1. Home
  2. Kehidupan Berkelanjutan
  3. Strategi kami untuk pertumbuhan yang berkelanjutan

Strategi kami untuk pertumbuhan yang berkelanjutan

Sejak awal, Unilever selalu menjadi perusahaan yang digerakkan oleh tujuan. Kini, tujuan kami sederhana tetapi jelas - untuk memasyarakatkan kehidupan yang berkelanjutan.

Kita hidup dalam dunia yang terus menerus menjadi tak pasti, dan sangat mudah berubah. Kita hidup di dunia yang suhunya semakin tinggi, kelangkaan air makin sering terjadi, pasokan pangan semakin tidak cukup, kesenjangan antara si kaya dan si miskin semakin melebar, dan miliaran orang tidak memiliki kebersihan dan sanitasi dasar yang memadai. Berbagai tantangan ini berpadu ditengah populasi global terus bertambah.

Setiap hari, sebanyak 2,5 miliar orang menggunakan produk kami. Kami melihat secara langsung bagaimana penduduk dunia telah dipengaruhi oleh berbagai perubahan ini, yang menghadirkan tantangan baru bagi kami. Harga komoditas yang mengalami pergerakan yang terus menerus, pasar yang tidak stabil, dan kurangnya bahan baku berkelanjutan. Ditengah permasalahan ini, menjalankan bisnis dengan cara biasa tidak lagi menjadi pilihan.

Namun, diantara perubahan juga selalu menyimpan peluang. Business & Sustainable Development Commission yang didirikan bersama dengan Unilever, telah menyimpulkan bahwa keberhasilan penyampaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals, SDG) yang berupaya untuk menangani 17 dari tantangan paling penting dunia akan menciptakan peluang pasar sebesar setidaknya $12 triliun setahun.

Bisnis yang berjaya di masa depan adalah bisnis yang memiliki manfaat kepada masyarakat. Manfaat yang dimulai sejak sekarang, tidak menunggu masa yang akan datang. Inilah alasan kami meluncurkan Unilever Sustainable Living Plan pada tahun 2010 – yang merupakan cetak biru kami untuk pertumbuhan berkelanjutan. Rencana ini membantu kami mendorong pertumbuhan yang lebih menguntungkan bagi merek kami, menghemat biaya, mitigasi risiko, dan membangun kepercayaan di antara para pemangku kepentingan kami.

Kami sadar bahwa tantangan terbesar yang dihadapi dunia tidak dapat ditangani hanya oleh satu perusahaan. Jadi kami pun berupaya untuk membantu transformasi sistem tempat bisnis dilakukan.

Tentang strategi kami

Perempuan mengambil air dari pusat air Sunlight

Kami yakin bahwa pertumbuhan yang berkelanjutan dan layak untuk kepentingan semua pemangku kepentingan adalah satu-satunya model bisnis yang bisa diterima.

Menanamkan keberlanjutan

Petani membudidayakan tomat berkelanjutan untuk Knorr

Kami menumbuhkan bisnis dengan mengintegrasikan keberlanjutan ke dalam strategi kami, menginspirasi orang-orang kami, dan membangun merek yang digerakkan oleh tujuan.

Back to top

BERHUBUNGAN DENGAN KAMI

Kami selalu mencari cara untuk berhubungan dengan mereka yang memiliki minat yang sama terhadap masa depan yang berkelanjutan.

KONTAK KAMI

Berhubungan dengan Unilever dan tim spesialis atau menemukan kontak di seluruh dunia.

Kontak Kami