Dunia tidak pernah sejelas ini menunjukkan adanya tantangan sosial dan lingkungan yang saat ini sedang kita hadapi Bersama.

Kebutuhan untuk melakukan aksi nyata tidak pernah sebesar sekarang ini.

Dan kami mengetahui bahwa kita harus memainkan peran kita. Kami adalah perusahaan yang memiliki berbagai brand dan karyawan yang memiliki tujuan mulia yang jelas: memasyarakatkan gaya hidup berkelanjutan, atau yang ramah lingkungan dan bisa memberikan manfaat sosial.

Satu dekade perintis

Pada tahun 2010, kami meluncurkan Komitmen Unilever Sustainable Living Plan (USLP). Komitmen tersebut ditetapkan untuk membuktikan bahwa keberlanjutan dan kinerja bisnis adalah hal yang saling terkait.

Sepuluh tahun USLP membawa kebaikan dan perubahan bagi dunia. Berbagai masalah-masalah yang menginspirasi kita untuk bertindak sekarang adalah hal yang semua orang pahami. Para pemangku kepentingan tidak lagi melihat komitmen keberlanjutan sebagai sebuah nilai tambah dan tidak wajib dilakukan, tetapi harus dilakukan.

Kita telah belajar banyak selama ini. Terlepas dari hasil dan upaya yang tidak selalu berjalan lancar, kami tetap pada pendirian kami untuk terus menjadi pemimpin di dalam hal keberlanjutan; dengan tiga kepercayaan utama bahwa brand dengan tujuan mulia akan bertumbuh (brands with purpose grow), perusahaan-perusahaan dengan tujuan mulia akan bertahan (companies with purpose last) dan individu dengan tujuan mulia akan berkembang (people with purpose thrive).

Kami semakin yakin bahwa kami berada di jalan yang tepat – yag baik bagi bisbis kami, dan bagi dunia. Dengan berbekal pengalaman dari penerapan USLP, kami semakin gencar ingin para pemasok, pelanggan dan konsumen kami bisa mejadi bagian dari masa depan yang lebih baik.

Sebuah kesepakatan baru - dengan masyarakat, dan planet

Kini kami ingin mendorong binis untuk berbuat lebih. Strategi kami; Unilever Compass akan menetapkan bagaimana cara kami mewujudkan ambisi kami menjadi kenyataan.

Unilever Compass menjadikan para stakeholdrs atau para pemangku kepentingan sebagai inti dari setiap hal yang kami lakukan.

Unilever Compass menekankan pentingnya menghormati hak-hak asasi manusia sebagai hal yang tidak dapat ditawar. Kami juga menetapkan program-program yang ambisius untuk turut membantu menangani isu yang sangat penting, mendorong perubahan positif melalui skala bisnis dan brand kami.

Tindakan nyata dalam mencapai visi kami

Kita memiliki skala, kemampuan, dan keinginan untuk menciptakan perubahan yang nyata, positif dan berlanjut pada planet dan masyarakat kita. Kita berubah, kita bertindak dan memberikan dukungan kepada mereka yang juga bertindak

Mempelajari lebih banyak tentang area-area yang kita bahas.



Kami akan melakukan tindakan nyata untuk meningkatkan kesehatan planet ini. Kami akan melakukan aksi dalam hal perubahan iklim. Kami akan melindungi dan meregenerasi alam serta menciptakan dunia yang bersih dari sampah.

Kami akan berkontribusi untuk menciptakan dunia yang lebih adil dan inklusif secara sosial. Kami ingin mendorong toleransi keberagaman dan menciptakan inklusi dalam program yang kami kerjakan. Mendorong bisnis secara aktif meningkatkan standar kehidupan dan mempersiapkan karyawan untuk bisa beradaptasi dengan masa depan.

Pada saat yang sama, kami ingin meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan setiap individu. Brand brand kami yang telah menjadi bagian dari masyarakatlah yang akan mendorong pencapaian tersebut.

Kami yakin yang kami lakukan akan berdampak besar. Tetapi kami juga sadar bahwa untuk bisa menjawab tantangan tersebut tidak bisa dilakukan hanya oleh satu entitas bisnis.

Kami memiliki peluang besar untuk bisa menciptakan manfaat posif dengan cara menggerakkan semua orang dalam rantai nilai kami serta menggerakan karyawan kami dan parner kami. Untuk itu, kami harus mengerahkan kekuatan kami, memanfaatka skala kami, mendorong semua orang untuk bergerak bersama.

Karena tentunya kamu, kami, dan kita semua ingin melihat dunia yang lebih adil, lebih inklusif dan ingin planet ini lebih sehat dan lestari. Jadi tungngu apa lagi, mari melakukan upaya nyata #MariBerbagiPeran

Lakukan apa yang kamu bisa untuk membantu mencapai visi kami

Back to top

BERHUBUNGAN DENGAN KAMI

Kami selalu mencari cara untuk berhubungan dengan mereka yang memiliki minat yang sama terhadap masa depan yang berkelanjutan.

KONTAK KAMI

Berhubungan dengan Unilever dan tim spesialis atau menemukan kontak di seluruh dunia.