Lewati ke content

Unilever Indonesia Ubah lokasi


Meningkatkan Kesehatan, Kepercayaan Diri dan Kesejahteraan Masyarakat

Unilever Indonesia percaya bahwa akses terhadap kesehatan yang layak adalah hak mendasar bagi semua orang dan bukan hak istimewa. Masyarakat secara kolektif bisa membantu memperbaiki masalah ini karena tidak ada satupun orang yang seharusnya terabaikan. Sejalan dengan tujuan mulia Unilever tersebut, kami terus berupaya mengambil peran melalui program-program yang kami lakukan untuk meningkatkan kesehatan, kepercayaan diri dan kesejahteraan masyarakat.

Program Sekolah Sehat

Program Sekolah Sehat

Program sekolah sehat adalah program yang bertujuan untuk menumbuhkan perilaku menjaga kebersihan dan kesehatan anak-anak sedari dini, pemberdayaan kepada UKS serta menciptakan perubahan perilaku dengan cara memberikan edukasi dan penguatan mengenai pentingnya Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di sekolah maupun di Rumah kepada satuan pendidikan. Beberapa Pembiasaan yang disampaikan dalam Program Sekolah Sehat ini yang didukung oleh Brand kami yakni edukasi mengenai pencegahan penyebaran penyakit COVID-19 maupun penyakit lainnya, Cuci tangan Pakai Sabun, Sikat Gigi Pagi dan Malam, Makanan Bergizi Seimbang dan Pola Hidup Sehat, Kebersihan dan Higienitas Kamar Mandi & Toilet, Pemilahan Sampah. Program ini bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Kementerian Kesehatan, Institusi professional dan mitra NGO lokal. Program Sekolah Sehat yang terintegrasi ini telah menjangkau lebih dari 10 juta anak di lebih dari 40,000 sekolah dan pesantren diberbagai wilayah Indonesia.

Program Ibu Sehat Keluarga Sejahtera (Bu Karsa)

Bu Karsa

Sebagai perwujudan komitmen Unilever Indonesia, untuk meningkatkan kesehatan dan kebersihan dimasyarakat, kami bekerjasama dengan mitra kami, yaitu PT Permodalan Nasional Madani (PNM) dengan membuatprogram ‘Ibu Sehat Keluarga Sejahtera (Bu Karsa)’ untuk mengedukasi Ibu di Indonesia. Kami percaya bahwa perempuan, terutama sosok dan figur Ibu memegang peran penting untuk menjaga kesehatan keluarganya. Dalam program ini, para Ibu diberikan edukasi dan penguatan mengenai Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Makanan Bergizi & Bernutrisi, Pengelolaan Sampah di rumah tangga, serta kesejahteraan. Program ini telah menjangkau 500.000 Ibu dan keluarga di 12 Provinsi yang tersebar di seluruh Indonesia.

Program Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN)

Bulan Kesehatan Gigi Nasional

Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN) merupakan acara tahunan dari brand pasta gigi Pepsodent yang dilaksanakan sejak tahun 2010, berkolaborasi dengan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) dan Asosiasi Fakultas Kedokteran Gigi Indonesia (AFDOKGI). BKGN digelar secara nasional untuk memberikan pengobatan dan edukasi gigi gratis kepada lebih dari SETENGAH JUTA masyarakat Indonesia.

Program Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Sedunia (WOHD)

Program Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Sedunia

Sejak pertama kali dilaksanakan pada tahun 2015, Pepsodent bermitra dengan 150 Cabang Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) di seluruh Indonesia melibatkan 5.000+ dokter gigi untuk menyelenggarakan program kesehatan sekolah bagi 150.000+ anak

Program Pepsodent Dental Expert Centre (PDEC)

Program Pepsodent Dental Expert Centre (PDEC)

Komitmen Pepsodent untuk memberikan edukasi tentang pentingnya menyikat gigi pagi dan malam serta kunjungan ke dokter gigi setiap enam bulan sekali kepada masyarakat Indonesia, diwujudkan melalui pendirian pusat edukasi dan entertainment (edutainment) gigi terbesar di Jakarta sejak tahun 2013.PDEC memiliki tenaga dokter gigi profesional yang dapat membantu seluruh masyarakat untuk mendapatkan pemeriksaan dan edukasi kesehatan gigi dan mulut mereka secara gratis.

