dan Air Bresih dan Sanitasi (SDG 6).

1Organisasi Kesehatan Dunia: http://www.who.int/maternal_child_adolescent/documents/levels_trends_child_mortality_2013/en/

Strategi kami

Tujuan kami adalah untuk membantu lebih dari satu miliar orang untuk meningkatkan kesehatan dan kebersihan mereka pada tahun 2020.

Menangani kesehatan & kebersihan baik bagi bisnis

Menangani tantangan sosial merupakan hal baik bagi masyarakat dan juga bagi bisnis. Banyak program kami mendorong pertumbuhan secara langsung - program perawatan mulut, cuci tangan, dan sanitasi kami adalah contoh yang kuat. Ketika lebih banyak orang menggosok gigi, menggunakan sabun secara teratur, dan memiliki akses terhadap sanitasi, penggunaan pasta gigi, sabun, dan pembersih toilet semakin meningkat. Domestos membantu memberi masyarakat akses terhadap sanitasi yang lebih baik yang mendorong pengembangan pasar untuk bisnis kami.

Kami memprakarsai berbagai program kesehatan dan kebersihan melalui berbagai brand dalam kategori Perawatan Pribadi. Ini adalah kategori produk terbesar dalam bisnis kami secara global dengan omzet €20,7 miliar pada 2017 dan menyumbang 39% dari omzet dan 46% dari laba operasional kami. Kategori ini antara lain mencakup brand-brand seperti Dove, Signal (Pepsodent), dan Lifebuoy. Lifebuoy adalah brand sabun antibakteri nomor satu di dunia. Dijual di hampir 60 negara, brand ini tumbuh 6% pada tahun 2017.

Kategori Perawatan Rumah kami secara global menghasilkan omzet sebesar €10,6 miliar pada tahun 2017, menyumbang 20% dari omzet kami. Termasuk di dalamnya pemurni air Pureit dan Qinyuan serta Domestos, brand pembersih toilet terdepan di pasar, yang memiliki keberadaan kuat di pasar berkembang. Domestos membantu memberi masyarakat akses ke sanitasi yang lebih baik dan mendorong pengembangan pasar untuk bisnis kami. Domestos tumbuh 10% pada 2017.

Pendekatan kami

Memberikan produk berkualitas dan terjangkau hanyalah bagian dari solusi untuk meningkatkan kesehatan melalui kebersihan. Produk saja tidak cukup. Bagian terbesar dari pekerjaan kami adalah mendorong masyarakat untuk mengadopsi kebiasaan yang sehat. Studi menunjukkan bahwa kebanyakan orang tahu mereka harus menyikat gigi mereka dua kali sehari, dan mencuci tangan mereka dengan sabun setelah dari toilet dan sebelum makan, tetapi sering kali mereka tidak melakukannya.

Sebagai salah satu perusahaan terkemuka dunia yang memproduksi barang-barang konsumen yang digunakan masyarakat setiap hari, kami memahami pemicu, hambatan, dan pendorong yang menghadirkan pergeseran perilaku berkelanjutan. Yang mendasari pendekatan kami adalah model perubahan perilaku kami, Lima Pendorong Perubahan (PDF | 3MB). Ini adalah seperangkat prinsip yang jika diterapkan secara konsisten, meningkatkan kemungkinan munculnya dampak yang bertahan lama. Kami menggunakan pengetahuan ini, dipadu dengan keahlian kami dalam pemasaran dan melakukan kampanye berskala besar, untuk mengatalisasikan perubahan perilaku sehari-hari yang bertahan lama.

Inovasi

Kami menggunakan keahlian kami untuk menghasilkan produk inovatif yang dapat membantu lebih banyak orang menjalani hidup yang lebih sehat. Sebagai contoh, Sabun Cuci Tangan Mickey Mouse No-Touch baru dari Lifebuoy, yang diluncurkan di Tiongkok pada tahun 2017, membuat anak-anak senang mencuci tangan mereka dengan benar.

Pemurni air kami menawarkan air yang tidak hanya aman diminum dan praktis digunakan, tetapi juga enak rasanya. Kami memperluas daya tarik produk tersebut dengan mengomunikasikan keselamatan tinggi dan memperkenalkan model yang mengatasi peningkatan masalah seperti menghilangkan total garam terlarut (TDS) dari air minum, dan model yang secara dramatis meningkatkan penghilangan sisa-sisa pestisida yang sering ditemukan ketika mencuci sayuran berdaun. Model pembayaran sesuai penggunaan kami yang baru, akan mempermudah orang untuk mengakses air yang aman diminum dan terjangkau.

