Unilever Sustainable Living Plan untuk

Pergi ke

Bisnis inklusif

Bisnis seperti kami dapat dan hendaknya berperan penting dalam menghasilkan kesejahteraan dan lapangan kerja di seluruh dunia, juga meningkatkan keahlian dan menawarkan akses ke pasar.

Petani menimbang bawang

Dengan skala kami yang besar ini, kami berkesempatan melibatkan jutaan orang dalam bisnis kami, misalnya: petani kecil yang kekurangan akses terhadap keahlian atau pasar; peritel skala kecil yang memperoleh penghidupan dari memulai atau memperluas bisnis penjualan produk kami; serta wirausahawan muda yang memerlukan pelatihan.

Dengan cara ini, kami dapat mengembangkan masyarakat kuat dan sehat yang berupaya menghargai hak asasi manusia. Pada saat yang bersamaan, inilah kesempatan untuk memperluas pasar produk kami dan mengukuhkan model bisnis kami di tengah ketidakpastian dunia.

Target & kinerja

Sebagai bagian dari pilar Bisnis Inklusif di Unilever Sustainable Living Plan, kami menetapkan target yang ambisius untuk menghadirkan dampak positif dalam kehidupan 5,5 juta orang.

Bisnis inklusif

KOMITMEN KAMI

Pada tahun 2020, kami akan memberikan dampak positif terhadap kehidupan 5,5 juta orang dengan cara meningkatkan penghidupan petani kecil, meningkatkan pendapatan peritel skala kecil, dan meningkatkan partisipasi wirausahawan muda dalam rantai nilai kami.

KINERJA KAMI

Dalam kemitraan dengan pihak lain, selama 2006-2015 kami memungkinkan sekitar 600.000 petani kecil dan 1,8 juta peritel skala kecil untuk mengakses prakarsa yang bertujuan meningkatkan kualitas praktik pertanian atau mendorong penjualan mereka.

PERSPEKTIF KAMI

Melalui komitmen untuk melakukan pengadaan yang berkelanjutan, terutama untuk kakao, teh, vanili, dan sayuran, kami memperkuat pertanian kecil. Melalui kerja sama dengan pemasok dan mitra kami, kami membantu sekitar 600.000 petani kecil untuk mengakses prakarsa yang bertujuan meningkatkan kualitas praktik pertanian mereka. Kami mendapati bahwa dengan membantu petani kecil meningkatkan kualitas praktik mereka dan memberikan akses pada benih, pelatihan, dan pupuk yang lebih berkualitas, mereka dapat menggandakan atau bahkan melipattigakan hasil panen untuk tanaman yang didukung oleh program tersebut.

Pada tahun 2015, Unilever Foundation menerapkan pendekatan yang lebih holistis untuk memperkuat dampak program ini: kami sekarang berfokus pada nutrisi, perempuan, dan keuangan, serta mendorong wirausahawan pertanian muda dan pertanian yang berkelanjutan. Terdapat tiga kemitraan baru yang menggambarkan pendekatan ini: Enhanced Livelihoods Investment Initiative; Nutrition Intervention Programme; dan Enhanced Livelihoods Fund. Hal ini melengkapi kemitraan kami pada tahun 2014 dengan Solidaridad untuk meningkatkan kehidupan jutaan orang di bidang pertanian.

Kami terus memperluas program yang ada seperti Perfect Store, yang melaluinya kami membantu sekitar 1,8 juta peritel skala kecil untuk mengakses prakarsa yang bertujuan meningkatkan penjualan mereka, dan Perfect Village. Kami juga merancang kembali dan memperluas prakarsa mesin penjual es krim keliling kami, I am Walls. Inisiatif yang diperbarui ini sekarang bertujuan untuk menawarkan pekerjaan kepada 100.000 orang pada 2020, membantu vendor wirausahawan mikro meningkatkan penghidupan mereka, serta membantu kami menjangkau lebih banyak konsumen dan mengembangkan bisnis kami.

Skema distributor pengusaha mikro lainnya terus dilakukan untuk memberikan sumbangsih penting terhadap target kami, seperti Shakti di India dan Gbemiga di Nigeria.

  • Tercapai: 0
  • Sesuai rencana: 4
  • Tidak sesuai rencana: 0
  • %target tidak tercapai: 0

Target kami

Baca Pemeriksaan Independen (EN) untuk perincian lebih lanjut mengenai program jaminan kami di seluruh Unilever Sustainable Living Plan.

MENINGKATKAN PENGHIDUPAN PETANI KECIL

Tujuan kami adalah untuk melibatkan setidaknya 500.000 petani kecil di jaringan pasokan kami. Kami akan membantu mereka meningkatkan kualitas praktik pertanian mereka dan dengan begitu akan memungkinkan mereka menjadi lebih kompetitif. Dengan melakukan hal ini, kami akan meningkatkan kualitas penghidupan mereka.

