Sejumlah Brand Unilever Kembali Raih Penghargaan Halal Top Brand

Unilever Indonesia Halal Awards 2018 Walls Baru Unilever Indonesia Halal Awards 2018 Baru

Jakarta, 1 November 2018 – Sebagai salah satu negara dengan populasi muslim terbanyak, Indonesia menjadi salah satu pasar terbesar produk halal. Konsumen pun semakin selektif dalam memilih produk, faktor lain seperti label halal kerap menjadi pertimbangan konsumen dalam membeli suatu produk. Unilever Indonesia ingin memastikan bahwa produk-produknya tidak hanya berkualitas, tetapi juga memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh konsumen Indonesia, yang mayoritas beragama Islam. Hal ini diwujudkan dengan pengaplikasikan sistem jaminan halal ke semua produk dan pabriknya di Indonesia.

Oleh karenanya, tahun ini sejumlah brand Unilever yaitu Wall’s, Bango, Royco, dan Pepsodent berhasil meraih penghargaan Halal Top Brand 2018 untuk Kategori Es Krim, Kecap, Penyedap Rasa, dan Pasta Gigi di ajang Halal Award 2018. Penghargaan ini diberikan di tengah pagelaran Indonesia International Halal Expo (INDHEX) 2018 yang bertempat di SMESCO Convention Hall, Jakarta.

Sancoyo Antarikso, Governance and Corporate Affairs Director & Corporate Secretary PT Unilever Indonesia Tbk mengatakan, “Unilever telah menjadi bagian dari masyarakat Indonesia selama hampir 85 tahun, bagi kami kualitas dan keamanan produk untuk konsumen menjadi prioritas utama yang tidak pernah kami kompromikan. Kami telah mengaplikasikan sistem jaminan halal secara voluntarily sejak tahun 1994.”

Unilever sendiri merupakan perusahaan FMCG pertama yang pabriknya mendapatkan sertifikasi halal MUI pada tahun 1994. Hingga saat itu secara bertahap, Unilever menerapkan sistem jaminan halal ke pabrik-pabriknya. Untuk mendapatkan Sistem Jaminan Halal dari LPPOM MUI dibutuhkan prosedur panjang dan kompleks yang harus dipenuhi oleh sebuah perusahaan termasuk Unilever Indonesia. Lebih jauh, dibutuhkan komitmen jangka panjang untuk memenuhi segala prosedur dan persyaratan yang ketat.

“Kami akan terus menjaga sistem jaminan halal produk-produk kami dari hulu ke hilir, dan Insya Allah penganugerahan Halal Top Brand 2018 ini akan semakin memperkuat kepercayaan dan kesetiaan konsumen untuk mengkonsumsi seluruh produk dari brand-brand Unilever,” tutup Sancoyo.

Back to top

BERHUBUNGAN DENGAN KAMI

Kami selalu mencari cara untuk berhubungan dengan mereka yang memiliki minat yang sama terhadap masa depan yang berkelanjutan.

KONTAK KAMI

Berhubungan dengan Unilever dan tim spesialis atau menemukan kontak di seluruh dunia.

Kontak Kami