Advokasi & kemitraan

Pada Juli 2010, melalui Resolusi 64/292, Sidang Umum PBB secara eksplisit mengakui hak asasi manusia atas air dan sanitasi. Sidang Umum PBB mengakui bahwa air minum yang aman dan bersih dan sanitasi sangat penting untuk sepenuhnya menikmati kehidupan dan semua hak asasi manusia. 

Unilever menghargai hak-hak ini dengan memastikan bahwa kami menjalankan bisnis dengan cara yang memenuhi hak asasi manusia atas air, sebagaimana ditetapkan oleh Kebijakan PBB mengenai Hak Asasi Manusia atas Air. Kami juga telah menandatangani Ikrar WASH dari World Business Council for Sustainable Development untuk menjamin akses ke Air, Sanitasi, dan Kebersihan (WASH) di seluruh pabrik, perkebunan, dan tempat kerja kami.

Kepala negara dari seluruh dunia berkumpul di New York pada bulan September 2015 untuk mengadopsi Agenda Pembangunan Berkelanjutan 2030, yang menghasilkan 17 Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG). SDG 6 benar-benar fokus pada air dan sanitasi, bertujuan untuk “menjamin ketersediaan dan manajemen air dan sanitasi yang berkelanjutan untuk semua orang”. Kami bekerja sama dengan pihak lain untuk menyerukan agar kebersihan dimasukkan sebagai komponen utama dalam SDG ini dan menyambut baik dimasukkannya indikator yang mengukur akses ke fasilitas cuci tangan dengan sabun.

Melalui berbagai brand kami, program perubahan perilaku, dan dengan menyatukan kekuatan dengan pihak lain di berbagai acara - seperti Sidang Umum PBB, konferensi tingkat tinggi tentang Air, Sanitasi, dan Kebersihan Regional, dan Hari Toilet Sedunia – bersama mitra kami, kami berkontribusi untuk mencapai SDG 6. 

Bermitra dengan organisasi yang memiliki ambisi yang sama untuk meningkatkan kesehatan melalui kebersihan yang lebih baik merupakan hal penting bagi program kami untuk mencapai dampak positif dalam skala besar. Kami bekerja bersama mitra dengan berbagai cara, termasuk: program advokasi bersama untuk meningkatkan kesadaran tentang masalah; perluasan program yang sudah ada; uji coba prakarsa baru; dan mendapatkan dana tambahan untuk meningkatkan dampak investasi bersama kami.

Bisnis memiliki posisi yang baik untuk bekerja sama dengan pemerintah, masyarakat sipil, dan lembaga pembangunan guna mendorong perubahan transformasional dan berkelanjutan berskala besar. Baik melalui pemahaman kami tentang konsumen, pengetahuan tentang perubahan perilaku, desain produk inovatif, kemampuan kami untuk memberikan program dalam skala besar atau penyediaan pembiayaan, kami menawarkan sejumlah sumber daya dan pengetahuan yang dapat memperkuat kolaborasi kami. Dan sebagai akibatnya, meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat sekaligus mengembangkan bisnis kami secara bersamaan.

Mengatalisasi kelompok yang tertarik untuk berkumpul bersama dalam berbagai tujuan bersama adalah sesuatu yang kami anggap sangat berguna. Toilet Board Coalition adalah salah satu contoh yang mana Unilever adalah anggota pendiri - sebuah aliansi global yang digerakkan oleh bisnis dan terdiri dari perusahaan, investor, pakar sanitasi, dan organisasi nirlaba. Aliansi ini bertujuan untuk mengembangkan solusi yang berkelanjutan dan terukur terhadap krisis sanitasi.

Komitmen kami

Pada tahun 2020, kami akan membantu lebih dari satu miliar orang untuk mengambil tindakan guna meningkatkan kesehatan dan kebersihan mereka. Ini akan membantu mengurangi terjadinya penyakit yang mengancam jiwa seperti diare - salah satu penyebab terbesar kematian pada anak di bawah umur lima tahun.

