Unilever Kunjungi Palu untuk Serah Terima Bantuan Kemanusiaan bagi Masyarakat Terdampak Bencana

Unilever Indonesia Visit Palu Foto Bersama Unilever Indonesia Visit Palu Main Bola Foto Bersama Unilever Indonesia Visit Palu Main Bola Unilever Indonesia Visit Palu Main Bola

Palu, 27 November 2018 – Unilever Indonesia, diwakili oleh sejumlah jajaran Direksi dan karyawannya, berkunjung ke Palu dalam rangka serah terima bantuan kemanusiaan untuk korban bencana di Palu, Sigi, dan Donggala. Sebagian dari total bantuan kemanusiaan sebesar 15 miliar rupiah ini diserahkan ke Aksi Cepat Tanggap untuk kemudian disalurkan ke masyarakat terdampak bencana. 

Presiden Direktur PT Unilever Indonesia Tbk. Hemant Bakshi menyampaikan duka cita yang mendalam atas terjadinya bencana ini. “Kejadian yang menimpa Palu  dan Donggala beberapa saat yang lalu tentunya masih sangat melekat di benak kita semua. Sebagai bagian dari masyarakat Indonesia, Unilever Indonesia berkomitmen membantu Palu dan Donggala untuk kembali  Bangkit dengan memberikan bantuan kemanusiaan yang hari ini kami serahkan melalui mitra kami Aksi Cepat Tanggap (ACT)”.

Hemant menjelaskan bahwa keseluruhan bantuan yang Unilever Indonesia berikan adalah senilai 15 Miliar. Sebagian dari total donasi diserahkan melalui ACT dan sebagiannya lagi akan disalurkan melalui mitra lainnya. Bantuan yang akan diberikan kepada masyarakat akan disalurkan dalam beberapa bentuk, seperti produk-produk Unilever selama satu tahun, bantuan finansial untuk perbaikan rumah-rumah dan fasilitas umum, serta barang kebutuhan lainnya.

Dalam kunjungannya ke Palu, Unilever juga turut mengajak Ryan Wiradinata, pemain PS Tira asal Palu dan sejumlah karyawan Unilever sebagai relawan ke area pengungsian di Duyu. Kunjungan ini bertujuan untuk memberikan motivasi bagi masyarakat terdampak bencana agar mereka terus optimis dan bersemangat dalam kondisi dan situasi apapun. Pada kesempatan ini, Ryan berbagi pengalamannya pada anak-anak tentang perjuangannya dalam meraih mimpi menjadi atlet nasional. Bersama tim Unilever, ia juga mengajak anak-anak bermain sepak bola yang disambut dengan sangat antusias. 

Ryan menyampaikan, “Senang sekali rasanya diajak Unilever pulang ke kampung halaman untuk kembali menghibur masyarakat yang sudah seperti keluarga saya disini. Bersama rekan-rekan dari Unilever kami bermain dan menyemangati para pengungsi agar bisa bangkit kembali.”

Syuhelmaidi Syukur selaku Senior Vice President of Group of Distribution Program Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang turut hadir mengungkapkan, ”Kegiatan hari ini diharapkan dapat membantu mengembalikan keceriaan anak-anak dan meyakinkan mereka bahwa, ACT, Unilever, dan segenap masyarakat Indonesia selalu ikut mendoakan dan mendukung semangat mereka.”

“Kami berharap kunjungan kami ke Palu serta bantuan yang diberikan dapat mendukung proses pemulihan pasca gempa. Kami selalu mendoakan agar masyarakat Palu, Sigi, dan Donggala bisa diberikan kekuatan untuk bangkit kembali dan menjalankan aktivitas mereka seperti sedia kala.” tutup Hemant.

Back to top

BERHUBUNGAN DENGAN KAMI

Kami selalu mencari cara untuk berhubungan dengan mereka yang memiliki minat yang sama terhadap masa depan yang berkelanjutan.

KONTAK KAMI

Berhubungan dengan Unilever dan tim spesialis atau menemukan kontak di seluruh dunia.

Kontak Kami