Strategi kami untuk bisnis yang berkelanjutan

Sejak awal mulanya, Unilever selalu menjadi perusahaan yang digerakkan oleh tujuan. Kini, tujuan kami sederhana tetapi jelas - memasyarakatkan kehidupan yang berkelanjutan.

Kita sedang hidup di dunia yang suhunya semakin tinggi, kelangkaan air makin sering terjadi, pasokan pangan semakin tidak cukup, dan kesenjangan antara si kaya dan si miskin semakin jauh. Populasi tumbuh dengan cepat, membuat kebersihan dasar dan sanitasi semakin menjadi tantangan. Di Unilever, kami dapat melihat bagaimana orang-orang di seluruh dunia sudah terkena dampak dari perubahan ini. Dan berbagai perubahan ini juga akan menimbulkan tantangan baru bagi kami, karena biaya komoditas berfluktuasi, pasar menjadi tidak stabil, dan pengadaan bahan baku semakin sulit.

Kami percaya bahwa bisnis harus menjadi bagian dari solusi. Namun, untuk menjadi demikian, bisnis harus berubah; tidak ada 'bisnis seperti biasa' lagi. Pertumbuhan yang berkelanjutan dan layak adalah satu-satunya model bisnis yang bisa diterima. Visi strategis kami adalah melipatgandakan ukuran bisnis kami sambil mengurangi dampak terhadap lingkungan dan meningkatkan dampak positif kami terhadap masyarakat.

Pada 2010, kami meluncurkan Unilever Sustainable Living Plan yang merupakan cetak biru bagi bisnis yang berkelanjutan. Kami akan mewujudkan visi kami melalui Program ini, yang membantu kami bertumbuh dengan mengurangi dampak terhadap lingkungan sekaligus meningkatkan dampak positif kami terhadap masyarakat, mendorong pertumbuhan yang menguntungkan untuk brand-brand kami, menghemat biaya, dan menggiatkan inovasi.

Mengenai strategi kami

Seorang perempuan mengambil air dari pusat air Sunlight

Visi kami adalah melipatgandakan ukuran bisnis sekaligus mengurangi jejak lingkungan dan meningkatkan dampak sosial yang positif.

Menerapkan Keberlanjutan

Petani menanam tomat secara berkelanjutan untuk Knorr

Dengan mengintegrasikan keberlanjutan dalam strategi, brands, dan inovasi kami, pertumbuhan bisnis kami pun terbantu.

Back to top