Kemajuan sejauh ini

Tujuh tahun sejak Unilever Sustainable Living Plan diluncurkan, kami belajar bahwa menjangkau masyarakat luas adalah hal yang mungkin dilakukan. Hingga akhir tahun 2017, kami berhasil menjangkau sekitar 601 juta orang: lebih dari 426 juta orang dengan Lifebuoy; lebih dari 10 juta orang dengan akses yang lebih baik terhadap toilet1; hampir 78 juta orang dengan berbagai brand pasta gigi kami; 29 juta orang melalui program Dove sel-esteem; 2,6 juta orang melalui Vaseline Healing Project, dan lebih dari 55 juta orang dengan air minum yang aman dari Pureit. Pureit juga menyediakan 96 miliar liter air yang aman diminum.

Kami terus membantu meningkatkan sanitasi melalui kemitraan global kami dengan UNICEF, memulai Program Dukungan Sanitasi Lokal bermitra dengan Population Services International (PSI), dan menggerakkan prakarsa sanitasi di sekolah-sekolah.

Tantangan masa depan

Lifebuoy menjalankan salah satu program cuci tangan terbesar di dunia. Untuk mencapai target 1 miliar, kami menemukan cara untuk membawa perubahan perilaku cuci tangan yang efektif dengan biaya yang lebih rendah. Saat ini, Lifebuoy hanya menghitung orang-orang yang dijangkau melalui program di lapangan. Namun, kami telah lama percaya bahwa totalitas upaya pemasaran kami berkontribusi pada perubahan perilaku mencuci tangan, termasuk iklan TV skala besar.

Sehingga, untuk mengujinya, kami mengadakan studi di India - pasar terbesar kami - untuk menilai keefektifan iklan TV Lifebuoy tertentu, menggunakan metodologi yang sama dengan yang kami gunakan untuk mengevaluasi program di lapangan. Studi itu menunjukkan peningkatan signifikan dalam frekuensi mencuci tangan dengan sabun setelah orang menonton iklan tersebut. Hasil ini menunjukkan bahwa media massa dapat mendorong dan memengaruhi perilaku kesehatan positif dalam skala besar, memberi kami peluang untuk menjangkau jutaan orang lain melalui brand Lifebuoy - dan berpotensi membawa kami lebih dekat ke target 2020 kami, yakni menjangkau 1 miliar orang.

Sebagai langkah berikutnya, kami sedang mengembangkan publikasi tinjauan rekan sejawat dan bertujuan untuk menyertakan jangkauan TV dalam angka kinerja Kesehatan & Kesejahteraan kami untuk tahun 2018 bersama dengan jangkauan program di lapangan.

Untuk rangkaian pemurni air, prioritas kami dalam waktu dekat adalah untuk memperkuat dan memperluas operasi di pasar yang sudah ada. Akuisisi bisnis pemurnian air Qinyuan di Tiongkok pada 2014 telah menambah kemampuan kami. Akan tetapi, untuk mengembangkan pada skala besar, kami memerlukan kemampuan distribusi dan layanan purnajual yang lebih kuat. Kami juga perlu menjalin kemitraan lebih lanjut dengan lembaga keuangan mikro untuk menjadikan alat pemurni lebih terjangkau bagi konsumen berpenghasilan rendah.

Memiliki toilet yang bersih dan aman di sekolah sangatlah penting untuk kesehatan murid dan khususnya untuk partisipasi murid perempuan di sekolah karena akses toilet yang buruk adalah alasan utama mengapa murid perempuan melewatkan atau putus sekolah ketika mereka mulai menstruasi. Tetapi agar toilet dapat digunakan secara terus menerus untuk waktu lama, diperlukan perubahan mendasar dalam perilaku.

Jadi, kami mendukung prakarsa yang mendorong perubahan perilaku melalui sejumlah rute yang berbeda, seperti melanjutkan dukungan kami terhadap program sanitasi UNICEF. Kami juga mendukung operasi dan pemeliharaan toilet di sekolah-sekolah melalui intervensi perubahan perilaku, untuk memastikan toilet sekolah tetap dalam kondisi bersih dan berfungsi, sehingga dapat terus digunakan dari waktu ke waktu.

1 Hasilnya dilaporkan oleh UNICEF sesuai dengan metodologinya dan mencakup jangkauan dari prakarsa langsung dan tidak langsung selama tahun 2012-2016.


