1. Home
  2. ...
  3. Siaran Pers
  4. Unilever Perkenalkan 3 Mindset Baru pada Karyawan untuk Atasi Persaingan dan Perubahan Tren

Unilever Perkenalkan 3 Mindset Baru pada Karyawan untuk Atasi Persaingan dan Perubahan Tren

Menghadirkan berbagai narasumber insipirasional mulai dari Bukalapak, Komisi Pemberantasan Korupsi, hingga Kementerian Keuangan, Unilever persiapkan karyawannya untuk terus bersaing dan bertahan di tengah dinamika industri.

Unilever Indonesia People Week Unilever Indonesia Morgan Oey

Unilever Indonesia, yang pada tahun ini akan menginjak usia 85 tahun, percaya bahwa untuk terus berkembang mengatasi tren dunia yang terus berubah semakin cepat, diperlukan perubahan yang cukup mendasar yakni perubahan pola pikir (mindsetI. Untuk itu, Unilever Indonesia memperkenalkan 3 mindset baru pada karyawannya yang diyakini dapat mengatasi persaingan dan perubahan tren, yakni accountability (akuntabilitas), agility (kelincahan dalam bekerja), dan experimentation (eksperimen). 

Mindset baru ini diperkenalkan melalui serangkaian talkshow selama satu minggu yang bertemakan People Week. Kegiatan yang diselenggarakan di kantor pusat Grha Unilever dan disiarkan secara digital ke seluruh kantor Unilever di berbagai daerah ini menghadirkan berbagai narasumber insipirasional mulai dari pelaku bisnis startup, pemimpin perusahaan telekomunikasi ternama, lembaga negara, hingga kementerian. 

Pada sesi talkshow dengan topik Accountability, Unilever turut menghadirkan Sri Mulyani selaku Menteri Keuangan Republik Indonesia dan Nadia Sarah selaku mantan anggota Komisi Pemberantasan Korupsi dan Presiden Direktur SustaIN.id. Pada sesi ini, narasumber berbagi pengalaman pribadinya tentang bagaimana pentingnya akuntabilitas, khususnya dalam membuat keputusan di situasi-situasi yang sulit, dan bertanggung jawab atas keputusan yang telah dibuat. 

Rahmat Danu Andika selaku AVP Special Projects BukaLapak dan Mario Suntanu selaku CEO Yummy Corp (Ismaya Group) juga turut hadir dalam sesi talkshow dengan topik Agility. Sesi bertema “Bold Like a Giant, Dance Like a Startup” ini juga membahas bagaimana agility bisa berkontribusi dalam produktivitas perusahaan. Narasumber berbagi pengalaman mereka tentang bagaimana kecepatan dan fleksibilitas dalam bekerja adalah ramuan utama bisnis startup untuk terus berkembang.

Pada sesi terakhir yaitu talkshow seputar Experimentation, Unilever Indonesia menghadirkan Alexander Rusli selaku Chairman iFlix dan mantan CEO Indosat Ooredoo untuk bercerita pengalaman dan pandangannya mengenai pentingnya bereksperimen dan menciptakan peluang-peluang baru, khususnya di industri telekomunikasi yang terus bergerak pesat. 

Kedepannya, Unilever Indonesia berharap karyawannya dapat menanamkan ketiga mindset tersebut sehingga karyawan dan juga perusahaan dapat bersaing dan bertahan di tengah dinamika industri.

Telusuri lebih lanjut topik-topik ini
Back to top