Sejak tahun 2021 kegiatan PDEC ditransformasikan ke digital dan setiap bulannya rutin mengadakan Seminar Keilmuan Kedokteran Gigi yang ber-SKP PDGI juga memberikan edukasi virtual serta konsultasi online melalui Whatsapp Tanya Dokter Gigi by Pepsodent ke lebih 150,000 masyarakat.

Program Medical Innovation Research Award in Health (MIRAH)

Indonesia Mirah

Indonesia Medical Innovation Research Award in Health (Indonesia MIRAH), merupakan program penelitian dan inovasi di bidang kesehatan. Tujuan program ini, untuk mendorong dan mengembangkan iklim penelitian bagi para dokter di Indonesia di Bidang kesehatan. Di tahun 2021, program ini menyasar terhadap penelitian kesehatan termasuk pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Indonesia yang menyongsong Era Transformasi Kesehatan

Program Royco NutriMenu

Royco Nutrimenu

Unilever secara global memiliki komitmen untuk membantu masyarakat melakukan perubahan menuju pola makan yang lebih sehat dengan mengurangi dampak lingkungan dari sistem rantai makanan secara keseluruhan. Tidak hanya menghadirkan produk berkualitas dan baik untuk dikonsumsi masyarakat, kami juga mendukung terwujudnya kesehatan masyarakat Indonesia denganmelakukan serangkaian program edukasi mengenai nutrisi dan pola makan sehat. Brand Royco memiliki program NutriMenu, yaitu program yang memberikan rangkaian edukasi dan memberikan resep bergizi seimbang yang mengacu pada konsep ‘Isi Piringku’ sesuai dengan Pedoman Gizi Seimbang dari Kementrian Kesehatan RI. Program ‘Royco NutriMenu’ tersebut berisi panduan berisi menu lengkap yang lezat dan dapat digunakan setiap hari dengan menggunakan berbagai bahan makanan yang lebih bergizi, mudah didapat, praktis, terjangkau, dan bersumber dari bahan-bahan berkelanjutan berbasis nabati yang tergabung dalam “50 Pangan Masa Depan”. Hingga kini, program ini telah disebarluaskan ke 80.000 anggota keluarga, 180.000 remaja pondok pesantren, serta menginspirasi 2 juta keluarga Indonesia secara online.

Program Zwitsal 1000 Hari Pertama Kehidupan

Program Zwitsal 1000 Hari Pertama Kehidupan.

Masa 1.000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) merupakan periode emas bagi tumbuh kembang anak, dimana Ibu memiliki peranan penting dalam memberikan tiga kebutuhan dasar anak dalam hal asah, asih dan asuh. Memahami pentingnya peranan Ibu dalam periode emas, brand Zwitsal mempersembahkan program “Zwitsal 1.000 Hari Pertama Si Kecil” sebagai bentuk dukungan bagi para Ibu untuk memaksimalkan momentum 1.000 HPK. Program ini menggandeng berbagai mitra dan ahli di bidangnya, Zwitsal juga bekerjasama dengan mitranya menghadirkan telepediatric consultation dan imunisasi tracker yang bisa diakses melalui aplikasi interaktif pertama di Indonesia sebagai pendamping Ibu selama masa persiapan kehamilan, kehamilan dan tumbuh kembang anak. Melalui aplikasi ini, para ibu tidak hanya bisa membaca konten terpercaya dan edukatif seputar 1.000 HPK, tetapi juga bisa berkonsultasi dengan dokter serta mencatat jadwal imunisasi anak agar tidak terlewat.

Program Gerakan Masjid Bersih

Gerakan Masjid Bersih merupakan salah satu bentuk nyata dari komitmen kehadiran Unilever Muslim Centre of Excellence (MCOE) untuk mewujudkan komunitas muslim yang lebih sehat dan sejahtera melalui rangkaian program pengembangan ekonomi syariah, pemberdayaan masyarakat, serta edukasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Gerakan Masjid Bersih

Melalui program Gerakan Masjid Bersih yang bekerjasama dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI), PT Pertamina (Persero) dan PT Indah Logistik. Unilever memberikan pelatihan, paket peralatan kebersihan, dan panduan tentang cara membersihkan masjid agar dapat mewujudkan masjid yang nyaman dan aman. Unilever dan DMI menargetkan 30,000 masjid tetap higienis dan terjaga di setiap bulan Ramadan. Gerakan ini telah menjangkau lebih dari 100.000 Masjid di Indonesia.