Expand for more on Health & hygiene

Target & kinerja

Kami menetapkan target yang ambisius untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan kesehatan dan kebersihan yang memadai.

Kesehatan & kebersihan
Komitmen kami

Pada tahun 2020, kami akan membantu lebih dari satu miliar orang untuk meningkatkan kesehatan dan kebersihan mereka. Ini akan membantu mengurangi terjadinya penyakit yang mengancam jiwa seperti diare.

Kinerja kami

Sekitar 601 juta orang berhasil dijangkau hingga akhir tahun 2017 melalui berbagai program kami, diantaranya program cuci tangan, sanitasi, kesehatan mulut dan gigi, kepercayaan diri, dan air yang aman diminum. 

Kami telah menjangkau : lebih dari 426 juta orang melalui Lifebuoy; lebih dari 10 juta orang untuk bida mendapatkan akses toilet*; sekitar 78 juta orang dengan berbagai program yang dilakukan oleh brand pasta gigi kami; 29 juta orang melalui program Dove self-esteem; 2,6 juta orang melalui Vaseline Healing Project, dan lebih dari 55 juta orang dengan air minum yang aman dari Pureit. Pureit juga menyediakan 96 miliar liter air yang aman diminum hingga akhir tahun 2017.

Perspektif kami

Kami berada di jalur yang tepat untuk mencapai komitmen 2020. Pada akhir tahun 2017, kami telah menjangkau sekitar 601 juta orang di seluruh dunia, naik dari 538 juta orang pada tahun 2016. Di Indonesia, kami menjangkau 90 juta orang melalui program berbasis sekolah, komunitas, dan professional. Pada tahun 2017 saja, Lifebuoy menjangkau lebih dari 476 juta orang di seluruh dunia.

Brand pasta gigi kami, Signal dan Pepsodent, telah mencapai target 2020-nya lebih awal, yakni menjangkau 50 juta orang, dan pada tahun 2017 telah menjangkau hampir 78 juta orang melalui kampanye Sikat Gigi Pagi & Malam.**

Dove mencapai target 2015 setahun lebih awal, dan menjangkau hampir 20 juta orang pada 2015. Pada tahun 2016, kami memperluas target kami untuk menjangkau lebih dari 20 juta kaum muda – saat ini kami berambisi untuk membantu total 40 juta kaum muda meningkatkan kepercayaan diri dan harga diri mereka pada tahun 2020.

Pada tahun 2014, kami memperkenalkan target baru untuk sanitasi, dengan Domestos yang bekerja sama dengan UNICEF untuk meningkatkan prakarsa peningkatan sanitasi. Selama tahun 2012-2016, kami memungkinkan lebih dari 10 juta orang untuk mendapatkan akses toilet yang lebih baik.*

Dan pada tahun 2017, kami memperkenalkan target lebih lanjut: melalui Vaseline Healing Project, kami bermaksud ingin membantu menyembuhkan kulit 5 juta orang pada tahun 2020. Pada tahun 2017, kami telah menjangkau 2,6 juta orang melalui Vaseline Healing Project, yang mengantarkan kami untuk membantu menyembuhkan kulit 5 juta orang pada tahun 2020.

* Hasilnya dilaporkan oleh UNICEF sesuai dengan metodologinya dan mencakup jangkauan dari prakarsa langsung dan tidak langsung selama tahun 2012-2016.

** Lihat Metrik Kami untuk mengetahui definisi ‘jangkauan’.


  • Tercapai

  • Sesuai rencana

  • Belum sesuai rencana

  • %

    target tercapai

Key
  • Tercapai

    Tercapai

  • Sesuai rencana

    Sesuai rencana

  • Belum sesuai rencana

    Belum sesuai rencana

  • %

    target tercapai

    target tercapai

Target kami

Baca Pemeriksaan Independen untuk detail lebih lanjut mengenai program jaminan kami di seluruh Unilever Sustainable Living Plan.

Mengatasi penyakit diare dan pernapasan melalui cuci tangan

  • Pada tahun 2020, brand Lifebuoy berupaya mengubah perilaku kebersihan dari 1 miliar konsumen di seluruh Asia, Afrika, dan Amerika Latin dengan mempromosikan manfaat mencuci tangan dengan sabun di saat-saat penting.

