1. Home
  2. ...
  3. Press releases
  4. Pertama di Dunia: Molto Deterjen Baru Untuk Pakaian Bersih Cemerlang dengan Keharuman Mewah Parfum Perancis

Pertama di Dunia: Molto Deterjen Baru Untuk Pakaian Bersih Cemerlang dengan Keharuman Mewah Parfum Perancis

Unilever Indonesia - Molto Deterjen - Talkshow Unilever Indonesia - Molto Deterjen - Musikal Unilever Indonesia - Molto Deterjen - Foto Bersama Unilever Indonesia - Molto Deterjen - Foto Produk

Jakarta, 21 Februari 2018 – Setelah sebelumnya hadir dengan rangkaian produk unggulan yang mengukuhkan posisinya sebagai perfume expert di industri pelembut dan pewangi pakaian, brand Molto dari PT Unilever Indonesia Tbk. kini menghadirkan Molto Deterjen untuk memberikan perawatan pakaian yang menyeluruh, di mana konsumen Indonesia menjadi yang pertama di dunia untuk menyambut inovasi ini. Berbagai keunggulan Molto Deterjen dihadirkan di tengah kemeriahan event “Échappe en France” atau “Escape to France” yang mengajak konsumen untuk #mencuciAlaPerancis; karena kegiatan mencuci kini menjadi pengalaman yang terasa mewah dan menyenangkan dengan kemewahan Parfum Perancis.

Anggya Kumala selaku Senior Brand Manager Molto mengungkapkan, “Sebagai brand pelembut dan pewangi pakaian yang selalu progresif dan peka terhadap tren di tengah konsumen, kami melihat bahwa kini terdapat ekspektasi yang semakin tinggi terhadap produk perawatan pakaian. Oleh karena itu, kami menghadirkan Molto Deterjen baru untuk memberikan perawatan pakaian yang menyeluruh karena sekarang konsumen menginginkan lebih dari sekadar pakaian yang bersih cemerlang. Mereka juga mendambakan keharuman mewah, elegan dan tahan lama untuk menyempurnakan penampilan.”

Hal ini terlihat dalam riset “The Dirt on Cleaning” oleh AC Nielsen yang dirilis pada April 2016 . Riset ini menunjukkan bahwa selain kemampuan untuk membersihkan noda membandel – yang masih menjadi faktor yang paling utama bagi konsumen dalam memilih produk deterjen, termasuk di Indonesia – kini mulai terlihat sebuah tren baru, yaitu adanya kecenderungan yang semakin kuat untuk memilih produk deterjen yang memiliki keharuman yang menarik dan tahan lama.

Fakta ini juga didukung oleh riset yang dirilis oleh Euromonitor International tahun 2017 yang memperlihatkan bahwa keharuman atau fragrance kini telah menjadi salah satu faktor utama dalam memilih produk home care, termasuk deterjen. Saat ini konsumen mencari pengalaman multisensorial dalam mencuci pakaian, sehingga kegiatan yang terlihat sederhana ini pun dapat membantu menciptakan suasana yang lebih nyaman di dalam rumah. Bahkan keharuman kini mulai secara otomatis diasosiasikan dengan kebersihan dan higienitas .

“Kebutuhan inilah yang mendorong kami untuk melahirkan inovasi Molto Deterjen, produk deterjen yang tidak hanya mampu membersihkan noda dengan tuntas tapi juga menawarkan keunggulan super sensorial berupa keharuman parfum Perancis yang memikat dan tahan lama,” jelas Anggya.

Dikenal selama ini dengan keahlian memformulasikan deterjen anti noda yang efektif, Unilever mengembangkan Molto Deterjen dengan teknologi terkini Deep Clean™ yang mampu membersihkan noda-noda membandel di pakaian secara menyeluruh. Sebagai signature utamanya, Molto kembali memilih keharuman parfum Perancis untuk Molto Deterjen, yang secara khusus dikembangkan bersama dengan Firmenich dan Givaudan, perfume house ternama dengan craftsmanship yang  telah melahirkan berbagai produk parfum yang melegenda. 

Sensasi keharuman Molto Deterjen hadir dalam bentuk deterjen bubuk dan cair dengan dua varian: Molto Deterjen Glowing Elegance yang terinspirasi dari kemewahan parfum Perancis beraroma bunga Jasmine, Vanila dan Rose Violet untuk keharuman yang elegan, dan Molto Deterjen Dazzling Glamour yang terinspirasi dari kemewahan parfum Perancis beraroma Oriental Citrus untuk wangi yang mewah dan mengagumkan. Keharuman kedua varian ini terinspirasi dari parfum Perancis kelas dunia yang tersohor. 

