1. Home
  2. ...
  3. Berita terbaru
  4. Lima Hal Tentang Pertumbuhan Berkelanjutan Kami

Lima Hal Tentang Pertumbuhan Berkelanjutan Kami

Laporan terbaru kami menunjukkan bahwa kami meraih pertumbuhan yang bisa kami banggakan, sekaligus mengatasi banyak persoalan keberlanjutan yang menantang. Berikut sekilas tentang kemajuan pada tahun 2016.

Customer at a Unilever recycling station in Sao Paolo, Brazil

Bisnis kami tumbuh - dan hasil terbaru kami terus menunjukkan bahwa pertumbuhan kami berkelanjutan, serta menguntungkan.

Setiap tahun, kami melaporkan kemajuan pencapaian sasaran yang kami tetapkan sendiri dalam Unilever Sustainable Living Plan (USLP). USLP yang diluncurkan pada 2010 adalah peta jalan bagi visi kami untuk mempercepat pertumbuhan sembari mengurangi jejak lingkungan kami dan meningkatkan dampak sosial positif kami.

Berikut lima hal yang perlu Anda ketahui tentang kemajuan kami pada tahun 2016, termasuk kesuksesan yang telah kami raih dan tantangan besar yang masih ada.

Kami melihat keberlanjutan mendorong tingkat pertumbuhan yang lebih tinggi...

...menunjukkan bahwa pertumbuhan kami konsisten dan kompetitif, serta menguntungkan dan berkelanjutan. 'Brand-brand kehidupan berkelanjutan' kami - yang semuanya berkontribusi pada satu atau beberapa target Unilever Sustainable Living Plan dan memiliki tujuan kehidupan berkelanjutan yang jelas - menyumbangkan lebih dari 60% pertumbuhan kami pada tahun 2016. Lebih dari itu, brand-brand tersebut tumbuh lebih dari 50% lebih cepat dibandingkan keseluruhan bisnis. Kini kami memiliki 18 brand kehidupan berkelanjutan - yang mencakup enam brand terbesar kami berdasarkan omzet.

Kami memberikan dampak sosial yang positif pada jutaan orang...

...dan kami menggunakan setiap bagian rantai nilai kami untuk menghadirkannya. Sebagai contoh, kami membantu sekitar 920.000 perempuan untuk mengikuti prakarsa yang bertujuan meningkatkan keamanan, mengembangkan keterampilan, atau memperluas kesempatan mereka. Kami meraih hal ini melalui kerja sama dengan rantai pasokan kami, dan melalui prakarsa yang berfokus pada penjualan dan distribusi produk-produk kami. Pada akhir 2016, kami telah membantu 538 juta orang meningkatkan kesehatan dan kebersihan mereka, dan sekitar 650.000 petani kecil mengikuti prakarsa yang bertujuan meningkatkan praktik pertanian atau pendapatan mereka.

Kemajuan besar kurangi dampak lingkungan

Kami membuat kemajuan besar dalam mengurangi dampak lingkungan di pabrik dan operasi kami, meskipun masih menghadapi tantangan di luar hal tersebut karena mengatasi beberapa dampak dari cara konsumen dalam menggunakan produk kami memakan waktu.

Sejak 2008, dalam operasi manufaktur kami, kami mengurangi CO2 dari energi sebesar 43%, abstraksi air sebesar 37%, dan total limbah yang dibuang sebesar 96% per ton produksi.

Sejak 2010, dampak air dari produk kami berkurang sekitar 7%, sementara limbah yang terkait dengan pembuangan produk kami oleh konsumen berkurang sekitar 28%. Tetapi dampak gas rumah kaca dari produk kami di seluruh siklus hidupnya, termasuk penggunaan konsumen, kini naik sekitar 8% sejak tahun 2010. Terlepas dari berbagai tantangan ini, kami tetap berkomitmen sepenuhnya pada pendekatan rantai nilai dan menjadi karbon positif dalam operasi kami sendiri.

Kami bersedia memperluas komitmen kami apabila diperlukan...

...seperti yang kami lakukan pada Januari 2017, ketika mengumumkan bahwa kami berkomitmen memastikan semua kemasan plastik kami sepenuhnya bisa digunakan kembali, didaur ulang, atau dijadikan kompos pada 2025. Kami juga terus menanamkan hak asasi manusia lebih jauh ke dalam bisnis kami, dan pada 2016 mengintegrasikan keahlian hak asasi manusia kami dalam organisasi rantai pasokan kami.

Masih banyak tugas kita

Meskipun masih ada banyak yang perlu kami lakukan, kami yakin bahwa kami berada di jalur yang benar karena model bisnis kami, dengan USLP sebagai intinya, terus menciptakan nilai bagi kami, pemegang saham kami, dan jutaan orang di seluruh dunia.

Kami konsisten bertumbuh di atas pasar, senantiasa meningkatkan keuntungan dan arus kas, dan menghasilkan pengembalian pemegang saham yang kuat sejak USLP diluncurkan.

Ingin mencari tahu selengkapnya? Kunjungi bagian Kehidupan Berkelanjutan untuk informasi selengkapnya

Back to top