Pada tahun 2015, kami memperpanjang target kami dari tahun 2015 menjadi tahun 2020.

Lebih dari 426 juta orang dijangkau sejak tahun 2010.


Perspektif kami

Tantangan besar yang kami hadapi adalah memperluas program dengan cara yang hemat biaya. Sejak 2010, kami menorehkan kemajuan yang kuat dengan menjangkau lebih dari 426 juta orang dan mengembangkan model yang memangkas biaya per kontak hingga lebih dari separuhnya.

Namun, program kami saat ini bergantung pada intervensi kontak langsung. Meskipun kami telah mengurangi biaya per kontak sekaligus menjaga efektivitas, kami terus-menerus mengidentifikasi saluran baru untuk semakin mengoptimalkan biaya dan memungkinkan kami untuk menjangkau skala yang lebih besar setiap tahunnya. Kami terus mengevaluasi bagaimana para mitra dan penggunaan teknologi baru dapat membantu menghadirkan perubahan perilaku secara lebih efisien dan efektif, misalnya dengan menggunakan saluran baru dan membidik momen-momen kunci.

Meskipun program kami fokus untuk menjangkau anak-anak dan ibu-ibu di lapangan, kami telah lama percaya bahwa totalitas upaya pemasaran kami berkontribusi pada perubahan perilaku mencuci tangan, termasuk iklan TV skala besar. Sehingga, untuk mengujinya, kami mengadakan studi di India - pasar terbesar kami - untuk menilai keefektifan iklan TV Lifebuoy tertentu. Kami menggunakan metodologi yang sama dengan yang kami gunakan untuk mengevaluasi program di lapangan.

Studi itu menunjukkan peningkatan signifikan dalam frekuensi mencuci tangan dengan sabun setelah orang menonton iklan tersebut. Hasil ini menunjukkan bahwa media massa dapat mendorong dan memengaruhi perilaku kesehatan positif dalam skala besar, memberi kami peluang untuk menjangkau jutaan orang lain melalui brand Lifebuoy - dan berpotensi membawa kami lebih dekat ke target 2020 kami, yakni menjangkau 1 miliar orang. Sebagai langkah berikutnya, kami sedang mengembangkan publikasi hasil dari tinjauan yang kami lakukan, hasil tinjauan ini akan kami sertakan dalam angka kinerja Kesehatan & Kesejahteraan kami untuk tahun 2018 bersama dengan jangkauan program di lapangan.

Kebiasaan sehat mencuci tangan untuk kehidupan

Menyediakan air yang aman untuk diminum

Melalui rangkaian produk pemurni air, kami berupaya menyediakan 150 miliar liter air yang aman untuk diminum pada tahun 2020.1

Pureit menyediakan 96 miliar liter air yang aman untuk diminum pada akhir 2017. Pada tahun 2017 saja, Pureit menyediakan lebih dari 11 miliar liter.


Perspektif kami

Rangkaian produk pemurni air kami tersedia di 12 negara: Bangladesh, Brasil, Tiongkok, Ghana, India, Indonesia, Kenya, Meksiko, Nigeria, Pakistan, Filipina, dan Sri Lanka. Populasi gabungan di seluruh pasar ini merupakan setengah dari populasi dunia. Selama tahun 2005-2017, kami menyediakan 96 miliar liter air yang aman diminum, dengan lebih dari 11 miliar liter pada tahun 2017.

Kami memperluas bisnis di Tiongkok dengan mengakuisisi Qinyuan Group, perusahaan pemurnian air terbesar di Tiongkok pada tahun 2014.2 Pemurnian air adalah kategori global yang terus tumbuh bagi bisnis kami, dengan penjualan dasar tumbuh sebesar 7,7% pada 2017.

Kami terus meningkatkan penawaran produk kami untuk menarik konsumen di berbagai tingkat pendapatan dan pasar yang berbeda. Model kami yang paling terjangkau berharga sekitar €20 di India (INR 1.500), dengan biaya operasional berkelanjutan hanya sedikit dmi atas satu sen euro untuk lebih dari tiga liter air yang aman untuk diminum. Ini lebih murah daripada biaya merebus air dan jauh lebih murah daripada membeli air kemasan.