Dalam kemitraan dengan pemasok pertanian dan mitra kami lainnya, kami membantu sekitar 600.000 petani kecil untuk mengakses prakarsa yang bertujuan meningkatkan kualitas praktik pertanian mereka pada September 2015. Kami berencana untuk memperdalam keterlibatan ini untuk memastikan terasanya dampak positif bagi penghidupan mereka.

PERSPEKTIF KAMI

Dengan memudahkan sekitar 600.000 petani kecil untuk mengakses prakarsa yang bertujuan meningkatkan kualitas praktik pertanian mereka, kami juga memetakan jejak petani kecil kami untuk mengetahui bahan baku utama yang kami beli dari mereka.

Para mitra membantu kami untuk menjangkau lebih banyak petani, dan pada 2015 kami menyetujui tiga hal baru yang akan didukung oleh Unilever Foundation. Pada 2015, Unilever, Acumen, dan Clinton Giustra Enterprise Partnership meluncurkan Enhanced Livelihoods Investment Initiative yang berencana untuk meningkatkan penghidupan 60.000 petani kecil serta memengaruhi hidup sekitar 300.000 orang. Kami menetapkan Nutrition Intervention Programme dengan Global Alliance for Improved Nutrition (GAIN) yang berencana menjangkau 800.000 petani kecil dalam rantai pasokan kami. Dan dalam kemitraan dengan Oxfam dan Ford Foundation, Enhancing Livelihoods Fund akan mendukung proyek pemasok terkait yang didanai untuk meningkatkan penghidupan petani kecil, pekerja, dan masyarakatnya.

“Kami mendapati bahwa dengan membantu petani kecil meningkatkan kualitas praktik mereka dan memberikan mereka akses ke benih yang berkualitas lebih baik, pelatihan, dan pupuk, mereka dapat menggandakan atau melipattigakan hasil panen mereka setiap tahunnya untuk tanaman yang didukung oleh program tersebut”

MENINGKATKAN PENDAPATAN PERITEL SKALA KECIL

Kami akan menciptakan dan meningkatkan pendapatan bagi 5 juta peritel skala kecil di seluruh jaringan distribusi kami.

Target baru 2014.

Kami terus menambahkan peritel skala kecil dalam jaringan penjualan kami.

PERSPEKTIF KAMI

Kami terus menambahkan peritel independen kecil ke dalam jaringan penjualan kami, serta memperluas jangkauan kami, terutama di masyarakat pedesaan.

Sekitar 1,8 juta peritel skala kecil dalam jaringan distribusi kami mengakses prakarsa Perfect Store kami, yang bertujuan meningkatkan penjualan mereka. Lebih dari 1 juta peritel skala kecil ini berada di India.

Kami memberikan peritel ini kesempatan untuk mengembangkan bisnis mereka dan membawa barang bermerek dan berkualitas kami ke sebagian besar pasar di pedesaan. Dengan membangun program Perfect Store, prakarsa Perfect Village kami terus bertumbuh dan membawa pendekatan holistis ke dalam masyarakat, bekerja sama dengan konsumen dan peritel kecil untuk meningkatkan kesehatan, kebersihan, dan nutrisi di pedesaan.

MENINGKATKAN PARTISIPASI WIRAUSAHAWAN MUDA DALAM RANTAI NILAI KAMI

  • Kami akan meningkatkan partisipasi wirausahawan muda dalam rantai nilai kami.

Kami akan melatih dan memudahkan anak muda untuk berpartisipasi dalam sektor bisnis pertanian secara global dan dalam saluran distribusi brand kami ke pasar.

Target baru 2014.

Kami merancang ulang program mesin penjual es krim keliling kami untuk membuka lebih banyak kesempatan bagi anak muda. Dalam sektor pertanian, kami memprakarsai proyek di Ghana bersama Source Trust guna mendukung wirausahawan muda.

PERSPEKTIF KAMI

Pada tahun 2015, kami merancang ulang program mesin penjual es krim keliling yang sudah ada ke dalam prakarsa ‘I am Walls’ yang baru. Tujuan perluasan ini adalah menawarkan lapangan kerja kepada 100.000 pengusaha mikro pada 2020.

Di bidang pertanian, kemitraan kami dengan Solidaridad (yang diluncurkan pada tahun 2014) bertujuan meningkatkan kehidupan 1 juta orang dalam perluasan rantai pasokan kami: fokus penting kemitraan adalah mengembangkan wirausahawan muda sembari mendukung petani dengan praktik manajemen pertanian yang lebih baik. Pada 2015, kami merintis proyek di Ghana bersama Solidaridad dan Source Trust untuk meningkatkan pemahaman finansial dan sosial bagi para pemuda di industri kakao yang sedang bertumbuh serta mengembangkan keahlian pertanian dan kewirausahaan.

Key

  • Tercapai
  • Sesuai rencana
  • Tidak sesuai rencana
  • target tidak tercapai
Back to top