Lewati ke content

AXE Men’s Grooming Luncurkan Gerakan #GantengCaraGue

Diterbitkan:

Waktu rata-rata membaca: 4 menit

Unilever Indonesia #GantengCaraGue Foto Bersama

Jakarta, 8 Februari 2019 – AXE Men’s Grooming produksi PT Unilever Indonesia Tbk. hari ini meluncurkan gerakan #GantengCaraGue yang bertujuan mendukung cowo Indonesia lebih percaya diri dalam menemukan kegantengan versi mereka masing-masing. Percaya bahwa dengan merasa ganteng seorang cowo jadi bisa lebih percaya diri untuk mencapai tujuan hidupnya, lewat gerakan ini AXE mengajak cowo Indonesia untuk tampil ganteng menggunakan rangkaian produk grooming lengkap khusus cowo yang terdiri dari body spray, body wash, facial wash dan produk hairstyling.

Raditya Beer selaku Senior Brand Manager AXE menjelaskan, “Saat ini masih banyak cowo Indonesia yang belum merasa dirinya ‘ganteng’ karena bermacam tekanan. Lewat diskusi kami dengan seorang pengamat gaya hidup cowo, salah satu penyebab masalah ini adalah masih banyaknya stereotip lama tentang standar ganteng seorang cowo, yang ternyata masih dihubungkan dengan tampilan fisik dan pembawaan super macho. Akhirnya stereotip semacam ini menuntut cowo untuk berubah menjadi orang lain demi diterima oleh lingkungan.”

“Selain itu, banyak cowo yang belum sadar kalau cara menampilkan ganteng bisa kita tentukan sendiri. Ganteng itu sebenarnya soal percaya diri. Saat seorang cowo merasa pede bahwa dirinya ganteng, maka kegantengan itu otomatis akan terpancar bukan cuma dari penampilan, tapi juga dari banyak hal, mulai dari perilaku, cara bicara, dan lain-lain,” lanjut Radit.

Masalah ini juga terlihat dalam obrolan yang AXE lakukan bersama cowo-cowo di lima kota besar di Indonesia; ternyata baru 3 dari 10 cowo Indonesia yang berani menyatakan bahwa diri mereka ganteng. Di sisi lain, obrolan ini menunjukkan bahwa pada dasarnya mereka semua merasa butuh untuk dinilai ‘ganteng’ supaya bisa lebih percaya diri untuk mencapai tujuan hidup, bergaul lebih baik dengan lingkungan, bikin pedekate dengan cewe jadi lebih mulus, dan banyak alasan lainnya.

Oleh karena itu, tahun ini AXE menginisiasi sebuah gerakan bernama #GantengCaraGue. Melalui gerakan ini AXE ingin mengangkat sebuah misi baru, yaitu menjadi brand produk men’s grooming yang bisa membuat cowo Indonesia tampil dan merasa ganteng sesuai dengan versi mereka masing-masing. Sebagai inspirasi, AXE menggandeng tiga brand ambassador baru yang punya kegantengan versi mereka sendiri, yaitu: Jefri Nichol, Garindra Bimo dan “Justin Jess No Limit”.

Jefri berpendapat, “Ganteng versi saya adalah saat cowo punya standpoint kuat terhadap isu sekitar. Gak cuma fokus pada karir dan having fun, saya ingin berkontribusi terhadap masalah sosial yang ada di sekitar saya. Oleh karena itu, sekarang saya menjadi seorang aktivis di salah satu portal pendidikan karena percaya masa depan pendidikan di Indonesia bisa jadi lebih baik.”

Lalu Ganindra Bimo sebagai aktor, presenter dan seorang sports enthusiast juga memiliki ganteng versinya sendiri, “Buat saya cowo ganteng adalah cowo yang bisa kasih positive influence buat orang lain. Sebagai seorang yang sangat percaya akan pentingnya healthy lifestyle, saya tidak pernah bosan mengajak orang-orang di sekitar saya untuk hidup lebih sehat.”

Sementara bagi Justin “Jess No Limit”, cowo ganteng adalah mereka yang berani meraih peluang. Ia berkomentar, “Sebagai gamer, saya bisa membuktikan bahwa hobi bisa berkembang jadi karir yang menjanjikan. Selain itu, menurut saya cowo ganteng adalah seorang cowo yang bisa jadi diri sendiri dan tidak lupa untuk selalu bersikap humble sesukses apapun dia.”

Gerakan #GantengCaraGue diperkuat dengan rangkaian produk AXE men’s grooming yang membantu cowo merasa ganteng luar dalam dengan tampil wangi, bersih dan segar sepanjang hari. “Meskipun dibandingkan di tahun 2018 jumlah cowo yang aktif mencari produk perawatan tubuh di internet bertambah hingga 3x lipat dibanding tahun sebelumnya, banyak cowo yang sebenarnya masih asing dengan konsep grooming. Lewat gerakan ini, AXE ingin menginspirasi bahwa grooming adalah bentuk respek cowo terhadap dirinya sendiri, dan jadi salah satu modal utama dalam menumbuhkan rasa pede untuk merasa ganteng,” jelas Radit.

AXE yang selama ini dikenal sebagai brand body spray, kini hadir dengan varian yang sama dalam format body wash, yaitu AXE Dark Temptation dengan wangi coklat yang menggoda dan juga AXE Black dengan wangi yang kalem dan menyegarkan untuk membantu cowok tampil clean dan makin appealing. Hadir pula empat varian AXE Face Wash; yaitu AXE Deep Clean Black Foam dan AXE Ice Chill Gel Foam sebagai varian yang dapat melawan minyak hingga 8 jam, AXE White + Polished Scrub untuk mencerahkan wajah sekaligus mengangkat sel kulit mati, dan AXE ACNE Protect Pure Foam yang membantu cowo melawan masalah jerawat dalam 3 hari.

Last but not least, AXE juga meluncurkan rangkaian produk hairstyling keren untuk tampilan cowo yang lebih berkarakter, yaitu: AXE Hairstyling Clean Cut Pomade untuk gaya rambut klimis ala barber, AXE Hairstyling Matte Wax untuk gaya rambut messy look, AXE Slick Back Shine Gel untuk gaya rambut slick back, dan AXE Extreme Hold Gel untuk gaya rambut spiky.

“Gerakan #GantengCaraGue akan semakin melengkapi perjalanan AXE selama 36 tahun yang terus berevolusi bersama cowo Indonesia. AXE percaya bahwa gerakan ini dan seluruh produk men’s grooming-nya bisa bantu cowok Indonesia untuk mengekspresikan ganteng versi mereka masing-masing tanpa adanya tekanan dari dalam maupun luar. Join the movement, and be proud of your own handsomeness!” tutup Radit.

Unilever Indonesia #GantengCaraGue Bimo
Unilever Indonesia #GantengCaraGue Jefri
Unilever Indonesia #GantengCaraGue Jess
Kembali ke atas