1 Kami merevisi target kami pada 2014 untuk menggambarkan hal yang terpenting bagi kesehatan - konsumsi air minum yang aman secara berkelanjutan. Metrik baru ini juga memungkinkan kami untuk mencatat konsumsi berkelanjutan atas air yang aman (liter) yang merupakan ukuran pengganti yang lebih kuat terhadap dampak kesehatan yang berkelanjutan, dibandingkan sekadar menyediakan perangkat satu kali. Hal ini meningkatkan metrik tentang orang yang dijangkau, yang dulunya kami gunakan dan mengukur penjualan pemurni air kami dikalikan dengan ukuran rumah tangga rata-rata untuk menghasilkan rata-rata jumlah orang yang dijangkau oleh setiap perangkat. Selama tahun 2005-2013, 55 juta orang menggunakan Pureit.

2 Qinyuan belum dimasukkan dalam penghitungan liter air yang aman diminum yang disediakan.

Menyediakan air yang aman untuk diminum

Meningkatkan akses ke sanitasi

Pada tahun 2020 kami akan membantu 25 juta orang memperoleh akses yang lebih baik ke toilet dengan mempromosikan manfaat penggunaan toilet bersih dan menyediakan akses toilet.

Selama tahun 2012-2016, kami membantu lebih dari 10 juta orang untuk mendapatkan akses toilet yang lebih baik.*


Perspektif kami

Ketika kami menambahkan target ini ke Unilever Sustainable Living Plan pada 2014, kami merupakan perusahaan pertama yang berkomitmen untuk meningkatkan sanitasi pada skala ini. Selama tahun 2012-2016, kemitraan Domestos dengan UNICEF telah membantu lebih dari 10 juta orang untuk mendapatkan akses toilet yang lebih baik.*

Sanitasi adalah salah satu bidang pengembangan yang paling kompleks. Kami bekerja sama dengan berbagai mitra untuk menjalankan program sanitasi yang berkualitas dengan kecepatan dan skala yang lebih besar. Pada tahun 2017, kami melanjutkan kemitraan global kami dengan UNICEF, memulai Program Dukungan Sanitasi Lokal bermitra dengan Population Services International (PSI), dan menggerakkan prakarsa sanitasi di sekolah-sekolah. Pada tahun 2016, kami membuka Suvidha Centre perintis kami di India, sebuah pusat komunitas berkelanjutan untuk lebih dari 1.500 orang di rumah tangga berpenghasilan rendah, yang menawarkan toilet, cuci tangan, pancuran, mesin cuci, dan air yang aman diminum dengan harga di bawah harga pasar.

* Hasilnya dilaporkan oleh UNICEF sesuai dengan metodologinya dan mencakup jangkauan dari prakarsa langsung dan tidak langsung selama tahun 2012-2016.

Toilet untuk hari esok yang lebih baik

Meningkatkan kebersihan mulut

Kami akan menggunakan berbagai brand pasta gigi dan sikat gigi serta program peningkatan kesehatan mulut guna mendorong anak dan orang tua menyikat gigi pagi dan malam. Kami berupaya menjangkau 50 juta orang pada 2020.

Kami mencapai target lebih cepat dan menjangkau lebih dari 50 juta orang. Pada tahun 2017, angka keseluruhannya naik menjadi hampir 78 juta. Kami menjangkau kurang dari 3 juta orang pada 2017.


Perspektif kami

Misi Pepsodent adalah meningkatkan kesehatan mulut dengan mendorong keluarga untuk menyikat gigi pada pagi dan malam hari dengan pasta gigi berfluoride.

Penelitian menunjukkan bahwa kebiasaan menyikat gigi dalam jangka panjang sebaiknya mulai ditanamkan sejak masa kanak-kanak, sehingga kami berfokus untuk menanamkan kebiasaan baik sejak usia dini, serta mendorong teladan yang positif dari orang tua. Kampanye Sikat Gigi Pagi dan Malam kami, sebuah program sekolah yang menyenangkan dan menarik, telah terbukti meningkatkan frekuensi menyikat gigi hingga 25%. Materi Sikat Gigi Pagi dan Malam ini tersedia di situs web brand tersebut, sehingga siapa pun dapat terlibat dalam mengajarkan kebiasaan menyikat yang baik untuk kehidupan!