Alina sebagai Perfume Expert dari Firmenich berkomentar, “Saat ini wewangian floral dan fruity yang kami gunakan untuk mengembangkan wewangian Molto Deterjen sedang sangat digemari karena memberikan keharuman yang feminin, mewah dan elegan. Saya yakin semua wanita modern akan menyukainya, karena efek dari keharuman ini dapat membangkitkan mood positif, sehingga mereka siap untuk menghadapi berbagai tantangan yang sekarang sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari keseharian mereka.” 

Berbagai keunggulan Molto Deterjen hari ini  diangkat secara meriah melalui event istimewa “Échappe en France” yang berarti “Escape to France”. 

Highlight utama dari event ini adalah sebuah pertunjukan musikal yang memadukan musik, tarian dan fashion. Pertunjukan eksklusif persembahan Molto Deterjen yang bekerjasama dengan sutradara dan koreografer kenamaan Rama Soeprapto ini adalah pertunjukan musikal pertama di Indonesia yang diharapkan mampu merubah persepsi di tengah masyarakat mengenai ritual mencuci yang tadinya terlihat sederhana menjadi sebuah aktivitas yang terasa begitu mewah dan menyenangkan. Ditata secara extravagant namun chic dan elegan, pertunjukan musikal ini menceritakan keseharian wanita modern dalam merawat pakaian. Dengan pakaian yang bersih cemerlang disertai keharuman yang mewah dan tahan lama, ia merasa lebih nyaman dan percaya diri saat memakainya. 

“Melalui rangkaian acara hari ini, Molto mengajak wanita modern untuk meninggalkan gaya mencuci yang biasa dan beralih ke #mencucialaPerancis. Molto Deterjen dapat memberikan pengalaman mencuci yang berbeda, dan tentunya membuat pakaian bersih cemerlang dengan keharuman parfum Perancis nan mewah. Lengkapi pemakaiannya dengan Molto pewangi & pelembut yang berfungsi untuk menjaga kondisi kain tetap lembut serta memberikan keharuman mewah yang lebih tahan lama ketika kita menggunakan pakaian, walaupun setelah disimpan di dalam lemari sekalipun,” tutup Anggya.

Laura Basuki dan Shandy Aulia Ajak Wanita Indonesia #MencucialaPerancis dengan kemewahan Parfum Perancis dari Molto Deterjen Baru

Unilever Indonesia - Molto Deterjen - Laura Basuki Unilever Indonesia - Molto Deterjen - Shandy Aulia

Kini wanita Indonesia memiliki ekspektasi yang makin tinggi terhadap keunggulan yang dapat ditawarkan oleh sebuah produk deterjen. Lebih dari sekadar pakaian yang bersih cemerlang; mereka juga mendambakan keharuman mewah, elegan dan tahan lama. Oleh karena itu, produk deterjen yang tidak hanya mampu membersihkan noda dengan tuntas, tapi juga menawarkan keunggulan super sensorial berupa keharuman parfum yang memikat akan menjadi pilihan yang makin diminati di seluruh penjuru dunia.

Hal ini disetujui oleh Laura Basuki, seorang public figure sekaligus modern mom yang sangat peduli terhadap penampilannya dan keluarganya tercinta. “Apalagi saya dan keluarga sering sekali traveling atau berkegiatan di luar rumah, yang tentunya sangat rawan dengan kotoran yang menempel. Sayang sekali kalau outfit kesayangan jadi kotor, saya butuh deterjen yang bisa diandalkan untuk mengembalikan pakaian saya sekeluarga jadi bersih cemerlang seperti sedia kala.”

“Yang kedua dan tak kalah penting adalah keharumannya. Sebagai wanita yang sejak dulu menyukai segala sesuatu yang berbau harum, baik itu dari produk-produk perawatan tubuh hingga parfum, hidung saya cukup sensitif untuk menyadari saat pakaian berbau apek atau kurang sedap. Dengan segala kesibukan  yang saya jalani, smelling good is a must!”

