Toggle Cari

  1. Home
  2. ...
  3. Siaran Pers
  4. PT Unilever Indonesia Tbk. Catat Peningkatan Laba Bersih Indikatif 9.6% pada Tahun 2017

PT Unilever Indonesia Tbk. Catat Peningkatan Laba Bersih Indikatif 9.6% pada Tahun 2017

Perseroan terus membukukan pertumbuhan positif di tengah kondisi perekonomian yang penuh tantangan

Tangerang, Februari 2, 2018 – PT Unilever Indonesia Tbk (“Unilever Indonesia” atau “Perseroan”) telah mengumumkan kinerja indikatif (tidak diaudit) untuk periode tahun buku 2017. Laporan audited akan dipublikasikan oleh Perseroan pada akhir Februari 2018. Untuk periode yang berakhir pada 31 Desember 2017, Perseroan telah berhasil membukukan laba bersih sebesar Rp 7,0 triliun atau meningkat 9.6% dibanding periode yang sama tahun lalu. Untuk periode tersebut, Perseroan mencatat penjualan bersih sebesar Rp 41,2 triliun atau mencatat pertumbuhan sebesar 2,9% jika dibandingkan tahun 2016 sebesar Rp40,0 triliun.

Di tengah pertumbuhan pasar yang lebih lemah dibandingkan tahun-tahun yang sebelumnya, Perseroan masih tetap terus tumbuh dan berkomitmen terhadap perekonomian Indonesia. Di tahun 2017, Perseroan membelanjakan biaya modal sebesar Rp1,7 triliun untuk mendukung inovasi yang berkelanjutan.

"Tantangan bisnis kami di tahun 2017 adalah rendahnya tingkat konsumsi rumah tangga, yang telah menekan pertumbuhan industri barang konsumsi di Indonesia," kata Sancoyo Antarikso, Direktur & Sekretaris Perusahaan.

“Dengan strategi yang kuat di sepanjang tahun, Perseroan dapat menyesuaikan diri dengan kondisi yang penuh tantangan. Memahami kebutuhan konsumen serta fokus pada pelaksanaan dan efisiensi di semua lini operasi memungkinkan kami mempertahankan komitmen kami untuk memberikan nilai lebih  dan tumbuh secara kompetitif”

Telusuri lebih lanjut topik-topik ini
Back to top