Pendekatan kami juga baik untuk bisnis. Pada tahun 2017, brand Kehidupan Berkelanjutan ini meningkat sebesar 4% secara global.

Meningkatkan kesehatan mulut

Meningkatkan rasa kepercayaan diri

Dengan brand Dove, kami membantu jutaan kaum muda untuk membangun kepercayaan diri para perempuan muda melalui program-program pendidikan.



  • Pada 2015, kami berupaya membantu 15 juta anak muda. Bahkan, kami menjangkau hampir 20 juta anak muda pada 2015, dan pada 2016 kami memperluas target kami untuk membantu 20 juta anak muda lainnya pada tahun 2020.

19,5 juta anak muda menerima bantuan kami selama tahun 2004-2015. Pada tahun 2016, kami menjangkau 23 juta anak muda. Angka ini naik menjadi 29 juta pada tahun 2017, yang mengantarkan kami menuju ambisi baru untuk membantu 40 juta kaum muda.


Perspektif kami

Kami mencapai target 2015 setahun lebih awal, dan menjangkau hampir 20 juta anak muda pada 2015. Untuk mengikuti ambisi kami, pada 2016 kami memperluas target kami untuk menjangkau 20 juta kaum muda lainnya - saat ini kami berambisi untuk membantu total 40 juta anak muda pada 2020.

Pada tahun 2017, kami terus mempercepat jangkauan dan kualitas Proyek Dove Self-Esteem, mengembangkan strategi pelaksanaan berdampak yang hemat biaya. Dove merayakan hari jadinya yang ke-60 melalui Dove Real Beauty Pledge.

Selain kurikulum sekolah, kami bekerja sama dengan World Association of Girl Guides and Girl Scouts untuk menyampaikan pesan ini kepada lebih banyak perempuan muda. Program Free Being Me kami telah menjangkau 4 juta perempuan muda di lebih dari 125 negara sejak 2013 dan kami ingin menjangkau 6,5 juta orang pada tahun 2020. Pada tahun 2017, kami mengembangkan program badge baru, yang disebut Action on Body Confidence, untuk membangun keterampilan advokasi perempuan muda, memungkinkan mereka bertindak sebagai pengubah kehidupan di komunitas yang lebih kecil dan menjangkau lebih banyak perempuan muda.

Dove adalah salah satu brand Kecantikan dan Perawatan Pribadi kami yang paling cepat berkembang, dan tumbuh sebesar 6% pada tahun 2017.

Membangun kepercayaan diri pada tubuh dan harga diri

Membantu meningkatkan penyembuhan kulit

Melalui Vaseline Healing Project, kami bermaksud ingin membantu memperbaiki kondisi kulit 5 juta orang pada tahun 2020.

Pada tahun 2017, kami telah menjangkau 2,6 juta orang melalui Vaseline Healing Project, yang mengantarkan kami untuk membantu menyembuhkan kulit 5 juta orang pada tahun 2020.

Target baru 2017


Perspektif kami

Pada akhir tahun 2017, kami menjangkau 2,6 juta orang melalui Vaseline® Healing Project, yang telah membantu memperbaiki kulit orang-orang yang tinggal di daerah bencana dan keadaan darurat sejak tahun 2015.

Vaseline® Healing Project dijalankan melalui kemitraan dengan organisasi bantuan internasional, Direct Relief. Sejak tahun 2015, kami telah menyumbangkan 3,3 juta kaleng dan botol Vaseline® Jelly, serta memberikan perawatan dan pelatihan kulit ahli untuk petugas kesehatan setempat. Vaseline Healing Project berkomitmen untuk melatih petugas layanan kesehatan setempat. Pada tahun 2017, kami melatih 563 petugas layanan kesehatan utama di bidang dermatologi untuk membantu mendiagnosis dan mengobati kondisi kulit di India, Afrika Selatan, dan Meksiko.

Di area dengan kebutuhan berkepanjangan, seperti Yordania, kami memberikan dukungan melalui misi perawatan kulit dan donasi produk. Pada tahun 2017, kami membentuk tim dermatologis purnawaktu, yang memberikan perawatan sepanjang tahun di tiga kamp pengungsi.

Kami sedang menuju pencapaian target 2020 kami untuk menyembuhkan kulit 5 juta orang.

Mengurangi dampak bencana dan keadaan darurat
Back to top