Menurutnya, mencuci dengan deterjen yang memiliki keharuman mewah seperti Molto Deterjen benar-benar memberikan sebuah pengalaman yang berbeda. Pekerjaan yang tadinya seolah membosankan kini berubah menjadi sesuatu yang menyenangkan dan memanjakan. Selain daya anti nodanya yang membuat hasil cucian menjadi lebih bersih cemerlang, keharumannya yang mewah dan tahan lama semakin menyempurnakan penampilan dan membuatnya semakin semangat menghadapi hari.

Lain kisahnya dengan Shandy Aulia, selebriti yang kini semakin serius berkarya di industri fashion. Ia bercerita, “Dalam hal penampilan, menurut saya hal yang paling penting adalah bagaimana orang tersebut bisa tampil cantik dengan kesesuaian pakaian yang digunakan. Bagi saya, fashion represents our character, bagaimana cara seseorang berpakaian seharusnya mencerminkan karakternya, apakah itu feminin, boyish, edgy dan lain sebagainya. Namun terlepas dari itu semua, sensasi aroma keharuman seseorang adalah sesuatu yang tak kalah penting! Karena sebaik, secantik dan semenarik apapun penampilannya tetapi saat kita berada berdekatan, jika mencium bau yang tidak sedap pasti rasanya jadi tidak nyaman.”

“Oleh karena itu, buat saya, fashion dan total fabric care adalah dua hal yang tak terpisahkan. Pakaian yang bersih cemerlang bisa mencerminkan bahwa seseorang memang peduli akan pentingnya perawatan pakaian yang baik dan tentunya peduli dengan penampilannya. Selain itu, yang tak kalah penting adalah keharumannya – senang sekali kini ada deterjen yang tidak hanya mampu membuat pakaian bersih cemerlang, namun juga memberikan keharuman parfum Perancis nan mewah seperti Molto Deterjen. Akhirnya penampilan saya jadi lebih sempurna, dan yang terpenting bisa meninggalkan impression yang berkesan untuk orang-orang di sekitar saya,” lanjut Shandy.

Molto Deterjen dengan teknologi terkini Deep Clean™ dan keharuman parfum Perancis kini menjadi andalan Laura maupun Shandy. Terlebih karena keharuman yang digunakan memang sangat sesuai dengan karakter mereka.

Laura berkomentar, “Sejak dulu saya adalah penggemar parfum dari Perancis, terutama yang berbau floral atau fruity. Menurut saya, keharumannya begitu klasik dan long lasting dan yang paling penting selalu berhasil membangkitkan mood dan rasa percaya diri setiap hari. Favorit saya adalah Molto Deterjen Glowing Elegance, karena keharumannya sangat elegan dan anggun, selain cocok dengan kepribadian saya, wanginya bisa membantu membuat saya merasa lebih calm dan nyaman sepanjang hari.”

Sementara Shandy lebih memilih Molto Deterjen Dazzling Glamour, karena keharumannya yang sangat menyegarkan cocok dengan kepribadiannya yang ekspresif. “Wangi citrus-nya bisa membantu saya merasa lebih energized sepanjang hari. Molto Deterjen benar-benar membawa pengalaman mencuci to a whole new level!” ujarnya antusias.

Di penghujung acara bertema “Échappe en France” atau “Escape to France” yang mengangkat berbagai keunggulan dari Molto Deterjen, Laura dan Shandy berpesan, “Kami mengajak wanita-wanita modern untuk meninggalkan cara mencuci pakaian yang lama dan beralih ke #mencucialaPerancis dengan menggunakan Molto Deterjen.

Lengkapi pemakaiannya dengan Molto pewangi & pelembut yang berfungsi untuk menjaga kondisi kain tetap lembut serta memberikan keharuman mewah yang lebih tahan lama. Kegiatan mencuci kini menjadi jauh lebih menyenangkan dengan keharuman parfum Perancis yang memanjakan, serta pakaian pun selalu bersih cemerlang dan terjaga kesempurnaannya dari serat kain terdalam hingga lapisan terluar. Akhirnya, kita semua bisa dengan nyaman dan percaya diri memakai pakaian yang bersih dan harum sepanjang hari!”


Telusuri lebih lanjut topik-topik ini
Back to top

BERHUBUNGAN DENGAN KAMI

Kami selalu mencari cara untuk berhubungan dengan mereka yang memiliki minat yang sama terhadap masa depan yang berkelanjutan.

KONTAK KAMI

Berhubungan dengan Unilever dan tim spesialis atau menemukan kontak di seluruh dunia.

Kontak Kami