Lewati ke content

Unilever Indonesia Ubah lokasi


Kesehatan dan kesejahteraan

Tidak ada tempat bagi ketidaksetaraan kesehatan dan eksklusi sosial. Kami mengerahkan seluruh brand kami untuk membuat perubahan di masyarakat.

Kesejahteraan Petani untuk Ketahanan Pangan

Kami yakin bahwa akses terhadap kesehatan yang layak adalah hak mendasar bagi semua orang dan bukan hak istimewa. Masyarakat secara kolektif bisa membantu memperbaiki masalah ini karena tidak ada satupun orang yang seharusnya terabaikan. Kami bertekad mengambil tindakan melalui jangkauan perusahaan, brand dan program kami untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan serta memajukan ekuitas dan inklusi, dengan menjangkau 1 miliar orang per tahun pada tahun 2030.

Kami akan berfokus pada kesetaraan gender, ras, dan etnis, kepercayaan diri dan harga diri, kesejahteraan mental, kebersihan tangan, sanitasi, kesehatan gigi dan mulut, serta kesehatan dan pemulihan kulit.

Menghilangkan istilah ‘Normal’ dan menggantinya menjadi ‘Positive Beauty’ (Cantik yang Positif)

Visi “Positive Beauty” membawa komitmen brand perawatan tubuh dan kecantikan Unilever seperti Dove, Lifebuoy, Axe, Sunsilk, dan banyak lainnya untuk menciptakan standar baru bagi kecantikan yang setara, inklusif, serta berkelanjutan untuk kelangsungan planet bumi.

Selain menghapus istilah 'normal', Unilever tidak akan menggunakan teknologi digital untuk mengubah bentuk tubuh, ukuran, proporsi, atau warna kulit seseorang dalam iklan-iklannya, dan akan meningkatkan jumlah iklan yang menggambarkan orang-orang dari berbagai kelompok yang kurang terwakili.

Cantik yang positif ini juga terefleksi dengan jelas melalui salah satu brand kami yang mengedepankan Gerakan Dove Self-Esteem selama lebih dari 10 tahun. Tanpa henti Dove selalu menyuarakan kepada remaja di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia, untuk menghargai diri sendiri, karena Dove percaya kecantikan dapat terlihat dalam berbagai bentuk, ukuran, dan usia. Dove yakin masih banyak remaja yang harus dirangkul agar mereka bisa lebih percaya diri dalam mengoptimalkan potensi dirinya, terlebih lagi karena mereka adalah generasi penerus yang akan menentukan masa depan. Kini bersama UNICEF, Dove siap mengedukasi lebih banyak anak muda untuk meningkatkan keyakinan dan kepercayaan diri mereka dengan program pembelajaran online menyeluruh yang atraktif, interaktif dan menyenangkan. Dove Self-Esteem Project menargetkan pencapaian dukungan kepada 250 juta remaja di berbagai belahan dunia di tahun 2030.

Menghilangkan istilah ‘Normal’ dan menggantinya menjadi ‘Positive Beauty’ (Cantik yang Positif).jpg

Berdayakan wanita muda Indonesia melalui akses ke pendidikan tinggi

Banyak wanita muda berprestasi di Indonesia masih terhalang untuk meraih mimpi karena berbagai keterbatasan. Memahami hal tersebut, sejalan dengan misi mencerahkan kulit wajah dan masa depan perempuan Indonesia, sejak 2017 Glow & Lovely membuka akses ke pendidikan tinggi melalui program “Glow & Lovely Bintang Beasiswa”.

Berdayakan wanita muda indonesia ke akses pendidikan lebih tinggi

Setiap tahunnya, kami secara konsisten mendukung 60 perempuan muda Indonesia yang berprestasi untuk berani melangkah dan mengembangkan diri demi mewujudkan cita-citanya dengan melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi.

Komitmen kami melalui Glow & Lovely ini yang mengedepankan pentingnya pendidikan makin dipertegas di masa pandemi ini dengan menyerahkan beasiswa pendidikan seumur hidup bagi 54 anak para perawat yang gugur saat menangani pandemi COVID-19.

