1. Home
  2. ...
  3. Prakarsa Keberlanjutan
  4. Prakarsa di Bidang Peningkatan Penghidupan

Prakarsa di Bidang Peningkatan Penghidupan

Pelatihan Petani Gula Kelapa & Petani Perempuan

Kedelai hitam adalah salah satu bahan dasar utama dalam produk kecap yang kami pasarkan dengan merek Bango. Kami telah mengembangkan berbagai program untuk meningkatkan produktivitas budidaya kedelai hitam demi meningkatkan penghidupan petani. Untuk mencapai tujuan tersebut, Penguatan program pemberdayaan kami dilakukan lewat pendekatan kelompok. Dengan dukungan Universitas Gadjah Mada (UGM), tim asisten lapang dan para ahli mendampingi petani peserta untuk membantu mereka menerapkan budidaya pertanian dengan prinsip berkelanjutan. Kami menyelenggarakan sekolah lapang bagi kelompok petani kedelai hitam serta program pengembangan kompetensi ekstensif bagi mitra koperasi.

Selain itu, Unilever juga meluncurkan Program Pemberdayaan Petani Kedelai Hitam dan Program Pemberdayaan Perempuan untuk meningkatkan standar hidup para petani dan keluarganya. Program ini berlandaskan pada pemahaman Perseroan bahwa operasi bisnis kami memiliki dampak yang signifikan terhadap kehidupan para petani yang terlibat dalam rantai pasokan kami, termasuk untuk salah satu brand kami yang paling sukses, yaitu Kecap Bango. Oleh karena itu kami berkomitmen untuk meningkatkan kehidupan para petani seiring pertumbuhan bisnis Bango. Saat ini kami telah melatih lebih dari 3.300 perempuan di seluruh area pertanian kedelai hitam kami.

Back to top

BERHUBUNGAN DENGAN KAMI

Kami selalu mencari cara untuk berhubungan dengan mereka yang memiliki minat yang sama terhadap masa depan yang berkelanjutan.

KONTAK KAMI

Berhubungan dengan Unilever dan tim spesialis atau menemukan kontak di seluruh dunia.

Kontak Kami