Untuk menjangkau dan menginspirasi lebih banyak perempuan muda Indonesia dalam menggali potensi dan meningkatkan kapasitas mereka, dukungan pun diperkuat dengan sarana edukasi online KelasBerbagiCerah.com.

Pentingnya Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)

Lindungi Bumi dengan Rantai Bisnis yang Sehat

Pepsodent yang meyakini setiap senyuman begitu berarti senantiasa berkolaborasi dengan pihak-pihak yang dapat membantu meningkatkan kesehatan gigi dan mulut masyarakat. Salah satunya melalui agenda rutin Bulan Kesehatan Gigi Nasional yang terlaksana sejak 2010 bersama Persatuan Dokter Gigi Indonesia, Asosiasi Fakultas Kedokteran Gigi, Rumah Sakit Gigi dan Mulut Pendidikan Indonesia, dan didukung pula oleh Kementerian Kesehatan RI. Hingga kini, BGKN telah memberi manfaat kepada 555.710 masyarakat Indonesia, melibatkan 135 PDGI Cabang dan 26 Fakultas Kedokteran Gigi di seluruh Indonesia, dan lebih dari 17.000 dokter gigi dan mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi. Di masa pandemi, pelayanan kesehatan gigi dan mulut gratis dilaksanakan melalui layanan teledentistry nasional, yaitu “Tanya Dokter Gigi by Pepsodent”.

Pentingnya Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)

Selain itu, melalui brand Lifebuoy, kami juga terus berupaya mengedukasi pentingnya PHBS kepada jutaan masyarakat Indonesia. Kami percaya bahwa kebiasaan cuci tangan pakai sabun (CTPS) adalah cara sederhana yang dapat menyelamatkan nyawa jutaan manusia. Untuk itu, sejak 2005 Lifebuoy secara konsisten melakukan edukasi CTPS di lima waktu penting sebagai bagian dari gaya hidup bersih dan sehat melalui kampanye #TanganSehatUntukIndonesia, bermitra dengan Sekolah, Posyandu, Pesantren dan Rumah Sakit. Lifebuoy turut memberikan stimulus dengan dukungan sarana dan prasarana, materi edukasi yang menarik, kolaborasi dengan pemerintah, organisasi dan komunitas. Di tengah pandemi, Lifebuoy tetap memaksimalkan edukasi dengan memanfaatkan media daring demi membantu melindungi kesehatan dan keselamatan semua pihak.

Dukung upaya peningkatan kesehatan masyarakat Indonesia selama pandemi

Dukung upaya peningkatan kesehatan masyarakat Indonesia selama pandemi

Sejak lama kami memahami bahwa kesehatan sangat berharga, bahkan dari jauh sebelum pandemi. Unilever Indonesia melalui brand-brandnya telah mencetuskan sejumlah inisiatif untuk meningkatkan status kesehatan masyarakat yang sejalan dengan tujuan mulia mereka masing-masing. Dengan semangat #MariBerbagiPeran, sejak pandemi melanda, Unilever Indonesia secara berkelanjutan pun telah melakukan serangkaian upaya untuk mendukung kesehatan masyarakat, bergotong- royong menuju Indonesia sehat, sejahtera dan maju.

Hingga akhir 2020, secara bertahap Unilever Indonesia telah memberikan dukungan dengan nilai total lebih dari Rp200 miliar untuk membantu penanganan pandemi COVID-19 di Indonesia. Dukungan diberikan secara independen maupun melalui kolaborasi dengan 102 rumah sakit rujukan di Indonesia, 20 institusi pemerintahan, 29 mitra LSM, 39 mitra Unilever di seluruh Indonesia. Selain itu, Unilever Indonesia turut mendukung akselerasi program vaksinasi nasional dengan donasi lebih dari 1.400 unit kabinet pendingin vaksin kepada pihak Kementerian Kesehatan RI untuk didistribusikan ke 34 provinsi di Indonesia, disusul dengan partisipasi Unilever Indonesia sebagai salah satu perusahaan pertama yang melakukan program Vaksin Gotong-Royong bagi para karyawannya, serta menyediakan akses vaksinasi ke 1.300 anggota komunitas pemulung.